Tips Mencari Harga Mobil SUV Murah

"Nak, ikut Ayah ke dealer dan toko mobil yuk!"

"Ngapain Yah? Mau beliin aku mobil baru?" *nyengir lebar minta ditoyor*

"(sembari mata melotot denger anaknya bilang begitu) Bukan lah. Mau cariin Tantemu mobil. Dia minta tolong cariin Ayah mobil baru. Katanya mau minta cariin harga mobil SUV murah."

Well, memang banyak saudara dan teman yang meminta bantuan Ayah untuk mencarikan mereka mobil yang cocok. Kalau kata mereka Ayahku lebih paham soal mobil dibanding orang kebanyakan, berbanding terbalik dengan anaknya yang dodol banget soal mobil. Apalagi soal mencari harga mobil SUV murah, udah deh si Ayah ahlinya.

harga mobil suv murah





Kenapa mobil SUV?


Dikarenakan situasi dan kondisi jalan raya di Bengkulu yang sering rusak, berlobang, bahkan terputus, Ayah seringnya menyarankan untuk membeli mobil SUV. SUV atau Sport Utility Vehicle adalah jenis mobil gabungan sedan, pick up dan Jeep dengan ground clearance tinggi dari tanah.

Mobil SUV dirancang agar bisa dengan tangguh melewati beragam macam medan jalan, bahkan jalan yang rusak sekalipun. Mobil jenis ini memiliki bodi dan ukuran ban yang besar, tak lupa dilengkapi dengan mesin bertenaga besar. Biasanya SUV nyaman dikendarai dengan muatan penumpang maupun barang. Untuk naik turun gunung oke banget nih.

Tapi setelah ditilik lebih dalam, mobil tipe ini pun memiliki rentang harga dari murah hingga mahal. Untuk itu kita harus pintar memilih harga mobil SUV murah. Ini dia tipsnya, dirangkum dari penjelasan Ayah kemaren.

harga mobil suv murah


Tips Mencari Harga Mobil SUV Murah


Jangan Beli Sendiri

Tips mencari harga mobil SUV murah yang pertama adalah jangan pernah membeli mobil sendiri. Apalagi kalau kamu dodol soal mobil. Jangan pokoknya! Salah-salah nanti kamu ho-oh ho-oh doang ngikut kata penjualnya. Terus salah beli. Berabe nanti, mending belinya sama yang lebih mengerti aja ya girls.

Cari Beberapa Pilihan

Untuk mendapatkan harga mobil SUV murah, bukan berarti asal beli yang murah aja dong. Jangan gara-gara murah terus langsung diembat. Nanti kejadiannya bakal seperti saudara Anin, beli mobil asal murah aja dan beberapa bulan kemudian mobil itu terpaksa harus dipensiunkan. Tentukan terlebih dahulu apa saja kebutuhan kita pada mobil SUV yang dikehendaki, kemudian cari pula beberapa pilihan. Dari beberapa pilihan tersebut, cari yang terbaik dari yang baik. Tentunya sesuaikan juga dengan dana yang ada.

Jangan Terpaku pada Satu Merek

Merek dan harga memang menentukan kualitas. Namun jika kita lebih jeli, kita bisa menemukan mobil dengan kualitas mumpuni dengan harga murah, dengan merek lain dari yang selama ini beredar. Mobil-mobil produksi Cina yang mulai masuk ke pasar Indonesia pun boleh banget dilirik, karena kualitasnya juga tak kalah.

Beli Mobil Bekas? Why Not?

Tips lain untuk mendapatkan harga mobil SUV murah adalah dengan membelinya dengan keadaan bekas alias second. Membeli mobil bekas tidak ada salahnya kok, apalagi kita bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dan lebih hemat pastinya. Tapi sebelum membeli mobil bekas, cek dulu bodi mobil, performa mesin, kelengkapan surat-suratnya, interior beserta aksesoris. Jika ingin membeli mobil bekas kita pun harus lebih teliti mengecek kondisi mobil bekas, agar bisa mendapatkan mobil dengan harga murah namun tetap berkualitas baik.

Cari Info Promo dan Kunjungi Pameran Mobil

Saat pameran mobil berlangsung, kita bisa melihat secara langsung mobil-mobil di sana. Kita juga bisa menanyakan spesifikasi mobil berbagai tipe dan merek, mengumpulkan brosur-brosur, dan yang paling penting adalah banyak promo diskon yang diberikan selama pameran mobil diadakan.

Nah, itu dia lima tips mencari harga mobil SUV murah tanpa resah. Semoga bisa membantu ya teman-teman!


Baca juga: Tips Memilih Smartphone Android untuk Pemula
Baca juga: Daftar Harga Smartphone Samsung Termurah dan Terbaru
Baca juga: Honor 9 Lite, Smartphone untuk Generasi Masa Kini

Tidak ada komentar