Kenangan, Rindu, dan Destinasi Wisata Instagramable di Bandung

Kamu tahu, ada rindu menggebu setiap kali aku meninggalkannya. Bandung dan kenangan, bagiku tak terpisahkan.

Baru beberapa kali aku ke kota kembang tersebut, bukan pure dalam rangka traveling seperti biasanya. Dua kali terakhir kuingat malah karena perjalanan dalam rangka pekerjaan dan yang terakhir sebagai pelarian sesaat guna melepas semua lelah dan gelisah, pun penat yang terkumpul di dalam jiwa. Dan kemudian di sinilah aku, kembali dalam memori atas Bandung, beberapa potong kenangan lain yang tercerai-berai, beserta daftar destinasi wisata instagramable di Bandung yang menarik perhatianku.

kenangan rindu dan destinasi wisata instagramable di bandung


Well, seperti ingatan tentangmu, Bandung kuingat pula sebagai segelintir kisah hidup. Tentang kamu. Tentang kita. Tentang perjalanan itu sendiri. Aku ingin segera mengumpulkan semua kenangan, tersesat dalam kisah lalu, menyimpannya dalam ruang tersembunyi di sudut hati, dan menggantinya dengan harapan-harapan baru. Karena itu biarkan aku kembali ke Bandung, kali ini menjelajah sudutnya yang belum pernah kudatangi bersama seorang travel buddy.

Mau ke mana saja kalau ke Bandung lagi?


Destinasi Wisata Instagramable di Bandung


Kawah Putih Ciwidey

Destinasi wisata instagramable di Bandung pertama yang sangat ingin aku kunjungi adalah Kawah Putih Ciwidey yang berlokasi di Jalan Raya Soreang, Sugihmukti, Bandung Selatan, Jawa Barat. Kawah putih Ciwidey adalah danau dari letusan gunung Patuha pada abad kesepuluh, sehingga tanah di kawasan Kawah Putih Ciwidey ini bercampur belerang sehingga airnya menjadi berwarna putih kehijauan.

Karena bercampur dengan belerang, warna airnya sering berubah-ubah, tergantung dengan seberapa kadar belerang yang tercampur saat ini. Berada di ketinggian 2090 mdpl, Kawah Putih Ciwidey menjadi incaran para wisatawan untuk menikmati keindahan alamnya.

kawah putih ciwidey destinasi wisata instagramable di bandung
Sumber gambar: cintaihidup.com

Kampoeng Tulip

Destinasi wisata instagramable di Bandung yang kedua adalah Kampoeng Tulip. Di Kampoeng Tulip, kita akan disuguhkan dengan liburan ala-ala Belanda. Ada banyak bangunan dan view seperti di negeri Belanda itu. Arsitektur dan dekorasinya disesuaikan mengikuti suasana di negeri kincir angin tersebut.

Di Kampoeng Tulip, kita bisa mendatangi taman bunga tulip sesuai namanya, salah satu sajian utama di Kampoeng Tulip ini. Kita bukan hanya bisa menikmati keindahan bunga namun juga memanjakan lidah dengan beragam kuliner di Kampoeng Tulip cafe. Ada juga rumah-rumah khas Belanda, kolam terapi ikan, dan kita juga bisa naik perahu. Kampoeng Tulip menjadi salah satu tempat wisata terfavorit saat ini.

kampoeng tulip destinasi wisata instagramable di bandung
Sumber gambar: travellink-indonesia.com

Cukul Sunrise Point

Seperti namanya, Cukul Sunrise Point adalah destinasi wisata instagramable di Bandung yang menawarkan view matahari terbit dihiasi awan-awan beserta kabut tebal, membuatnya dinamakan sebagai negeri di atas angin. Dengan ketinggian 1.600 mdpl, lokasi wisata yang terbilang baru ini tak pernah sepi dari pengunjung. Betapa tidak, lanskap pemandangan yang disuguhkannya memang luar biasa. Selain spot menunggu matahari terbit, di sini turut disediakan pula spot-spot lain yang tentunya tak kalah bagus.

cukul sunrise point destinasi wisata instagramable di bandung
Sumber gambar: travelingyuk.com


Sanghyang Heuleut

Hah? Samyang?

Doeng! Tolong deh Nin, jangan mikir makanan terus! XP

Sanghyang Heuleut, namanya mungkin masih agak asing. Sanghyang Heuleut sendiri memiliki arti tempat suci di antara dua waktu. Letaknya sendiri tak jauh dari Sanghyang Poek dan Sanghyang Tikoro. Sanghyang Heuleut menawarkan wisata danau dengan bebatuan dan tebing terjal. Sanghyang Heuleut bisa dikatakan sebagai Green Canyon asli Indonesia lho.

sanghyang heuleut destinasi wisata instagramable di bandung
Sumber gambar: kesiniaja.com
Gimana bisa aku melewatkan danau sebiru dan sejernih ini? It's a big no, guys. Destinasi wisata instagramable di Bandung yang satu ini juga cocok sebagai tempat melepas penat. Loncat saja menuju ke airnya yang jernih itu, dijamin pikiran kita akan terasa fresh kembali.

Karena keempat destinasi wisata instagramable di Bandung yang kami rencanakan ini tidak bisa dijelajahi dalam sehari, maka aku dan temanku pun memulai hunting hotel sebagai akomodasi kami selama di Bandung. Kami berdua berencana untuk pergi ke Bandung dalam waktu dekat, so kami harus pintar-pintar mencari penginapan yang murah. Jadi kan sisa uangnya bisa ditabung untuk kembali mengukir memori di berbagai belahan bumi lainnya.

Dan seusai pencarian, aku dan travel partner-ku itu memutuskan untuk menginap di daerah Lengkong, Buahbatu Bandung yang dekat ke mana-mana. Nah, kami memutuskan untuk memesan hotel via Traveloka, karena harga yang ditawarkan lebih murah dan dengan pilihan hotel yang sangat lengkap.

Mengapa Traveloka?


Bebas Ribet saat Memesan Hotel

Memesan penginapan di Traveloka sangatlah gampang. Kita cukup membuka website Traveloka atau aplikasi Traveloka di smartphone. Nggak ada lagi keribetan harus keluar rumah saat ingin memesan hotel.

Pembayarannya Mudah dan Cepat

Untuk memesan hotel di Traveloka, kita hanya perlu tiga langkah, yaitu, Booking, Payment, dan Proccess.

Booking

Untuk melakukan langkah booking Hotel Traveloka, buka website Traveloka, pilih pilihan Hotel. Lalu isi detail hotel yang diinginkan, misalnya isi Lengkong, Buahbatu, Bandung. Kemudian isikan tanggal check-in dan check-out. Isikan juga jumlah tamu dan kamar. Lalu klik button Cari Hotel.

destinasi wisata instagramable di bandung


Payment

Ada banyak sekali metode pembayaran yang diberikan oleh Traveloka. Apa saja? Ini dia nih.

destinasi wisata instagramable di bandung


Proccess

Setelah kita melakukan pembayaran, maka Traveloka akan mengecek pembayaran kita dan akan memprosesnya setelah pembayaran dikonfirmasi.

Pilihan Hotel Lengkap

Di Traveloka ada banyak sekali pilihan hotel tersedia, di seluruh daerah di Indonesia bahkan di berbagai belahan dunia. Saat melakukan pencarian hotel, kita akan diberikan beberapa pilihan hotel yang bisa disaring berdasarkan empat kategori: skor review, harga tertinggi, popularitas, range harga, dan rating. Pilih hotel sesuai kebutuhanmu ya. Kalau aku sih biasanya memilih filter dengan review score, jadi bisa ngintip review dari pengunjung sebelumnya, hehe.

destinasi wisata instagramable di bandung

Bisa pesan Tiket Pesawat dan Kereta Api

Kalau mau sekalian pesan tiket pesawat dan kereta api di Traveloka, bisa banget loh. Kan biar nggak ribet, jadi bisa langsung pesan tiket dan hotel sekalian.

Nah, bebaskan dirimu dan pergilah liburan ke empat destinasi wisata instagramable di Bandung ini. Tentunya pesan hotel di Traveloka aja gaes karena ada banyak keuntungan memesan hotel di Traveloka. Tunggu apa lagi?

Bandung, aku titip rindu...


Tidak ada komentar