Destinasi Wisata Impian di Thailand Untuk Bersantai

Pernah nggak sih, terpikirkan oleh teman-teman semua untuk 'kabur' selama beberapa hari? Melarikan diri sejenak dari rutinitas yang mulai terasa mencekik leher. Ya sekitar empat hari mungkin cukup lah ya. Atau mungkin, baru terpikirkan sekarang karena pertanyaanku ini? Destinasi wisata impian di Thailand

Well, inilah yang sedang kupertimbangkan saat ini. Beberapa bulan ini, bisa dibilang beberapa bulan yang lumayan menyita waktu dan tenaga. Padahal kata orang, Anin yang freelancer ini, yang kerjaannya cuma jadi blogger ini adalah pengangguran yang cuma bisa tidur di rumah.

destinasi wisata impian di thailand untuk bersantai


But hey, Anin malah jadi jauh lebih sibuk daripada yang kubayangkan sebelumnya. Bahkan beberapa perjalanan sebelum ini pun tak bisa dikatakan sebagai liburan, karena pada kenyataannya semua kerjaan masih harus diselesaikan. So, sepertinya aku memang butuh ngabur sebentar, ya mungkin sekitar empat hari cukup lah ya.

Karena tadi abis bongkar-bongkar foto liburan dua tahun lalu ke Kamboja dan Vietnam, tiba-tiba pengin aja perginya ke negara tetangganya: Thailand. Katanya sih, ada beberapa budaya di Thailand yang mirip dengan Cambodia gitu deh. Apalagi tadi sore baru ngebahas soal Thailand yang punya delapan belas jenis kelamin dengan salah satu teman. Well, maybe it's the time to go to Thailand.

Anyway, destinasi wisata impian di Thailand ala Anindita, ada apa aja sih?




Destinasi Wisata Impian di Thailand untuk Bersantai


Krabi Island

Salah satu alasan yang bikin aku pengin banget ke Thailand adalah karena Onew SHINee pernah ke pulau ini dalam salah satu variety show yang berjudul SHINee's One Fine Day. Di sepanjang variety show tersebut, dikisahkan Onew yang liburan ke Pulau Krabi, dan bikin aku mupeng pengin segera ke sana.

pulau krabi destinasi wisata impian di thailand untuk bersantai
Sumber gambar: pixabay

Jadi, Anin memasukkan Pulau Krabi ke list destinasi wisata impian di Thailand adalah karena Onew. Bhaique Nin, alasanmu receh banget ya? Ya emang begitu, mau gimana lagi coba? XP

Krabi Island atau Pulau Krabi bisa dikatakan sebagai surga tersembunyi-nya Thailand, karena Pulau Krabi belum terlalu terkenal seperti Phuket. Karena belum terlalu terkenal ini, maka Pulau Krabi belum se'crowded' Phuket sehingga pas banget untuk bersantai, menyegarkan tubuh serta pikiran. Di Pulau ini, ada dua pantai yang paling terkenal, yaitu Railay Beach dan Ao Nang Beach. Ada juga beberapa sumber air panas yang bisa bikin kita lebih rileks.

Di pantainya kita bisa bersantai dan menikmati view air laut yang kebiruan, birunya langit dan hamparan pasir cantik, serta jajaran bukit kapur. Di Pulau Krabi ini pula, kita bisa tracking, kayaking, diving, panjat tebing dan snorkeling. Di malam hari, kita bisa berjalan-jalan menikmati street food yang ramai dijual di pinggir-pinggir jalan.

Jaraknya memang agak jauh dari Bangkok sebagai ibukota Thailand, namun pergi ke Pulau Krabi dijamin worth it, baik untuk waktu mau pun effort yang dikeluarkan untuk menuju ke pulau tersebut.

pulau krabi destinasi wisata impian di thailand untuk bersantai
Sumber gambar: pixabay



Chatucak Weekend Market

Setelah bersantai, enaknya ngapain? Shopping dong *semua wanita langsung bersorak yuhuuuu

Siapa sih yang belum pernah dengar nama Chatuchak Weekend Market? Kamu ke mana aja? Soalnya nih ya, pasar yang hanya ada di akhir pekan ini adalah salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara. Untuk harga-harga yang ditawarkan juga lumayan murah kok, apalagi jika teman-teman bisa menawarnya. Pasar terbesar yang kumasukkan ke dalam list destinasi wisata impian di Thailand ini, pastinya yang dijual sangat lengkap.

Kalau mau ke Chatuchak Weekend Market, pastikan teman-teman menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat ya, karena pasti banyak orang yang datang dan tentunya kita akan berkeliling ke berbagai sudut pasar.


Khao San Road

Destinasi wisata impian di Thailand terakhir versiku yang wajib teman-teman kunjungi adalah Khao San Road. Inilah tempat berkumpulnya wisatawan mancanegara, terutama para backpacker. Bagaimana tidak, di Khao San Road tersedia berbagai tipe penginapan mulai dari yang murah hingga mahal.

Di Khao San Road juga menjadi pusatnya kuliner dan belanja bermacam barang. Menikmati malam di Khao San Road ditemani dengan seorang teman dan kuliner khas ala Thailand pastinya menyenangkan.


Karena alasanku pergi ke Thailand adalah untuk bersantai, maka tiga destinasi Wisata Thailand inilah yang menjadi tujuan utamaku. Kalau kamu gimana nih, temans? Sharing yuk ^^


1 komentar