Subscribe!

Kali ini aku mau sedikit bercerita nih. Aku mempunyai seorang adek perempuan yang sedang berkuliah di salah satu Universitas negeri. Berbeda denganku yang mengambil Fakultas Teknik, adekku ini berkuliah di Fakultas lain. Prive uri cran solusi alami cegah anyang-anyangan

Di Universitas ini, mahasiswa jurusan si adekku ini terkenal dengan gayanya yang chic, jauh berbeda dengan mahasiswa Teknik. Bagaimana tidak, lah sebagian besar makhluk Teknik itu isinya cowok semua kok.

Nah, karena teman-teman adekku ini senantiasa bergaya di kampus, mau tak mau si adek pun ikutan teman-temannya dong. Udah pasti ga mau kalah deh pokoknya.


Prive uri cran solusi alami cegah anyang-anyangan


Sebab ia tidak mau kalah inilah, si adek yang dasarnya malas makan semakin menjadi-jadi. Dia semakin malas makan dan minum. Oh iya satu lagi, dia juga jadi sering menahan pipis. Ini gara-gara dia lebih mementingkan penampilan padahal ia berkuliah di daerah yang ampun panasnya.

Kemudian satu hal yang kami takutkan kembali terjadi. Si adek masuk rumah sakit lagi. Lagi, karena adekku ini gampang sakit dan kondisi fisiknya agak lemah. Si adek terpaksa kami jemput pada malam hari dan harus masuk rumah sakit segera. Kuliahnya pun terpaksa ditinggalkan selama seminggu lebih.

Awalnya ia hanya mengeluh sakit  buang air kecil dan air seninya pun tidak sebanyak biasanya. Saat dijemput itu, adekku sudah mengalami demam tinggi dan segera ditempatkan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Karena pada siang hari hanya aku yang bisa menjaga si adek di rumah sakit, maka dokter pun menjelaskan apa saja penyakit yang diderita adek padaku. Bukan hanya tipus dan malaria yang biasa menyerang sistem imunnya saja ternyata, namun adekku positif terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK).


Prive uri-cran www.misupinku.com


Lebih lanjut lagi dokter menjelaskan, bahwa Infeksi Saluran Kemih ini berawal dari anyang-anyangan. Anyang-anyangan yang dibiarkan berlarut-larut akhirnya menjadi Infeksi Saluran Kemih. Aku bertanya kepada Dokter, apa sih anyang-ayangan itu?

Ternyata anyang-anyangan itu merupakan sulitnya buang air kecil sehingga urin yang dikeluarkan menjadi tidak lancar, hanya sedikit, atau bahkan beberapa tetes saja. Anyang-anyangan juga sering disertai dengan rasa sakit dan panas seperti terbakar. Penderitanya juga seringkali disertai dengan rasa nyeri pada perut bagian bawah.

Umumnya anyang-anyangan ini menjadi gejala awal dari Infeksi Saluran Kemih seperti yang diderita adekku ini. Karena gaya hidupnya yang tidak sehat di mana ia sering menahan pipis, wajarlah pada akhirnya ia terkena anyang-anyangan dan ISK.


Ekstrak cranberry untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan


Bagi para perempuan, memang lebih rentan menderita anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Menurut penelitian lima dari sepuluh wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih selama hidupnya. Wanita semua umur terutama ibu hamil, namun juga perempuan aktif dan anak-anak juga beresiko terkena infeksi saluran kemih.

Penyebab anyang-anyangan dan penyebab sakit saat buang air kecil ini ternyata 80%-nya disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E. coli yang umumnya hidup di dalam saluran cerna. Bakteri yang masuk ke saluran kemih dapat menjadi penyebab penyakit anyang-anyangan.

Itulah mengapa, bagi kita para wanita dianjurkan untuk membersihkan alat kelamin dari arah depan ke belakang, bukannya sebaliknya. Kebersihan saat buang air besar dan buang air kecil haruslah kita jaga.

Selain itu, apa saja yang harus dilakukan sebagai cara mencegah anyang-anyangan? Ternyata tidak susah kok, hanya saja kita perlu lebih telaten.

Seperti yang telah dijelaskan oleh dokter adekku di atas, salah satu penyebab anyang-anyangan adalah seringnya menahan buang air kecil. Menahan pipis justru akan menyebabkan infeksi karena batu ginjal.

Lantas apa hubungannya dengan infeksi saluran kemih? Ternyata batu ginjal dapat menekan saluran kemih, yang menyebabkan tersumbatnya saluran kemih sehingga urin tidak dapat dikeluarkan.


Penyebab anyang-anyangan


Kebiasaan buruk adekku ini dapat membahayakan dirinya sendiri. Karena sudah terinfeksi anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih, maka cara untuk mengatasi susah buang air kecil dan sebagai cara mencegah anyang-anyangan kembali adalah dengan menggunakan ekstrak Cranberry.

Kenapa harus menggunakan ekstrak Cranberry? Karena Cranberry mengandung Proantocyanidin yang dapat mencegah, menangkap, dan menghambar perlengkatan bakteri E. coli yang menempel di saluran kemih.

Sejak zaman dahulu cranberry biasa digunakan dalam berbagai macam pengobatan penyakit. Selain itu ekstrak cranberry juga mengandung antioksidan, flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terbukti dapat melawan kanker.


Prive uri-cran kemasan serbuk


Sejak bulan April 2004, AFSSA selaku LPOM Perancis telah mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih. Sudah ada juga empat uji klinis yang menyatakan bahwa ekstrak jus cranberry dapat menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.

Nah kemudian ada  satu masalah timbul. Sebagai tanaman yang biasa tumbuh liar, Cranberry banyak ditemukan di Kanada dan utara Amerika. Masih susah untuk mendapatkan ekstrak cranberry di Indonesia.

Untungnya nih, salah seorang saudara mengenalkanku dengan Prive Uri-cran. Prive Uri-cran terbuat dari ekstrak cranberry yang dapat mencegah anyang-anyangan, Infeksi Saluran Kemih, serta Infeksi Saluran Kemih Berulang. Dengan kandungan vitamin C & probiotik, Prive Uri-cran dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab anyang-anyangan.

Lebih praktisnya lagi, Prive Uri-cran dapat dikonsumsi di manapun dan kapanpun. PT Combiphar selaku produsen Prive Uri-cran membuat dalam dua jenis kemasan, yaitu kemasan kapsul dan serbuk. Kita bisa memilihnya sesuai kebutuhan masing-masing.


Prive uri-cran kemasan kapsul


Prive Uri-cran kemasan serbuk sebaiknya dikonsumsi 1-2 sachet per hari, dengan komposisi sebagai berikut: 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Sedangkan Prive Uri-cran kemasan kapsul sebaiknya dikonsumsi 1-2 kapsul per hari, dengan kandungan di dalamnya adalah 250 mg ekstrak cranberry.

Cukup konsumsi Prive Uri-cran sesuai kebutuhan dalam rangka mengobati anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih. Simpel nya, Prive Uri-cran juga bisa menjadi solusi alami mencegah anyang-anyangan pada wanita.


Jadi, sudah mengonsumsi Prive Uri-cran jenis apa hari ini?

49 comments:

  1. pengobatgan herbal emang paling pas untuk kita ya? ^_^

    ReplyDelete
  2. Semoga si adek selalu dan jangan nahan BAK ya plus tetap selalu menjaga kesehatan. Nice sharing dan salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, makasih mbak. Salam kenal juga ya..

      Delete
  3. Sepakat waktu nyobain Uri Cran, wiuh rasanya kayak permen banget nggak kerasa itu obat jadi alami banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pernah nyobain kak? Iya rasanya emang enak uri-cran ini.

      Delete
  4. Anyang-anyangan ini sebabnya sepele tapi ngeri yaa kak. Amit amittt kena lagi 😑😑😑

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Semoga kita ngga kena anyang-anyangan lagi ya...

      Delete
  5. Semoga anyang2annya gak balik lagi ya mbak, untungnya ada Uri cran

    ReplyDelete
  6. Semoga adiknya sekarang lbh aware banyak minum & jangan nahan2 pipis, ntar kena anyang-anyangan lagi.. tiap ke kampus bekelin uricran ajaa, biar bebas anyang2an :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sekarang orangnya dicerewetin biar ngga sering nahan pipis dan banyak minum. Tapi karena masih sering bandel, sekarang harus selalu nyediain uri-cran buat dia deh.

      Delete
  7. Yang penting bagi saya sih tidak menahan buang air kecil, juga kebersihan area kewanitaan..minum air banyak-banyak juga bagus, namun jika ditambah prive uri-cran, itu lebih sehat lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Terlihat sederhana sih, tapi justru sangat penting.

      Delete
  8. Penampilan lebih "chic" itu bikin males lepas bawahan buat BAK ya? :DUntung adeknya konsumsi cranberry (uricran) ya? Moga gak pernah kena anyang2an lagi ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, maklumlah kids zaman now lebih mementingkan penampilan daripada kesehatan. Amin mbak.. ^^

      Delete
  9. jangan sampai deh terkena anyang-anyangan (lagi) ya?mending pencegahan /preventif cara herbal dengan Uri-cran yang enak rasanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sekarang selalu siap sedia uri-cran di rumah nih.

      Delete
  10. Kalo masih bisa bebas traveling ... traveling-lah, serap segala yang bisa serap lalu tuliskan :) Apik Mbak ulasannya. Moga menaaang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, mumpung masih bisa traveling, ayo aja. Dituliskan sebagai pengingat juga kan mbak.Wah, makasih mbak. Amiiin.. ^^

      Delete
  11. Saya mulai rutin mengonsumsi Prive Uricran ini saat sudah terasa tidak lancar saat berkemih. Alhamdulillah rasa nyeri langsung reda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti selalu siap sedia uri-cran berarti ya mbak.

      Delete
  12. Saya lebih suka yang bubuk. Selain praktis, rasanya enak, manfaatnya juga lebih banyak yang bubuk

    ReplyDelete
  13. Klo udah tau anyang2an sakit, jangan lagi nahan pipis gegara malas bolak balik ke kamar mandi ya.. *mengingatkn diri sendiri

    ReplyDelete
  14. Anyang-anyangan emang nggak enak banget. tersiksa...semoga adek nya nggak sering sakit lagi yaa

    ReplyDelete
  15. Kebiasaan buruk banget nahan pipis.. Semoga nanti nggak lagi yaa.

    ReplyDelete
  16. Uricran memang membantu banget untuk mengatasi anyang-anyangan, soalnya bahaya kalo dibiarin terus bisa kena isk dan masuk rumah sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah sering masuk rumah sakit nih mbak, bandel anaknya.

      Delete
  17. aku pernah nih mengalami anyang-anyangan, wah rasanya ga nyaman banget.. untung ada prive uri cran ya sebagai solusi anyang-anyangan

    ReplyDelete
  18. Anyang-anyangan memang sangat menyiksa mbak. Untung ada uri cran yaa

    ReplyDelete
  19. tanaman cranberry ternyata banyak juga khasiatntya yah... :)

    ReplyDelete
  20. Ada banget emang jurusan kuliah yang anak-anaknya tu ya ampuun kok pada cakep-cakep, cantik-cantik sih, modis-modis pulak. Untungnya dulu tu pas S1 aku jurusan FKIP Fisika, Mbak Nin, jadi ya gak begitu pusing amat sama penampilan. Yang penting sopan. Kadang-kadang gak boleh pake jeans sama dosen tertentu. Jadi ya begitu, pake rok & celana kain kemana-mana. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak malah. Aku dulu cuma pake jeans tiap ke kampus, pake kaos pula. Kecuali lagi ujian atau sama dosen yang hanya memperbolehkan menggunakan kemeja. Lebih nyaman pakai jeans memang ya

      Delete
  21. Saya ada teman yang anyang ayangan. Beliau sampai sering masuk rumah sakit. Dulunya ga tau ada cranberry dan adanya uri cran. Untung sekarang ada solusi seperti ini.

    ReplyDelete
  22. Sehat dan modern. Ini salah satu dampak positif dari perkembangan teknologi, Manfaat yang sama, bentuk yang lebih praktis. Ga kebayang kan kalo harus olah manual Cranberries nya, hahaha

    ReplyDelete
  23. Semoga kita ga ada yang pernah kena anyang anyangan ya, ga enak banget tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin mbak, memang ngga enak banget rasanya ya.

      Delete
  24. Lengkap banget manfaat uri-cran dalam mengatasi ayang-ayang. perlu dicoba nih

    ReplyDelete