Subscribe!

Punya kulit berminyak, acne prone, sekaligus sensitif di saat yang bersamaan itu seringkali membuat bencana. Betapa tidak, perawatannya berbeda sangat jauh, dan bila digabungkan malah seringnya bikin jerawat merajalela, hiks. Ditambah pula kalau sedang bepergian, di mana biasanya skincare jadi prioritas ke sekian. senka perfect whip facial foam.

Solusinya? Mencari produk-produk yang safe untuk kulit sensitif sih. Minimal nggak bikin break out dan jerawatan parah lah ya. Inilah yang membuatku mencoba Senka Perfect Whip facial foam ini. Mirip seperti kasus compressed mask dari Daiso Tokyo di postinganku sebelumnya, ternyata aku juga masih punya pembersih wajah satu ini yang sedari dulu niat untuk dicobain tapi ternyata kelupaan terus.

review senka perfect whip facial foam



Senka Perfect Whip mulai kugunakan sejak sebelum berangkat ke Palembang, dibawa bolak-balik Bengkulu-Palembang-Bengkulu-Jambi-Bengkulu selama sebulan setengah, alias jadi teman perjalanan. Jadi, bagaimana hasilnya menurut miss rempong satu ini?


Senka Perfect Whip Facial Foam


Product Benefit: facial foam

Sejak kemunculannya pada tahun 2003, Senka Perfect Whip menjadi produk facial foam yang best seller nomor 1 di Jepang loh. Dengan kandungan White Cocoon Essence berkualitas terbaik sehingga bisa menghasilkan busa lembut, tebal, dan berlimpah. Busanya ini dapat membersihkan makeup, kotoran, serta minyak berlebih di kulit kita.

Busanya banyak bikin kulit kering? Tak perlu khawatir, karena dengan kandungan Double Hyaluronic Acid-nya kelembaban alami kulit wajah tetap terjaga, wajah tetap lembut dan terhidrasi.

review senka perfect whip facial foam
Senka Perfect Whip, di bagian belakang kemasan penuh dengan tulisan Jepang.


Ingredients of Senka Perfect Whip:

Aqua, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, White Cocoon, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate.


How to Use Senka Perfect Whip:

Mirip seperti facial wash pada umumnya, keluarkan produk sebesar kira-kira biji jagung (atau disarankan sebanyak 2 cm), lalu basahkan dengan sedikit air hingga berbusa. Bisa juga menggunakan net foam untuk membuat busanya lebih banyak hingga mirip whip cream. Usapkan lembut di wajah dan bilas dengan air hingga bersih.


Produk dan Kemasan: facial foam

Senka Perfect Whip ini kemasannya terbuat dari plastik, dan tutupnya berbentuk flip lock. Untuk Senka Perfect Whip punyaku, beratnya 150 gram. Sedangkan untuk yang diimpor ke Indonesia ada dua ukuran yaitu 100 gram dan 50 gram. Terkhusus punyaku, semua tulisan di bagian belakang kemasan produk ini adalah berbahasa Jepang. Tenang, untuk produk impornya, sudah dilengkapi dengan stiker dengan tulisan berbahasa Indonesia kok.

review senka perfect whip facial foam
Senka Perfect Whip Facial Foam

Harga dan Beli di Mana:

Kalau yang aku sih belinya di salah satu toko di Tokyo. Waktu itu harganya hanya 500 yen atau kira-kira 60 ribu rupiah. Untuk produk impor ke Indonesia pun beda harganya nggak terlalu mahal kok, malah mulai dari 30 ribuan saja. It's a good deal, right? Apalagi sudah tersedia di toko kosmetik, department store, dan toko daring loh!



Review Senka Perfect Whip Facial Foam pada Kulit Berminyak, Acne Prone, dan Sensitif


Seperti yang kuceritakan sebelumnya, aku menggunakan facial foam satu ini tepat setelah stok oatmeal sebagai pembersih wajah di rumah sedang habis, dan akan berangkat ke Palembang, dan masih kugunakan hingga pagi ini sebelum blogpost ini dituliskan.

review senka perfect whip facial foam


Dengan klaim penjualan nomor satu di Jepang, dan sekarang sudah tersedia di Korea bahkan Indonesia itu memang benar-benar membuatku penasaran. Apalagi Senka Perfect Whip ini menjadi anak brand dari Shiseido yang produk-produknya kebanyakan mahal dan bagus, namun Senka Perfect Whip dijual dengan harga yang masih sangat terjangkau, bila dibandingkan dengan produk impor lainnya.

Jadi bagaimana review-nya? Ternyata sesuai dengan klaimnya gaes, teksturnya creamy dan gampang banget untuk dibusakan. Wanginya pun nggak terlalu nyegrak sampe bikin pusing, malah masih sangat okay buatku.

review senka perfect whip facial foam
Senka Perfect Whip ini teksturnya creamy dan mudah dibusakan.


Soal busanya gimana?

Yup, busanya gampang banget dibuat gaes. Hanya dengan mengeluarkan produk secukupnya, diberi sedikit air, dan voila, udah banyak aja busanya. Untuk hasil busa yang benar-benar berlimpah, kita juga bisa menggunakan net foam dan produk secukupnya pula, lalu busakan hingga busa seukuran telapak tangan.

Kenapa harus busa berlimpah? Jadi gini gaes, sekitar tiga atau empat tahun lalu aku diberi tahu bahwa banyak orang Jepang dan Korea yang percaya bila kita terlalu sering membersihkan wajah dan langsung bersentuhan dengan kulit tangan, maka kulit wajah kita bisa iritasi dan rusak. Makanya mereka menggunakan busa yang banyak ini untuk meminimalisir tersentuhnya kulit wajah oleh kulit tangan kita, gitu.

review senka perfect whip facial foam
Senka Perfect Whip saat dibusakan dengan tangan

review senka perfect whip facial foam
Senka Perfect Whip saat dibusakan dengan net foam.

Nah, kalau soal membersihkan make up di wajah sih, sedari awal aku tak mau terlalu berharap. Karena makeup yang kugunakan biasanya hanyalah sekadar bb cream atau cushion dan aku pasti menggunakan cleansing oil sebelum facial foam kan, jadi aku hanya mengetes facial foam satu ini untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih saja.

Saat pertama kali menggunakan Senka Perfect Whip ini, aku merasa sedikit cekat-cekit di bagian pipi yang mana waktu itu memang sedang ada anak jerawat yang mau muncul. Untungnya nggak lama, hanya sebentar dan setelah itu hilang. Busanya pun terasa lembut saat bersentuhan langsung dengan kulit wajahku. Setelah dibilas dengan air pun, aku nggak merasakan kulit wajah ketarik dan bisa dikatakan bahwa facial foam satu ini sama sekali nggak bikin kulit wajahku jadi kering.

review senka perfect whip facial foam
Ciri-ciri busa dari facial foam yang bagus: saat dibalikkan, tidak gampang tumpah.


Lalu setelah percobaan kedua hingga saat ini, aku nggak merasakan sensasi cekat-cekit seperti sebelumnya. Bahkan saat dalam masa-masa menuju periode bulananku saat ini pun, jerawat hormon yang biasanya muncul jadi lebih terkontrol. Jadi pembersih wajah favoritku selain oatmeal nih kalo begini. Me likey!

Kesimpulannya: bila Senka Perfect Whip ini cocok untuk pemilik kulit berminyak, acne prone, dan sensitif seperti aku, berarti bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Tertarik untuk mencobanya?

Terus, kalau soal rambut kusut di perjalanan gimana? Yaudah pake Tangle Teezer favoritku dong!

Tidak ada komentar: