Mata Kering Karena Terlalu Lama Menonton Dorama? Atasi dengan Insto Dry Eyes Aja!

Pernah ngerasain mata perih dan lelah saat beraktivitas? Mata kering memang nggak enak banget, tapi ternyata kondisi ini juga dipengaruhi oleh aktivitas kita sehari-hari. Eits, sebelum itu, apa sih yang dimaksud dengan mata kering itu? Insto Dry Eyes, Mata Sepet, mata pegel, mata perih, mata lelah

Mata kering adalah suatu kondisi di mana mata tidak mendapatkan pelumasan yang cukup dari air mata, sehingga debu atau pun benda asing di mata tidak dapat dihilangkan. Karena kondisi ini, mata menjadi tidak nyaman.
  
insto dry eyes atasi mata kering





Mata Kering Saat Beraktivitas



Sejak aktivitas menatap layar laptop dan ponsel meningkat, kadar stres pun turut meningkat. Untuk mengurangi tingkat stres ini, sebisa mungkin aku meluangkan waktu untuk melakukan me time. Nah, salah satu aktivitas me time yang aku pilih adalah membaca buku atau menonton dorama.

Kegiatan menonton dorama ini seringnya kulakukan selama berjam-jam tanpa jeda. Oh iya, dengan kondisi mata minusku ini maka sudah seharusnya aku mengenakan kacamata. Namun karena tak nyaman mengenakan kacamata selama berjam-jam, aku jarang mengenakan kacamata.

insto dry eyes atasi mata kering


Biasanya aku streaming dorama di laptop dan disambungkan ke tv di kamar. Untuk menambah kenyamanan, biasanya lampu kamarku dimatikan sehingga fokusku benar-benar ditujukan ke layar televisi. Dan akibatnya, akhir-akhir ini aku sering merasakan mata menjadi kering dan semakin tak nyaman.



Gejala Mata Kering



Ada tiga gejala yang dapat kita rasakan:
  1. Mata Sepet
  2. Mata Pegel
  3. Mata Perih

Tapi tahukah kamu, bahwa tiga gejala ini disebabkan oleh aktivitas kita sehari-hari?



Penyebab Mata Kering



Ada lima penyebab kondisi ini yang harus kita waspadai:


Terlalu Lama Menggunakan Ponsel

Siapa sih yang tahan berjauhan dari smartphone-nya di zaman sekarang ini? Apalagi dengan pengaruh sosmed yang terkadang membuat kita lupa waktu.


Terlalu Lama Menatap Layar Laptop atau Televisi

Menatap layar laptop untuk menyelesaikan pekerjaan memang sudah menjadi kewajiban. Sedangkan menonton dorama di laptop atau televisi memang asyik, namun bila kita semakin lama menatap layar dan jarang berkedip, maka mata yang kering tak kan terelakkan.

instro dry eyes atasi mata kering



Terlalu Lama Terpapar Pendingin Udara

Apalagi dengan kondisi cuaca Indonesia saat ini yang semakin panas, tidak heran bila kita berlama-lama menyalakan AC sebagai pendingin udara. Namun akibatnya adalah mata menjadi kering dan kulit kita pun ikut kering.


Terlalu Lama Menyetir Kendaraan

Menyetir kendaraan membuat mata kita terfokus pada jalanan dan lalu lintas. Ditambah paparan debu yang lebih banyak saat di jalan terutama bila mengendarai motor, membuat pelumas mata lebih dibutuhkan ketimbang biasanya. Bila kita kurang berkedip, mata bisa menjadi kering.


Terlalu Lama Membaca Buku

Banyak membaca memang dianjurkan, tapi membaca buku tanpa jeda dapat membuat mata lelah, sepet, perih, dan pegel. Aku pun terbiasa terlalu lama membaca buku dengan pencahayaan yang kurang terutama pada malam hari ini membuat mataku cepat lelah. Parahnya lagi, aku seringkali membaca dengan posisi tiduran yang mana justru membuat cahaya semakin terhalang.




Mengatasi Mata Kering dengan Insto Dry Eyes



Layaknya air mata, tiap mL Insto Dry Eyes mengandung dua zat aktif, Hidroksi propil metil selulosa (Hydroxypropyl methylcellulose) 3.0 mg dan Benzalkonium Klorida (Benzalkonium chloride) 0.1 mg yang memberikan efek pelumas, sehingga efektif untuk mengatasi gejala mata kering.

insto dry eyes atasi mata kering



Indikasi: Mata Kering

Digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (biasanya pada penderita rheumatoid arthritis, kerato-conjunctivis dan xerophthalmia), juga digunakan sebagai pelumas pada mata palsu.


Bagaimana Cara Mengatasi Mata Kering dengan Insto Dry Eyes?

insto dry eyes atasi mata kering


Cukup teteskan pada setiap mata yang mengalami gejala mata sepet, mata pegel, dan mata perih sebanyak 1-2 tetes 3 kali sehari atau sesuai anjuran dokter. Insto Dry Eyes ini pun berukuran 7.5 mL, membuatnya ringkas dan compact untuk dibawa ke mana-mana. Kalau mulai terasa mata sepet, mata pegel, dan mata perih, tinggal teteskan Insto Dry Eyes deh.

Bye-bye mata kering!




Tidak ada komentar