Subscribe!

Bulan September terasa seperti tak kunjung ada habisnya. Betapa tidak, berbagai hal yang sebelumnya tertunda karena pandemi, tiba-tiba menuntut untuk diselesaikan. Sebab itulah dalam sebulan itu aku kerjanya bepergian ke sana-ke mari. Hal ini berarti aku harus kembali bersahabat karib dengan hand sanitizer dan mencuci tangan dengan sabun lebih sering dari biasanya. review scarlett whitening.

Akibatnya bisa ditebak, tanganku berubah menjadi sangat kering. Bahkan luka-luka kecil mulai muncul tanpa aku sadari. Bantuan dari body lotion yang aku gunakan selama ini pun ternyata tak banyak membantu. I need help, ASAP!


review scarlett whitening


Pada awal Oktober ini, I said enough. I'm done with this masalah-kulit-kering-nggak-sudah-sudah ini. Sudah saatnya memberikan perhatian lebih pada diri sendiri, dengan melakukan pencarian body care yang tepat tentunya. Apalagi nggak ada beban kalau kulitku menjadi lebih kering, ya kan, emang udah kering banget kok. Dan saat itulah seorang teman kembali meracuniku dengan salah satu body care yang memang telah lama ia gunakan, yaitu Scarlett Whitening.

Sebenarnya bukan hanya kali ini saja aku mendengar tentang Scarlett Whitening, melainkan sudah beberapa bulan ini aku memantau si Scarlett dari teman-teman bloger yang sudah terlebih dahulu wara-wiri mencobanya. Terutama di Twitter, udah banyak banget thread yang bilang kalau produknya Scarlett ini bagus-bagus semua!


review scarlett whitening
Scarlett Whitening body care


Bahkan Scarlett Whitening kini sudah melebarkan sayapnya, bukan hanya menyediakan produk body care namun juga hair care dan face care dengan dua jenis serum terbarunya: Brightly Ever After Serum dan Acne Serum, yang omong-omong juga sangat menggoda untuk segera dicoba.

And here I am, finally mencoba tiga produk body care dari Scarlett Whitening: body scrub, brightening shower scrub, dan brightening body lotion.




Rangkaian Scarlett Whitening Body Care: Body Scrub, Fragrance Brightening Body Lotion, dan Brightening Shower Scrub




Produk-produk body care dari Scarlett Whitening memiliki kandungan utama Glutathione dan Vitamin E, yang diformulasikan spesial untuk mencerahkan, menutrisi, dan melembabkan kulit. Glutathione disebut-sebut sebagai kombinasi tiga komponen asam amino sekaligus: glutamine, glycine, serta cysteine. Ketiga komponen asam amino ini sebenarnya diproduksi oleh tubuh kita, namun semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia.

Adapun manfaat utama Glutathione untuk kecantikan:
  • Mengurangi dan mengubah produksi melanin, sehingga dapat membuat kulit lebih cerah,
  • Menangkal dan melindungi kulit dari radikal bebas,
  • Meningkatkan kelembapan kulit,
  • Menjaga elastisitas kulit,
  • Sebagai anti oksidan, membuat kulit terlihat glowing, kuat, dan sehat.

Digabungkan dengan vitamin E yang punya banyak sekali manfaat, seperti:
  • Meremajakan sel kulit
  • Sebagai anti oksidan
  • Melembutkan kulit

Sounds so good, right? That's why aku nggak terlalu pikir panjang dan langsung mencoba rangkaian body care-nya dan memutuskan untuk menuliskan review Scarlett Whitening body care ini. Apalagi kondisi kulitku memang sedang sangat kering dan belang di beberapa bagian karena terlalu sering terjemur di bawah sinar matahari XP


review scarlett whitening
Body scrub, shower scrub, dan body lotion Scarlett Whitening.


Lucunya, pada awalnya aku mengira rangkaian body care dari Scarlett Whitening ini merupakan produk luar yang diimpor ke Indonesia, tapi ternyata aku salah, temans. Scarlett Whitening justru merupakan produk asli dalam negeri milik Felicya Angelista, salah satu artis Indonesia. Dan yang bikin aku nggak ragu untuk mencoba body care dari Scarlett ini adalah produknya sudah teregistrasi BPOM, tidak diuji coba pada hewan, dan sudah memiliki sertifikat Halal, which is membuat kita merasa aman saat menggunakannya.

Secara garis besar ada tiga jenis body care dari Scarlett Whitening, yaitu body scrub, body lotion, dan shower scrub. Kali ini aku mencoba body scrub varian Romansa; body lotion varian Charming, Romansa, dan Freshy; serta shower scrub Pomegrante dan Mango.




Scarlett Whitening Body Scrub




Ada dua varian dari Scarlett Whitening Body Scrub, yaitu Romansa (pink) dan Pomegrante (ungu). Aku sendiri baru mencoba varian Romansa. Dengan kandungan Glutathione dan Vitamin E, Scarlett body scrub ini memiliki manfaat untuk mengeksfoliasi kulit mati, mencerahkan, menutrisi, dan melembabkan kulit.


scarlett whitening body scrub
Scarlett Whitening body scrub.



Ingredients Scarlett Whitening Body Scrub:

Acrylic polimer, Triisopropanol amin, Glycerin, Mineral oil, Cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, Propilen glycol, Glycol distearat dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.


Packaging Scarlett Whitening Body Scrub:

Packaging dari body scrub Scarlett ini mirip dengan body scrub lain yang beredar di pasaran, berbentuk jar dengan tutup ulir. Saat dibuka pertama kali terdapat lapisan plastik yang memisahkan antara isi produk dan tutupnya, sehingga keamanan lebih terjamin.


scarlett whitening body scrub

scarlett whitening body scrub
Packaging Scarlett Whitening body scrub.


Oh iya, soal packaging body scrub-nya Scarlett ini paling unyu dibandingkan dengan shower scrub dan body lotionnya. Jar-nya berwarna putih-pink dengan gambar bunga-bungaan berwarna pink pada tutupnya. Pada kemasannya ini, terdapat keterangan nomor BPOM: NA 18190705488 untuk varian Romansa, ingredients, cara penggunaan, expired date, logo tidak diuji pada hewan, stiker hologram original produk, dan keterangan didistribusikan oleh PT. Opto Lumbung Sejahtera Jakarta.


Cara Penggunaan Scarlett Whitening Body Scrub:

Gunakan body scrub ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit. Lalu gosok secara perlahan dan bilas dengan air bersih.


Tekstur Scarlett Whitening Body Scrub:

Scrubnya terasa creamy dan padat. Butiran scrub-nya sendiri cukup kecil dan halus, membuatnya nggak terasa perih saat digunakan dan bebas iritasi.


review scarlett whitening
Kiri atas: tekstur Scarlett body scrub. Kanan atas: saat dibalurkan ke tangan.
Kiri bawah: setelah didiamkan 3 menit. Kanan bawah: setelah dibilas dengan air.



Wangi Scarlett Whitening Body Scrub:

One more good thing about this body scrub: wanginya nggak nyegrak, nggak bikin pusing saat digunakan. Justru wangi bebungaannya terasa lembut dan bikin rileks banget.


Review Scarlett Whitening Body Scrub:

Setelah pertama kali mencoba body scrub Scarlett, aku ingat aku sampai kegirangan di kamar karena belang di kaki dan tanganku jadi jauh berkurang, which is nggak terlalu aku expect sebelumnya. Yup, area kulit yang belang tersebut warnanya jadi lebih merata. Kulit jadi lebih halus, bagian kulit yang kering pun menjadi lebih lembab dan cerah. Wanginya pun tahan lama, bikin aku jadi pengin nyium-nyiumin tangan sendiri karena wangiii.

Scarlett Whitening body scrub menjadi favoritku di antara ketiga produk body care Scarlett ini, loh. Pas banget pula dijadiin me time sambil memanjakan diri sendiri, ya kan. Nggak perih pula waktu menggunakannya. Hello, good mood~~~




Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion




Body lotion ini produk dari Scarlett yang paling hype di antara orang-orang yang aku kenal. Semuanya pada bilang, "Kamu wajib banget cobain body lotionnya Scarlett." I mean, like, really? Bagus banget dong yaaa berarti.


scarlett whitening fragrance brightening body lotion
Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion


Dengan kandungan Glutathione dan Vitamin E untuk melembapkan, menutrisi, dan mencerahkan kulit, Fragrance Brightening Body Lotion dari Scarlett Whitening ini punya empat varian, yaitu Charming (ungu), Romansa (pink), Freshy (kuning), dan Fantasia (hijau). Dan kali ini, aku mencoba tiga dari empat varian Scarlett body lotion: Charming, Romansa, dan Freshy. Oh iya, Freshy ini merupakan varian terbarunya loh, makanya aku excited banget untuk nyobain juga.


scarlett whitening body lotion



Ingredients Scarlett Whitening Body Lotion:

Acrylic polimer, Cetearyl alcohol, Triisopropanol amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm hydantoin, Fragrance, Beads a2-milicapsule, Glutathione, Water.


Packaging Scarlett Whitening Body Lotion:

Body lotion-nya menggunakan kemasan plastik transparan dan pump dengan berat 300 ml. Untuk menjamin keamanan produknya, tutupnya dibekali dengan sistem lock-unlock, dan ada juga tambahan lock yang dapat dilepas pasang pada leher botolnya. Bukan itu saja, body lotion ini juga dibungkus dengan plastik yang cukup tebal. Jadi kalau mau dibawa ke mana-mana, oke banget sih karena super safety. Kemasan plastik transparan ini pun memudahkan kita untuk melihat isi produknya sendiri, jadi kita nggak harus mengira-ngira kapan isinya habis.


scarlett body lotion
Packaging Scarlett Whitening body lotion.


review scarlett whitening
Sistem lock-unlock pada pump Scarlett body lotion.


Pada kemasan body lotion ini, terdapat keterangan nomor BPOM: NA 18190123882 (Charming), NA 18170100459 (Freshy), dan NA 18180145764 (Romansa). Selain itu juga terdapat keterangan ingredients, cara penggunaan, expired date, logo tidak diuji pada hewan, stiker hologram produk original, dan didistribusikan oleh CV. Berkat Anugerah Sejahtera Jakarta.


Cara Penggunaan Scarlett Whitening Body Lotion:

Gunakan setiap hari, pada pagi dan malam hari secara merata di seluruh tubuh. Untuk hasil maksimal, tunggu hingga meresap secara menyeluruh dan simpan produk pada suhu ruangan.


Tekstur Scarlett Whitening Body Lotion:

Nggak susah untuk membedakan ketiga varian body lotion ini. Untuk varian Charming produknya berwarna ungu muda, warna putih untuk varian Romansa, dan oranye muda untuk varian Freshy. Ketiganya punya tekstur yang cukup thick dan konsistensinya kurang lebih sama. Meski begitu, ketiga varian body lotion ini nggak susah untuk dibaurkan, cepat meresap, dan tidak lengket di kulit.


review scarlett whitening
Scarlett Whitening body lotion. Kiri: Charming; tengah: Romansa, kanan: Freshy.



Wangi Scarlett Whitening Body Lotion:

Varian Charming, Romansa, dan Freshy punya wangi yang sama-sama lembut. Varian Charming aromanya seperti Baccarat Rouge 540 Eau De Parfum. Untuk Romansa wanginya manis seperti campuran vanila, sedangkan Freshy punya aroma seperti Jo Malone English Pear dan Freesia Eau de Cologne.


Review Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion

Sekali pakai saja sudah terlihat efek tone up dari body lotion Scarlett ini. Yup, ada instant brightening-nya nih. Kulit terlihat satu tingkat lebih cerah segera setelah losion menyerap. Aku notis bahwa kulit tanganku yang belang cukup terbantu dengan body lotion Scarlett ini. Kulit jadi terasa lebih lembab dan nggak kering lagi, and I love it so much!

Wanginya juga tahan lama, aku paling suka menggunakannya sebelum tidur dan masih terasa wanginya saat bangun di pagi hari.


scarlett whitening body lotion
Kiri atas: sebelum menggunakan body lotion. Kanan atas: tekstur Scarlett body lotion.
Kiri bawah: mulai diratakan di tangan. Kanan bawah: setelah losion meresap ke dalam kulit




Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub




Yang terakhir dari rangkaian body care Scarlett adalah shower scrub yang mengandung Glutathione dan Vitamin E untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit. Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub punya tiga varian, yaitu Pomegrante (ungu), Mango (kuning), dan Cucumber (turkuois). Kali ini aku hanya mencoba dua dari tiga varian shower scrub Scarlett: Pomegrante dan Mango.


scarlett whitening brightening shower scrub
Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub



Ingredients Scarlett Whitening Shower Scrub:

Sodium lauryl ethel sulfate, Sodium lauryl sulfate, Fatty alcohol sulfate, Coconut diethanolamide, Coco amido propyl betaine, Lauryl betaine, Ethyl diamin tetra acetic acid, Glycol distearat, Steareth-20 methacrylate copolymer, Dmdm hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads a2-milicapsule, Glutathione, Water.


scarlett whitening shower scrub



Packaging Scarlett Whitening Shower Scrub:

Shower scrub ini dikemas dalam kemasan botol plastik transparan yang mirip dengan body lotion-nya, bedanya ada di tutup flip-flop pada shower scrub ini saja. Botol plastik transparan ini lentur banget loh, kita nggak susah untuk mengeluarkan isi produknya dan kita juga bisa melihat langsung isi produknya yang berwarna-warni dengan butiran scrub berwarna-warni pula.

Shower scrub ini juga dibungkus oleh plastik agak tebal, jadi lebih aman saat perjalanan menuju rumah. Sama seperti body lotion-nya, shower scrub ini beratnya 300 ml, dan kemasan botolnya ini mudah untuk dibawa ke mana-mana.


scarlett shower scrub
Packaging Scarlett shower scrub.


review scarlett whitening


Pada kemasan shower scrub ini pun terdapat keterangan nomor BPOM: NA 18180701928 (Pomegrante) dan NA 18170700230 (Mango). Selain itu juga terdapat keterangan ingredients, cara penggunaan, expired date, stiker hologram produk original, logo tidak diuji pada hewan, dan didistribusikan oleh CV. Berkat Anugerah Sejahtera Jakarta.


Cara Penggunaan Scarlett Whitening Shower Scrub:

Basahi tubuh, lalu usap shower scrub di seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air hingga bersih.


Tekstur Scarlett Whitening Shower Scrub:

Tekstur dari shower scrub ini berbentuk gel yang tidak terlalu thick, juga tidak terlalu runny hingga nggak harus langsung beleberan saat digunakan. Teksturnya paling pas sih ini menurutku, dan mudah untuk dibusakan. Terdapat butiran scrub yang dapat membantu membersihkan tubuh secara maksimal. Butiran scrub ini pun berukuran cukup kecil, membuatnya nggak akan terasa sakit saat digunakan. Setelah dibilas pun nggak tertinggal rasa licin meski shower scrub ini bertekstur gel.


review scarlett whitening
Tekstur Scarlett Whitening shower scrub. Kiri: Pomegrante, kanan: Mango.



Wangi Scarlett Whitening Shower Scrub:

Wanginya itu yang paling aku suka dari Scarlett shower scrub ini. Wanginya benar-benar bikin calm, terutama untuk varian Pomegrante yang beraroma seperti buah delima yang manis dan lembut. Sedangkan untuk varian Mango, aromanya seperti mangga yang manis dan segar.


Review Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub

Awalnya aku mengira butiran scrub pada shower scrub ini akan terasa sedikit kasar, namun ternyata aku salah. Scrub-nya justru terasa lembut di kulit dan nggak ada tertinggal rasa licin setelah dibilas. Wanginya pun menenangkan, terutama varian Pomegrante, membuat shower scrub ini paling pas digunakan di sore hari setelah seharian penuh aktivitas. Kulit pun terasa lebih lembab setelahnya.


review scarlett whitening
Kiri atas: tekstur Scarlett shower scrub. Kanan atas: mulai dibalurkan di tangan.
Kiri bawah: mulai dibusakan. Kanan bawah: setelah dibilas dengan air.






Final Review Scarlett Whitening Body Care




Jadi apa yang dirasakan setelah seminggu menggunakan rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett? Yang paling terlihat adalah kulit jadi terasa lebih lembap, cerah, dan wangi. Bahkan adekku yang biasanya paling cuek dengan perawatan tubuh pun jadi sibuk bertanya tentang Scarlett body care ini, karena katanya wangi sekali.


scarlett whitening body care
Atas: hari pertama menggunakan body care Scarlett Whitening, pagi hari.
Bawah: hari ketujuh menggunakan body care Scarlett, sore hari.


Oh iya, untuk tangan dan kakiku yang belang pun warnanya jadi lebih rata. Efek instant brightening yang diberikan oleh body lotion-nya pun nggak bikin aku takut menggunakan produk-produknya Scarlett kok, karena Scarlett sudah terdaftar di BPOM juga tidak diuji coba pada hewan alias cruelty free.

Produk mana yang jadi favoritku? Tentu saja body scrub-nya dong. Nah, kalau body lotion-nya aku paling suka varian Charming, sedangkan untuk shower scrub-nya adalah varian Pomegrante. Bakalan lanjut pemakaian nggak sehabis ini? Tentu saja, karena semua produknya nggak ada yang fail menurutku, dan aromanya itu loh bisa banget bikin tubuh kita jadi lebih rileks.


review scarlett whitening
Efek instant brightening pada Scarlett body lotion.




Repurchase:

Absolutely, yes! Scarlett paham banget kebutuhanku akan kulit lembab, sehat, dan cerah. Bahkan aku jadi nggak sabar untuk nyobain Brightly Ever After Serum dan Acne Serumnya, untuk menghilangkan dosa-dosa jerawat dan bekasnya di wajah.


Harga:

Produk body care dari Scarlett Whitening dibanderol dengan harga Rp 75.000 per produk. Atau juga bisa membeli satu paket body care isi 5 dengan harga Rp 300.000 saja. Lebih hemat dan kita tetap bisa memilih produk yang diinginkan. Kita juga akan mendapatkan free gift beserta exclusive box yang reusable loh, dan omong-omong boksnya ini cantik sekali loh.


scarlett whitening body care
Exclusive box dari Scarlett Whitening, lucuk! Pengemasannya pun aman dengan tambahan bubble wrap.



Pengemasan:

Biasanya aku nggak mengulas soal pengemasan produk yang dikirim ke konsumen, tapi terkhusus untuk rangkaian produk Scarlett ini aku akan membahasnya. Mengapa? Soalnya Scarlett paham banget soal pengemasan produk yang safety, dan ada kartu ucapannya juga, jadi terasa lebih personal deh.

Selain fitur-fitur yang sudah aku jabarkan sebelumnya, seperti sistem lock-unlock dan pengunci tambahan, ditambah plastik pembungkus yang cukup tebal, pengemasan paketnya pun masih ditambahkan dengan balutan bubble wrap. Baik bubble wrap yang membalut produk-produknya secara keseluruhan, juga bubble wrap yang ditambahkan untuk membalut shower scrub-nya. Dahlah, dijamin produk nggak bakalan rusak saat sampai di rumah kita, girls!


review scarlett whitening
Pengemasannya super aman!






Beli di Mana:

Dari pencarianku, aku menemukan bahwa produk Scarlett Whitening sudah dijual di toko-toko e-commerce kesayangan. Tapi agar kita terhindari dari produk palsu dan hanya menggunakan produk original dari Scarlett Whitening, lebih baik membeli di salah satu admin resmi Scarlett ini saja ya, temans.

Whatsapp (087700163000)
Line (@scarlett_whitening)
DM Instagram (@scarlett_whitening)
Shopee (Scarlett_whitening)



Nah, itulah tadi review Scarlett Whitening body care: body lotion, body scrub, dan shower scrub-nya. Rangkaian perawatan tubuh Scarlett Whitening by Felicya Angelista, approved by Misu Pinku!

No comments: