Honor 9 Lite, Smartphone untuk Generasi Masa Kini

Honor 9 Lite, Smartphone untuk Generasi Masa Kini


Siapa sih di zaman sekarang ini yang bisa jauh dari smartphone-nya?

Bukan aku yang jelas. Karena jujur saja, dari membuka mata sampai menjelang tidur di malam hari, ini gadget tidak bisa jauh dari pandangan. Ngga usah munafik lah, pada kenyataannya saat ini sebagian besar dari masyarakat dunia memang tidak bisa terlepas dari hp. *frontal amat yak. Maafkeun.

Semua orang saat ini, ibu-ibu bapak-bapak, tua muda, remaja anak-anak, bahkan batita sekalipun sudah terbiasa dengan benda kotak kecil yang canggihnya luar biasa ini. Masih ingat dengan kasus remaja yang main Tik Tok bersama dengan jenazah kakeknya? Miris, tapi memang begitulah adanya. Kita tidak lagi bisa lepas dari gawai.

Apalagi seperti aku yang amnesia parah di mana setiap harinya cuma tidur paling lama tiga jam. Kadang malah tidak tidur sama sekali. Untungnya ada hp jadi bisa baca e-book di Play Book dan komik daring sampai pagi. Ya walaupun tumpukan buku jadi terabaikan, tapi kan baca buku sambil tiduran itu tidak baik. *alesan, emang sekarang sukanya pegang hp melulu jadi harus banyak-banyak punya stok ebook nih.

Karena itulah, kita harus bisa memilih smartphone yang tepat.

Nah, ada satu merek yang baru masuk ke pasar Indonesia nih guys. Baru banget malah, launching-nya dilaksanakan tanggal 27 Maret 2018 kemarin. Honor Smartphone Indonesia kali ini memperkenalkan Honor 9 Lite sebagai produk unggulannya setelah sebelumnya selalu membawa Huawei untuk ke Indonesia.

Dengan slogannya For The Brave, Honor Indonesia melalui Honor 9 Lite berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat asli digital melalui produk yang menawarkan pengalaman unggul pengguna,  menumbuhkan kreativitas, dan memberdayakan kaum muda untuk mewujudkan impian mereka. Karena itulah Honor berani mengambil langkah berbeda: berpisah dengan Huawei dan memberikan inovasi-inovasi terbaru pada produk-produk yang diusungnya.

Walaupun terbilang baru, Honor yang sebelumnya tergabung dengan Huawei sukses besar di India dan China sebagai ponsel dengan  budget terbaik, desain menakjubkan, dan fungsi fotografi yang luar biasa.

Honor 9 Lite Honor Indonesia Quad lens max your beauty


Tentu ada banyak alasan yang melatarbelakangi kesuksesan Honor ini. Apa saja?

Kamera Dual-Lens 13 MP + 2 MP


Salah satu fitur yang akan dilihat oleh generasi masa kini adalah kamera. Untuk mendukung keeksisan kita di dunia maya terutama, Honor 9 Lite memberikan fitur kamera dual-lens 13 MP + 2 MP. Jika biasanya smartphone lain hanya menjanjikan kamera dual lens di kamera belakang, maka Honor smartphone berani memberikan fitur kamera dual lens baik di kamera depan maupun kamera belakang.

Ditambah dengan PDAF Fast Focus-nya, ponsel ini akan memberikan akurasi jauh lebih tajam. Berarti ada empat kamera yang ditawarkan oleh ponsel canggih ini. Tidak perlu lagi takut hasil foto selfie-mu hanya memiliki kualitas rendah karena dengan kamera depan dan belakangnya memiliki kualitas yang sama. Adanya fitur beautify juga membantu kita untuk mendapatkan hasil selfie yang mumpuni.

Processor dan Software Terbaru


Tidak tanggung-tanggung, Honor 9 Lite menyajikan serangkaian fitur unggulan berupa Ultra-fast 16nm Octa-core Kirin 659 chipset dan unit pemrosesan grafis yang telah disempurnakan. Dengan pemotongan 16 nano meter dan kecepatan CPU 2.36 GHZ, RAM 3GB dan penyimpanan 32 GB, tentu memanjakan pengguna bahkan saat menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan.

Software yang digunakan pun yang terbaru yaitu Android Oreo 8.0 serta EMUI 8.0. Saat bermain game yang membutuhkan spesifikasi tinggi pun Honor 9 Lite dapat digunakan tanpa takut lag berkat teknologi Flash-based Files Store (F2FS) yang berfungsi untuk mencegah lambatnya ponsel. Honor 9 Lite juga dilengkapi dengan fingerprint identification dengan kecepatan membuka kunci hanya 0.25 detik.

Tampilan yang Menawan


Tampilan luarnya berupa kaca 2.5 D dengan display Full HD Display 5.65 inci, Honor 9 Lite berbentuk sangat tipis dan ramping. Walau tampilannya ramping, layar yang diberikan adalah layar tanpa panel yang memberikan kualitas tampilan luar biasa dengan tampilan setinggi layarnya. Tampilannya yang mulus dibalut dengan lapisan optik berskala nano, smartphone ini memiliki efek seperti cermin, seolah berkilau dalam cahaya seperti berlian. Kerapatan piksel 428 per inci membuat video dan foto akan terlihat lebih tajam.

Dengan sederet spesifikasi mumpuni yang ditawarkan oleh Honor 9 Lite, Honor Indonesia rupanya tidak mau memberikan harga mahal. Hadirnya Smartphone Honor 9 Lite dari Honor Indonesia ini tetap ditawarkan dengan harga terjangkau jika dibandingkan dengan kenyamanan penggunanya. Cukup dengan Rp 2.299.000,00 kita sudah bisa membawa pulang ponsel ini ke rumah masing-masing.

Untuk generasi masa kini yang tidak bisa lepas dari gadget, Honor smartphone sudah mencukupi semua kebutuhanmu. Kurang kece apa lagi nih?



Baca juga: Tips Anti Kekurangan dalam Mempersiapkan Dana untuk Mudik Lebaran 2018
Baca juga: Prive Uri-cran, Solusi Alami Cegah Anyang-anyangan
Baca juga: Oatmeal, My Holy Grail Face Cleanser

39 komentar

  1. Cocok untuk para petualang pastinya, karena dilihat dari bentuknya ini handphone yg koKoh

    BalasHapus
  2. Termasuk murah ini untuk semua spesifikasi yang ditawarkan. RAM 3GB dengan ruang penyimpanan 32 GB mantab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya dia bisa sukses banget mbak. Harganya itu menggoda iman.

      Hapus
  3. Kece abislah, 3jutaan dapat hp spek segitu

    BalasHapus
  4. Tampilanya cantik y kak. Bening2 gimnaaa gitu..

    BalasHapus
  5. Keren banget lah hp ini, elegant dan kameranya itu loh yaampun...

    BalasHapus
  6. Iya smartphone penting banget di masa sekarang.. Apalagi klo bisa menambah prnampilan kayak hp ini.. Wuh keren nya..

    BalasHapus
  7. Tul! Gak bisa jauh-jauh dari HP huhu. Bahkan kalo matanya udah capek, aku akhirnya matiin HP, Mbak Nin. Daripada tangan ni gatel pengen utak atik HP mulu huhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ga bisa ntan, penginnya pegang hp terus ini gimanalah.

      Hapus
  8. wih keren ya... tiba-tiba aku jadi pingin ganti HP.. hehe
    mudah2an rezeki tahun ini lancar, aku tertarik ingin beralih ke Honor 9 Lite

    BalasHapus
  9. keren, harganya juga cukup murah, cuma sayangnya memorinya 32 gb

    BalasHapus
    Balasan
    1. 32 GB udah cukup gede kok menurutku kak

      Hapus
  10. Warnanya bagus ya, menggoda selera . Moga hasilnya juga bagus sesuai harga

    BalasHapus
  11. Kayaknya bagus kalo hape ini dibelikan buat Nawra deh, tapi apa ga Kebagusan hahaha. Kemahalan

    BalasHapus
  12. Emang keren kak,, Berasa punya cermin pintar..

    BalasHapus
  13. Kece.. jadi pengen beli juga ah,

    BalasHapus
  14. pengen ikut review hapenya juga :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo direview koh, pinjem hpnya sama faisol haha

      Hapus
  15. Kameranya lumayan ya buat blogger :)

    BalasHapus
  16. Pas lagi nyari ponsel nih... keren nih penampilannya. By the way, kamera depannya bener mbak, 2 MP?

    BalasHapus
  17. Pas banget pingin ganti hape.. Kameranya udah jadul hiks.. Boleh juga ya honnor 9 lite ini 😊

    BalasHapus
  18. Menambah keramaian jagat persmartphone-an ya. Bagi satu mau nih

    BalasHapus