Subscribe!

Apa itu colocation? Colocation adalah salah satu jenis layanan khusus yang menempatkan mesinmu pada rak orang lain dengan berbagai bandwidth. Cara ini biasanya digunakan oleh perusahaan kecil yang menginginkan adanya situs seperti perusahaan IT besar dengan cuma-cuma.

Dalam prosesnya sendiri, colocation juga disokong oleh beberapa hal seperti akses internet yang stabil, arus listrik yang stabil, UPS, power generator, air temperatur control, flooring, sistem CCTV, dan keamanan.


colocation


Dewasa ini, pelayanan colocation sudah sangat mudah ditemukan karena maraknya pebisnis yang menggunakan pelayanan ini. Selain karena lebih mudah, dengan menggunakan colocation pada perusahaan juga mampu menjaga berkas-berkas serta rahasia perusahaan tetap aman. Salah satu penyedia layanan colocation adalah nextdatacenter. Jadi, yang udah enggak sabar mau pake colocation ini, Anda bisa langsung hubungi.

Lalu, apa sih manfaat menggunakan colocation ini? Buat kamu yang penasaran dengan manfaat atau keuntungannya, yuk simak ulasannya berikut ini.



Colocation Bagi Para Pebisnis Kecil, Ada 8 Manfaatnya Loh!



Lebih ramah di kantong

Seperti yang sudah diketahui bersama, untuk membangun colocation server sendiri, kita dituntut harus mengeluarkan banyak biaya. Selain itu, biaya bulanannya juga cukup mencekik, apalagi bagi pebisnis kecil yang usahanya masih dalam fase merintis. Nah, dengan adanya jasa colocation ini pebisnis kecil sekalipun tidak perlu memusingkan biaya bulanan layaknya pembayaran bandwidth. Pengeluaran yang sedikit dengan pelayanan yang memuaskan, pula.


Keamanan bakal benar-benar dijaga

Seperti cara kerjanya, colocation menawarkan jasa dengan infrastruktur yang baik begitu pula dengan keamanannya. Jadi, bagi para pebisnis tidak perlu lagi khawatir jika rahasia perusahaannya akan bocor. Terus, nunggu apalagi? Yuk, gunakan jasa colocation untuk perusahaan Anda.


colocation


Tidak ribet

Anda tidak perlu memikirkan kontruksi jika memilih menggunakan jasa colocation. Kenapa? Karena perusahaan besar senantiasa memilih colocation server yang mampu menambah bandwidth dan rak secara cepat dan mudah. Oleh karena itu, dengan pelayanan ini, kebutuhan perusahaan Anda pasti terpenuhi.


Hemat Waktu

Dengan memilih menggunakan jasa colocation server, Anda tidak lagi dipusingkan dengan menata rak server ataupun memikirkan infrastruktur rumit yang dibutuhkan. Hanya dengan jasa colocation server, Anda bisa mendapatkan kepraktisan, efisien waktu, serta keamanan yang benar-benar terpercaya.


Upgrade otomatis

Bagi mesin yang memiliki memori yang sedikit ataupun mesin yang bekerja lambat, secara otomatis akan di-upgrade oleh servernya. Jadi, Anda tidak menyewa jasa lain hanya agar mesin berjalan secara optimal.


colocation


Teknologi serta sistem yang terstruktur

Dengan menggunakan jasa colocation dari profesional, ketika terjadi mati listrik, pihak penyedia jasa akan membayar pembangkit listrik agar server perusahaan yang dititipkan padanya tetap terjaga dengan baik. Wuah, enak banget, ya. Kalau dilakukan sendiri, pasti sangat merepotkan.


Tidak bergantung pada hosting

Meski dititipkan, perusahaan Anda tidak tergantung pada hosting. Nah, meskipun statusnya Anda titip pada penyedia jasa colocation. Namun, Anda masih bisa untuk menginstal sendiri software-software yang diperlukan perusahaan tanpa harus menyewa jasa lain.


Anda tidak perlu menyewa atau memiliki tim ahli IT

Nah, dengan menggunakan colocation ini, Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan ahli IT karena semuanya akan diurus hingga tuntas oleh pihak pengelola colocation.


Selain itu, colocation ini benar-benar sangat membantu untuk pebisnis kecil. Apalagi bagi mereka yang ingin membuat sebuah web yang cukup besar seperti koneksi jaringan. Maka, memilih menggunakan colocation sudah menjadi langkah tepat yang bisa diambil.

Jadi, apalagi yang Anda pikirkan? Yuk, segera hubungi nextdatacenter.com untuk sistem colocation yang canggih ini.

No comments: