Tips Memilih Smartphone Android untuk Pemula

Selamat pagi dunia!

Apa sih yang sekarang tidak bisa lepas dari tangan kita? Yak betul sekali, sebuah gadget alias gawai. Sebuah ponsel pintar yang tentunya banyak bersinggungan dengan kehidupan kita saat ini. Seiring berkembangnya teknologi dan informasi di masyarakat, semakin banyak produsen bermunculan di pasaran dengan menawarkan produk-produk ponsel pintar mereka.

tips memilih smartphone android untuk pemula


Tips Memilih Smartphone Android untuk Pemula


Para produsen gawai mengklaim bahwa produk yang mereka produksi adalah yang terbaik di kalangannya. Berbagai macam pilihan ini tentu membuat kita bingung, terutama bagi pemula. Harus coba yang mana nih? Nah, tips memilih smartphone android untuk pemula memang susah-susah gampang. Tapi untuk sederhananya, saran dariku sih teman-teman harus mencoba Evercoss atau Xiaomi. Mengapa?

Kelebihan Smartphone Evercoss

Tips memilih smartphone android untuk pemula yang pertama adalah dengan memilih produk dari Evercoss. Evercoss telah lama dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia karena telah mengeluarkan banyak sekali perangkat android dengan harga terjangkau. Walaupun harga HP Evercoss original dibandrol dengan harga yang diperuntukkan untuk kelas menengah ke bawah, spesifikasi dari hp evercoss tidak bisa dipandang sebelah mata.

Spesifikasi tinggi Evercoss yang disandingkan dengan harga terjangkau inilah yang menjadi strategi pemasaran mereka untuk memikat hati para pembeli ber-budget minim. Meski demikian, ponsel pintar merek ini tetap perlu memangkas beberapa bagian dari smartphone-nya agar bisa menekan harga penjualan.

Selain spesifikasi tinggi dengan harga rendah, Evercoss juga kian digemari masyarakat karena memiliki berbagai macam pilihan, setidaknya ada dua belas tipe dirancang dengan beragam spesifikasi dan model. Para penggemarnya pun memiliki banyak sekali pilihan dengan menyesuaikan budget serta kebutuhannya.

Kelebihan Evercoss yang lain adalah kemudahan membeli produknya. Evercoss sangat mudah dibeli di berbagai toko smartphone. Di samping itu, semua produk Evercoss didesain secara spesifik untuk menjawab berbagai macam kebutuhan pengguna Sebagai contoh, Evercoss A7Z. Ponsel pintar Evercoss tipe ini didesain dan diproduksi dengan jaminan kestabilan performa beserta kamera dengan resolusi besar, sehingga disebut-sebut sebagai penyempurna tipe A7V.

Keuntungan Menggunakan Smartphone Xiaomi

Selain Evercoss, tips memilih smartphone android untuk pemula sebaiknya dengan memilih Xiaomi. Merek gawai ini sudah tidak diragukan lagi kualitas dan namanya. Xiaomi sangat digemari karena dapat menyeimbangkan antara spesifikasi produk dengan harga jual, juga menjadi pendistribusi smartphone terbesar ketiga di dunia.

tips memilih smartphone android untuk pemula
Sumber gambar: Xiaomi official account in Shopee.

Harganya yang terjangkau, dan kuatnya dukungan komunitas jelas menjadi kelebihan Xiaomi. Karena banyaknya pengguna smartphone xiaomi original di berbagai daerah dan negara, mulai bermunculanlah komunitas-komunitas pengguna xiaomi atau MI Fans yang kuat. Komunitas-komunitas ini menjadi salah satu cara marketing terbaik mereka.

Perusahaan Xiaomi lebih memanjakan komunitas-komunitas ini daripada melancarkan berbagai macam marketing yang memerlukan biaya tinggi. Salah satu bentuk dukungan yang paling terlihat dari Xiaomi terhadap komunitasnya adalah izin untuk melakukan rooting tanpa menghanguskan garansi resmi.

Keunggulan lain dari Xiaomi adalah produknya diproduksi oleh perusahaan yang sangat inovatif. Perusahaan produsen Xiaomi memiliki berbagai macam gebrakan dalam hal mengembangkan dunia teknologi dan komunikasi. Ide-ide dan gebrakan perusahaan ini membuat Xiaomi kian banyak dibicarakan dan dilirik oleh berbagai pihak. Tentu jadi tidak mengherankan apabila Xiaomi terpilih menjadi salah satu perusahaan yang paling inovatif di tahun 2016 dengan menempati posisi ke-35.

Dengan memiliki banyak inovasi, gawai-gawai Xiaomi dinilai memiliki nilai value tinggi. Diakuinya brand ini menjadi faktor lain mengapa Xiaomi beserta produk besutannya menjadi sangat terkenal, bukan hanya di negara Indonesia namun juga di berbagai belahan dunia.


Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas


Setelah mengetahui kelebihan kedua merek di atas, kita juga wajib mengetahui tips memilih smartphone android. Terutama tips memilih smartphone android untuk pemula. Terlepas dari merek Xiaomi atau Evercoss, tips-tips berikut wajib diingat ketika melakukan pembelian ponsel pintar:

Salah satu tips terpenting adalah memastikan RAM dan CPU. CPU atau Central Processing Unit-lah penentu baik atau tidaknya sistem operasi yang berjalan dalam gawai. Untuk sebuah smartphone yang baik, pastikan untuk memilih spesifikasi CPU Dual Core. Sementara itu, RAM atau Random Access Memory juga menjadi komponen penting. Sesuaikan kapasitas RAM dengan kebutuhan kita sebagai pengguna.

Semakin banyaknya dan kompleksnya aplikasi yang dibutuhkan dalam gawai, kebutuhan RAM pun semakin besar. Setidaknya untuk smartphone yang digunakan untuk aplikasi-aplikasi sederhana, kapasitas RAM yang diperlukan minimal 1 GB. Semakin besar kapasitas RAM, semakin lancar dan baik smartphone tersebut.

Memilih Xiaomi atau Evercoss tentu tidak akan membuat pembeli kecewa. Selain ramah di kantong, keduanya menawarkan spesifikasi tinggi sesuai dengan harga jual. Dari tips memilih smartphone android untuk pemula di atas, mana favorit teman-teman? Pilih Evercoss atau Xiaomi nih?


Tidak ada komentar