Misupinku.com

Welcome to Misupinku.com.
Take your time to look around and make yourself at home. ^^

"Adek mau jadi gamer profesional aja."

Aku ingat betul dengan percakapan kecil hari itu, antara aku dan si adek bungsu. Suatu sore di mana aku sedang pulang ke rumah, aku dan adek-adek sedang berkumpul di ruang keluarga sembari memegang ponsel masing-masing. Si adek sambil main game favoritnya, tentu saja.

Dunia gaming memang terus berkembang. Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk ASUS ROG untuk mengatasi berbagai permasalahan gaming di ponsel. Sebut saja, hp yang sering nge-lag, cepat panas, atau baterai yang cepat sekali berkurang dayanya.



asus rog phone 7



Dan sekarang di sinilah aku, yang turut excited waktu tau kalau ASUS akan launching seri hp gaming terbarunya: ROG Phone 7.




ASUS ROG Phone 7, Hp Gaming Terbaik dengan Beragam Fitur dan Keunggulan Ciamik!



Kinerja Tanpa Kompromi Sebagai Fokus Utama

ASUS ROG Phone 7 hadir dengan mengedepankan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform sebagai fitur utamanya. Platform Seluler Snapdragon® 8 Gen 2 3,2 GHz ini menjadi andalan, yang mana menjadikannya 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi ROG Phone sebelumnya.

Dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0 disematkan pula pada ponsel seri ini.  Disematkan pula WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi, loh.



asus rog phone 7
ASUS ROG Phone 7



ASUS ROG Phone 7 dengan layar Samsung AMOLED 165 Hz telah disematkan tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya, dan dapat menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game. ROG Phone 7 dilengkapi juga dengan sistem pendingin GameCool 7 yang telah ditingkatkan dengan AeroActive Portal yang inovatif.


Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

Kenapa aku bilang bahwa ROG Phone 7 ini punya efisiensi daya luar biasa? Sebab dengan Platform Seluler Snapdragon® 8 Gen 2 3,2 GHz dapat meningkatkan efisiensi daya hingga 15%. Ditambahkan dengan sistem termal GameCool 7 serta penyetelan ROG khusus guna menghadirkan pengalaman bermain game sensasional. 

Sistem pendingin GameCool 7 ini juga dapat mendinginkan CPU dari segala arah, dengan beberapa penanganan berbeda untuk sesi singkat, sesi tengah, dan sesi maraton. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU akan mengurangi pelambatan. Untuk sesi tengah, vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Sedangkan untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU akan bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, serta menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.



asus rog phone 7



Fitur vapor chamber ini secara otomatis mengakibatkan ROG series ini hanya mengonsumsi daya yang sangat rendah sehingga dapat meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%. Hasilnya, bebas dari ponsel yang cepat panas meskipun sedang nge-game selama berjam-jam.

Pada ASUS ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal. Saluran masuk udara ini akan otomatis aktif di saat AeroActive Cooler terpasang, yang akan mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. Ini secara efisien akan menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC sehingga meningkatkan kinerja ponsel serta daya tahan baterainya. Efisiensi termal ponsel pun meningkat hingga 20%.

AeroActive Cooler 7 tak hanya menghadirkan kipas dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik lebih tinggi, namun juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan yang maksimum. Dengan desain DualCool, memastikan bahwa bagian belakang ponsel akan didinginkan oleh pendingin Peltier, dan di saat bersamaan udara pendingin turut diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimal.



asus rog phone 7



Pengalaman Gaming Tanpa Kompromi

Disematkannya Snapdragon Elite Gaming™ pada ROG Phone 7 turut mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Jadi nih ya, pada game yang didukung, pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman main game pun bisa kita nikmati sepuasnya.

Ada teknologi X Sense yang akan mendeteksi peristiwa penting di layar, misalnya ada item baru yang penting telah muncul di peta dengan notifikasi pop-up. X Sense juga menambahkan efek visual untuk menambah efek selebrasi saat gamer telah mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver.  Ditambahkan pula X Capture, alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam bertempur, seperti memenangkan pertempuran atau saat mengalahkan musuh.



asus rog phone 7
Pengalaman gaming tanpa kompromi dengan ASUS ROG Phone 7



Rasakan pula sensasi kontrol ujung jari tak tertandingi dengan kontrol ultrasonik AirTrigger. Fitur kontrol ultrasonik AirTrigger ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Press and Lift, Dual Action, dan Gyroscope Aiming. Selain itu, ada 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang akan memberikan umpan balik haptic yang kuat. Tambahan fitur Vibration Mapping turut meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic untuk tombol virtual di layar yang dapat disesuaikan.

Kualitas suara tidak luput diperhatikan pula. Dengan speaker kembar depan 12 x 16 mm dan volume 50% lebih efektif daripada sebelumnya, dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm, akan meningkatkan volum bass hingga 77% untuk suara 2.1 saat pendingin terpasang.

Mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater sudah tersemat di ponsel seri ini. Ditambah pula dukungan teknologi Snapdragon Sound™ yang memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah.



asus rog phone 7




Jadwal Launching ASUS ROG Phone 7



Buat teman-teman yang udah nggak sabaran buat beli ponsel satu ini, tenang ya. Sebab pre-order ROG Phone 7 sudah dimulai dari tanggal 08-17 Juli 2023, eksklusif hanya tersedia di Erafone offline store di seluruh Indonesia dan Urban Republic di store tertentu.

Ada beberapa promo khusus ASUS ROG Phone 7 ini:

1. Early Bird Promo :
Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi ASUS offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store dan ASUS Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :
Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Penasaran nggak sih, sama harganya? Langsung cek aja daftar harga ini, ya! ^^
  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000
*syarat dan ketentuan berlaku


Jadi, tunggu apa lagi? Go grab your ASUS ROG Phone 7, temans! ^^

No comments: