Subscribe!

Satu hal yang menjadi struggle pribadiku setiap bulan sampai saat ini adalah jerawat. Jerawat hormon lebih tepatnya, biasanya muncul beberapa waktu sebelum hari-hari menstruasi dan hilang beberapa hari setelahnya. Atau bisa juga jerawat yang muncul karena stres. Mengobati jerawat aja udah jadi pr banget, nah apalagi menghilangkan bekas jerawat hitam ya kan?

Aku pun bukan orang yang telaten bila harus konsultasi ke dokter kulit secara rutin, karena mahal dan aku masih dibayangi ketakutan bahwa obat dokter itu lumayan keras, dan aku takut akan ketergantungan nantinya.


menghilangkan bekas jerawat dengan oronine h ointment



That's why I prefer untuk mencoba obat jerawat dan blemish yang tersedia di pasaran, tentunya bukan yang abal-abal dong. Kasihan lah sama kulit sendiri, kalau dikasih yang nggak jelas juntrungannya. Iya kan?

Makanya ada banyak produk telah kucoba sebelumnya. Aku ingat benar, sebelum mencoba produk yang aku review kali ini, aku menggunakan hiruscar untuk mengobati jerawat dan bekasnya. Yes, I love that product very much, tapi dompetku ternyata tidak suka, cyin.

Waktu itu hiruscar belum officially masuk ke Indonesia, dan harganya lumayan mahal. Kalau tidak salah aku membelinya dengan harga sekitar 250k hingga 275k per tube, dan aku sudah menghabiskan tiga atau empat tube. Yah, setelah itu aku memutuskan untuk berpaling dan mencari produk yang lebih affordable. Hingga akhirnya aku berkenalan dengan Oronine H Ointment.




Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam dengan Oronine H Ointment




Oronine H Ointment diproduksi oleh Otsuka Pharmaceuticals, Jepang, dan sebenarnya cukup terkenal di negara pembuatnya tersebut. Namun entah mengapa di Indonesia sendiri kurang terdengar gaungnya. Padahal Oronine ini adalah salep atau bisa dikatakan sebagai krim multifungsi loh, salah satunya untuk membantu meredakan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat hitam.


menghilangkan bekas jerawat dengan oronine h ointment
Oronine H Ointment


Kenapa disebut cream multifungsi? Karena memang manfaatnya tuh banyak sekali: Jerawat, erupsi kulit, pityriasis simplex, luka bakar ringan, kulit pecah-pecah, radang dingin, luka ringan, lecet, luka tusuk, kaki atlet kering, kurap, gatal atlet, favus, pityriasis simplex, tinea capitis, juga bisa digunakan saat bepergian atau selama berkegiatan di luar ruangan.

Oronine H Ointment terdiri dari dua kemasan: tube dan jar. Tersedia pula beberapa ukuran, yaitu 11 gram dan 50 gram untuk kemasan tube, serta 30 gram, 100 gram, dan 250 gram untuk kemasan jar.


menghilangkan bekas jerawat dengan oronine h ointment



Ingredients

Setiap gram Oronine mengandung bahan-bahan berikut ini:

20% Chlorhexidine Gluconate Solution, 10 mg Lauromacrogol, Polysorbate 80, Aluminum Potassium Sulfate, Macrogol, Glycerin, Olive Oil, Stearyl Alcohol, White Bees Wax, Petrolatum, Glyceryl Stearate (self emulsified type), Fragrance, dan Purified Water.


Precautions:

  • Oronine H Ointment harus digunakan pada anak-anak di bawah pengawasan orang tua yang cermat.
  • Hindari kontak dengan mata. Bila tidak disengaja terkena, bilas mata dengan air bersih, dingin atau suam-suam kuku. Jika terjadi reaksi parah setelahnya, segera konsultasikan dengan dokter mata.
  • Oronine H Ointment hanya ditujukan untuk pemakaian luar.
  • Kulit yang diperlukan untuk diberikan cream ini serta kulit di sekitarnya harus dicuci sebelum pemakaian.


menghilangkan bekas jerawat dengan oronine h ointment



Cautions menghilangkan bekas jerawat hitam

Jangan digunakan pada kulit dengan ketentuan berikut:

  • Pada kulit yang meradang, luka, atau kulit iritasi.
  • Baca instruksi terlampir dengan seksama sebelum digunakan.
  • Tutup rapat dan simpan pada suhu kamar, di tempat yang sejuk dari sinar matahari langsung.
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak.


Cara Penggunaan

Oleskan cream dengan kain kasa, kapas penyerap, dll. Atau bisa digunakan menggunakan ujung jari yang bersih langsung ke bagian kulit yang diperlukan.


Tekstur

Mirip seperti salep biasanya, Oronine H Ointment bertekstur sedikit berat. Saat digunakan terasa lengket dan berminyak, sehingga tidak cocok digunakan sebelum make up. Jangan khawatir bila warnanya terlihat sangat putih bila digunakan di wajah karena setelah beberapa saat, warnanya akan berubah menjadi transparan, dengan catatan: bila digunakan secukupnya.


menghilangkan bekas jerawat dengan oronine h ointment
Oronine H Ointment, sebelum diratakan.


menghilangkan bekas jerawat dengan oronine h ointment
Saat diratakan, memang agak butuh waktu lama, makanya digunakan sedikit aja ya.


Wangi

Aku hampir tidak menemukan wangi yang spesifik dari multifunction cream satu ini, kecuali saat benar-benar kudekatkan ke hidung, barulah saat itu tercium bau salep secara samar-samar.


Harga menghilangkan bekas jerawat hitam

Untuk harga Oronine H Ointment ini bervariasi, tergantung ukuran dan penjualnya. Dari beberapa penjual yang aku intip, cream multifungsi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 60.000 untuk ukuran 11 gram tube.


menghilangkan bekas jerawat dengan oronine h ointment
Kemasan jar, ini isinya tinggal setengah jar setelah pemakaian beberapa bulan.


Beli di Mana

Sampai saat ini aku belum menemukan produk Oronine ini di toko-toko offline. Tapi untuk toko-toko daring udah mulai gampang dicari kok. Langsung aja cari di e-commerce kesayanganmu ya!



Misu Pinku's Review



Sekarang produk ini jadi andalanku banget untuk membantu membasmi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat hitam. Memang nggak bisa seinstan obat jerawat biasanya, tapi di aku produk ini cukup ampuh kok, apalagi untuk jerawat hormon. Jadi jangan berharap bisa langsung kering dalam semalam saja, karena nggak bisa, babe.


menghilangkan bekas jerawat dengan oronine h ointment



Produknya sendiri memang lengket dan butuh sedikit waktu hingga produk ini menyerap ke kulit. Aku sendiri lebih suka menggunakannya secukupnya pada pagi hari, dan agak tebal bila digunakan pada malam hari sebelum tidur.

Kenapa? Karena produk ini juga cukup berminyak, sehingga bila terlalu banyak digunakan pada pagi hari, aku sedikit merasa risih. Jadi kalau mau digunakan agak tebel yaudah malam hari aja ya, tentunya setelah membersihkan wajah terlebih dahulu, atau setelah maskeran sih. Eh, ada yang suka maskeran oatmeal seperti aku nggak?

Apalagi produk ini tuh awet banget. Aku sudah menggunakannya beberapa bulan ini untuk jerawat dan bekasnya, terus kalo tiba-tiba luka di kaki dan tangan, dan masih banyak dong. Udah dipake dengan kadar lebih banyak dari biasanya pun, rasanya masih nggak habis-habis juga. Bener-bener a little goes a long way~~~~


menghilangkan bekas jerawat dengan oronine h ointment
Before: 19 Februari 2020, After: 24 Februari 2020.



Nggak usah banyak klaim aja deh ya, langsung aja aku buktikan dengan foto before-after di atas ya. Mohon maaf ada perbedaan lightning di antara keduanya, karena foto before diambil pada sore hari tanggal 19 Februari 2020, sedangkan foto after diambil pada pagi hari tanggal 24 Februari 2020. Cuma selang lima hari dan bekas jerawatnya sudah jauh berkurang. Me likey!

Kalau teman-teman punya struggle yang sama dengan aku, ingin meredakan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat hitam, boleh banget dicobain Oronine-nya gaes!

No comments: