Mengapa Harus Cek Tagihan PLN Online?

Halo! Ada yang rindu dengan postingan aku? *pede amat sih? XP

Anyway, pernah nggak sih teman-teman ngerasa jadwalnya full banget sampai mau pergi keluar rumah pun susah? Yup I've been there, done that. Ada saatnya aku bahkan ingin membelah diri agar bisa menyelesaikan banyak hal di waktu bersamaan. Minimal lima orang kali ya, biar gampang bagi waktunya hehe.


mengapa harus cek tagihan pln online


Salah satu hal yang esensial tapi kadang tak sempat dilakukan adalah cek tagihan PLN dan membayarnya. Well, di zaman sekarang ini apa sih yang tak terhubung dengan listrik? Ada banyak sekali peralatan elektronik kita yang tergantung dengan listrik untuk mengoperasikannya. Hal yang paling sederhana sekali pun, misalnya laptop dan gawai. Tanpa bantuan listrik, aku bahkan tidak bisa menyelesaikan tulisan ini. Yak, listrik sudah menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari-hari.

Untungnya seiring dengan perkembangan zaman, urusan cek tagihan PLN dan membayar tagihan kini semakin dimudahkan. Cukup secara daring, kita bisa cek tagihan PLN dan membayarnya. Dengan kebutuhan listrik kita yang biasanya cukup besar, maka kita perlu untuk cek tagihan PLN setiap bulan.



Mengapa Harus Cek Tagihan PLN Online?


Tak Lagi Repot

Alasan pertama agar cek tagihan PLN Online adalah karena kita tak lagi perlu repot. Kamu sibuk dengan kerjaan? Atau jadi ibu rumah tangga yang nggak bisa ninggalin rumah? Harus bepergian ke sana-ke mari?

Yes, darling. Inilah jawaban atas permasalahan kita semua: cek tagihan PLN online sehingga kita bisa melihat informasi jumlah tagihan.


Kapan Saja dan di Mana Saja

Berbeda dengan tempat pembayaran tagihan PLN yang hanya buka di jam kantor, cek tagihan PLN online bisa dilakukan kapan saja sesuka kita. Bahkan di tengah malam pun tetap bisa dong, bahkan sembari dasteran di rumah. Tinggal buka situs doang, yeay.


mengapa harus cek tagihan pln online
Sumber gambar: pixabay

Mudah Cek Tagihan PLN Online

Mau cek tagihan PLN online, gampang banget lho. Apalagi di Blibli, cek tagihan PLN cukup dengan cara berikut ini:

  • Buka website Blibli.
  • Cari menu Isi Ulang, Bayar Tagihan, Pesan Tiket & Hotel. Pilih Tagihan PLN.
  • Setelah itu kita akan dibawa ke halaman baru. Masukkan no meter/ID Pelanggan ya. Lalu klik button Lihat Tagihan.

Bisa Langsung Bayar

Dan alasan terakhir mengapa harus cek tagihan PLN online itu adalah karena kita bisa bayar tagihan langsung setelah mengeceknya. Yak, praktis banget kan? Kita hanya butuh cek secara daring, terus bisa langsung bayar yang tentunya disesuaikan dengan metode pembayaran yang diinginkan.


Ada banyak pilihan metode pembayaran yang bisa dipilih, mulai dari transfer bank, ATM, mobile dan internet banking. Tinggal pilih metode pembayaran sesuai kebutuhan kita ya. Kalau aku sih, biasanya dengan mobile banking biar tambah praktis. Tinggal klik - klik sebentar, selesai deh.

Oh iya, sesuai dengan ketentuan dari PLN, maka pembayaran tagihan listrik tak bisa kita lakukan sejak pukul 23.00 hingga 01.00 WIB.

Nah, itu dia alasan-alasan mengapa harus cek tagihan PLN online. Win-win solution kan, untuk semua permasalahan kita? Yang pastinya sih, membantu banget dalam kehidupan kita sehari-hari. Nggak mau listrik di rumah sampai diputus oleh PLN kan ya? Hehe

Semoga membantu ya, yuk segera dicoba. See ya on my next blog post.. ^^


Tidak ada komentar