Misupinku.com

Welcome to Misupinku.com.
Take your time to look around and make yourself at home. ^^
"Anin itu rambut atau sapu ijuk sih?"
"Kok ujung rambutmu sampai bercabang begitu Nin?"

Bukan sekali dua kali pertanyaan itu diajukan kepadaku. Udah bosen cyin! Rambut kering dan bercabang sudah menjadi makananku sehari-hari. Padahal kata orang, rambut adalah mahkota bagi wanita.

Sedangkan jika diperhatikan lebih lanjut rambutku memang kering, kasar, dan mudah patah. Tak terhitung lagi rambut yang patah cuma dengan menyisir rambut menggunakan tangan. Oh iya, rambutku ini gampang kusut jadi seringnya aku cepol seharian sampai dibawa tidur.


perawatan rambut alami untuk merawat rambut rusak dengan emeron damage care


Ternyata setelah kutelusuri lebih lanjut, ada beberapa penyebab rambut rusak serta kusut. Apa saja sih?



Penyebab Rambut Rusak



Terlalu Sering Diwarnai

Salah satu penyebab rambut rusak yang umum ditemukan adalah terlalu sering diwarnai. Penggunaan bahan kimia pada cat rambut menjadi penyebab utama. Apalagi jika ingin mendapatkan warna sesuai keinginan dari warna rambut hitam itu membutuhkan beberapa kali proses bleaching menggunakan bahan keras.

Untungnya rambutku yang rusak bukan disebabkan oleh hal ini. Ya iyalah, secara rambut ini masih virgin, eh maksudnya rambutnya belum pernah diapa-apain deng. Masih hitam yang sama sejak kecil serta belum pernah diwarnai baik warna-warna natural maupun ngejreng.

Dengan modelnya tetap itu-itu saja: oval ber-layer dan jangan lupa poni lempar menutupi dahi. Paling banter sih dipotong sampai hampir sebahu, setelah kapok zaman SMP dipaksa potong rambut sampai mukaku jadi mirip laki-laki. Ealah dia malah curhat.


Penggunaan Alat Penata Rambut secara Berlebihan


Penyebab rambut rusak kedua ini lebih umum dialami oleh kebanyakan wanita akibat terlalu sering 'dimacem-macemin'. Pagi ini rambut diluruskan, diblow, dikeriting, atau memakai hair dryer. Tapi rambutku rusak pun bukan pula disebabkan oleh menggunakan alat penata rambut secara berlebihan.

Toh aku jarang menggunakan hair straightening, hair dryer atau curling tools, ya kan. Catokan di pojokan kamar aja lebih sering teronggok tak berguna ketimbang dimanfaatkan. Ada sih saat-saat lagi 'kecentilan' memakainya namun hal tersebut bisa dihitung jari. Aku juga lebih suka mengeringkan rambut secara alami.


Terlalu Sering Terkena Sinar Matahari


Meski kalau kata orang rambut rusak itu penyebab utamanya adalah karena rambut yang diwarnai dan penggunaan styling rambut yang berlebihan, tapi itu bukanlah alasan utama rambutku rusak. Jadi tersangka utamanya saat ini adalah karena aku sering panas-panasan dan terkena sinar matahari langsung.

Sudah pada tahu kan seberapa jahatnya sinar UV terhadap kulit dan rambut kita? Kalau wajah kan bisa mengggunakan sunblock untuk menghalau sinar UV langsung menyentuh kulit, lah kalau rambut? Belum lagi polusi udara yang terpampang di mana-mana. Mau menggunakan topi setiap hari? Ngga mungkin lah.

Apalagi beberapa bulan lalu saat aku belum berhijab dan rambut masih ke mana-mana. Panas-panasan is my middle name, darling. Mana selama ini aku sama sekali tidak concern dengan masalah perawatan rambut. Taunya cuma keramas pake sampo, udah deh. Paling malas diribetin sama creambath dan apa pun itu *perempuan macam apalah ini?

Jadi wajar kan, kalau rambutku mengalami kerusakan?



Emeron Damage Care dengan Kandungan Avocado dan Active Provit Amino, Perawatan Rambut Alami Atasi Kerusakan



Karena rambut rusakku ini, maka dimulailah petualangan untuk mencari produk sampo sesuai dengan masalah yang kualami. Tentu tujuan yang ingin dicapai adalah mengembalikan kesehatan rambutku seperti dahulu. Rambut yang sehat tentu membuatnya enak dilihat bukan?

"Coba Emeron gih, produknya ada khusus untuk rambut rusak tuh," kata salah seorang teman yang risih melihat rambutku.

Saat mendengar temanku itu, awalnya aku skeptis. Bagaimana bisa Emeron Complete Hair Care bisa mengatasi masalah rambutku ini? Karena penasaran-pengin-segera-nyobain-namun-takut-rambut-tambah-rusak, akhirnya aku memberanikan diri untuk mencoba varian Damage Care.

Emeron Complete Hair Care terdiri dari tiga varian sesuai dengan masalah rambut perempuan Indonesia: varian Soft Smooth dengan kandungan bunga matahari untuk masalah rambut kasar; Black & Shine dengan urang aring untuk perawatan rambut hitam, dan Damage Care untuk perawatan rambut rusak.

Setelah mempertimbangkan ketiga varian itu, memang Emeron Damage Care-lah yang menjadi pilihanku karena adanya kandungan avocado. Avocado atau alpukat memang dipercaya untuk mengatasi rambut rusak, sayangnya aku tidak menyukai tekstur dan bau buah alpukat untuk digunakan secara langsung di rambutku.


perawatan rambut alami untuk merawat rambut rusak dengan emeron damage care


Dilengkapi pula dengan formula Active Provit Amino, Emeron Damage Care dengan teknologi Jepang yang telah disempurnakan menjadi solusi perawatan rambut alami. Perawatan rambut dari Emeron Damage Care yang terdiri dari Nutritive Shampoo, Conditioner, dan Hair Vitamin berfungsi untuk memberikan nutrisi ekstra, melindungi rambut dari kerusakan, melembabkan dan melapisi rambut dari akar hingga ujung rambut.

Well, aku sudah mencobanya selama beberapa minggu ini dan it works! Finally aku bisa melihat rambutku kini menjadi lebih mudah diatur, lebih halus, dan lebih kuat. I really love it, and I'm beyond happy right now.

Terus kalau ditanya, masih mau berpaling dari Emeron Damage Care ini? Tentu jawabannya tidak dong! 


Bagaimana cerita teman-teman untuk mengatasi rambut rusak? Sharing yuk!

19 comments:

  1. Rambut rusak juga salah satunya keseringan diikat, aku loh rontok mulu karena keseringan diikat, T_T

    ReplyDelete
  2. Aku suka wanginya Emeron varian ini, tapi sayangnya enggak cocok di kulit kepalaku T_T

    ReplyDelete
  3. Wah ini cocok ya buat yang rambut ujung-ujungnya merah. Beuh, seumur-umur buat saya itu masalah rambut yang paling susah diatasi.

    ReplyDelete
  4. Sekarang emeron lengkap ya ada vitaminnyz juga hehe

    ReplyDelete
  5. oooo yg kuning itu ada kandungan avocado-nya. Emang avocado itu bagus ya utyk melembutkan rambut, jg buat memperbaiki kerusakannya. Makasih review Emeron-nya :D

    ReplyDelete
  6. Wah perawatan lengkap nih. Rambut makin sehat dan wangi... Harga emeron bersahabat lagi...

    ReplyDelete
  7. karena aku berhijab jadi masalah rambut yang sering muncul itu rontok :( dan aku juga kurang aware sama perawatan rambut sih. tapi setelah baca ini boleh lah coba emeron damage care. terimakasih sharingnya mbaa :)

    ReplyDelete
  8. Saya suka banget sama aroma nya emeron di tambah lagi dengan harganya yang bersahabat...saya suka...saya suka...

    ReplyDelete
  9. Jadi kepengen nyoba pake juga perawatan rambutnya. cocok juga buat cowok ngga sih?

    ReplyDelete
  10. Aku pakai yang warna pink, suka sama wangi shampoo emeron, lembut banget wanginya

    ReplyDelete
  11. Aku suka yg black shine biar rambut bersinar dan clingg makin syantik du du..

    ReplyDelete
  12. nah betul juga itu kata si cibucibu, buat para cowok cocok gak ya nin?

    ReplyDelete
  13. cocok ini buat juragannya mimin keknya, kalo pengalaman mimin dlu sih pake sih super adem, suueeegerrrre benar2 freshhhh

    ReplyDelete
  14. Berasa treatment di salon ya,,Lengkap pula, mulai shampo, conditioner sampe vitamin rambut. Jadi nggak perlu repot-repot kesalon lagi..

    ReplyDelete
  15. Aku suka bau nya, harum banget. Semerbak gitu, kayak abis perawatan di salon. Kalau di salon kan mahal. lah, kalau pakai emeron kan lebih mengurangi budget. Murah tapi nggak murahan..

    ReplyDelete
  16. Kalau saya juga gonta-ganti sampo, sesuai apa sampo istri saya. Kalo sekarang sedang pakai sampo hijab... alhamdulillah terasa nyaman ketika pakai helm...

    ReplyDelete
  17. Saya belum nyobain shampoo emeron, kalau kepala berketombe bisa cocok gak ya mbak? Soalnya saya kalau gak cocok, sering timbul ketombe gitu dan gak nyaman, makanya sering gonta ganti sampo buat nyari yg cocok

    ReplyDelete
  18. Masalah rambutku itu rontok :( . Pernah pake shampoo utk damage hair, tp walo masalah bercabang dan kusamnya teratasi, masalah rontoknya gak. Giliran pake yg utk rambut rontok, rambut jd kusam. Bingung kan. Jadi benbene nyari yg bisa sekaligus utk rontok, rambut kusam dad rusak gitu. Blm pernah coba si emeron. Baca reviewmu aku agak tertarik nih :)

    ReplyDelete
  19. Kalau aku cocok yg urang aring mbak . Krena rambutku butuh nutrisi. Jdi pas yg itu

    ReplyDelete