Tangle Teezer, Sisir untuk Rambut Kusut - Hello Kitty Edition

Rambutmu kusut, susah diatur, dan ngembang ke mana-mana? Sekali menyisir rambut, rontoknya sampai segenggam tangan? Udah nyobain berbagai macam cara untuk 'menaklukkan' problematika rambutmu? Kalau iya, mari tos dulu karena kita punya masalah yang sama, girlsTangle teezer sisir untuk rambut kusut hello kitty edition.

tangle teezer sisir untuk rambut kusut


Bertahun-tahun rambutku masih sama: panjang, tebal namun kasar, kusut, rontok, susah diatur, dan mengembang. Ditambah pula dengan sekarang aku sudah berhijab selama berjam-jam sehari. Bayangkan, kulit kepala kepanasan, rambut tertutup, harus dikuncir dan berkeringat, menyebabkan rambut semakin kusut saja.

Karena rambut kusutku ini, aku sempat membenci sisiran, apalagi setelah keramas karena memakan waktu cukup banyak dan seringnya sakit saat menyisirnya. Ah ya, karena aku orangnya nggak bisa kepanasan, jadi aku harus keramas setiap hari. Kadang malah aku keramas dua kali sehari karena cuaca Bengkulu yang minta ampun panasnya.

Jadi selama ini tuh aku menyisir rambut cuma kalau mau pergi saja. Kalau di rumah doang? Ya udah deh, cuek aja lah. Toh yang lihat cuma keluarga kan ya? *plis jangan ditiru kelakuan Anin yang seperti ini. Selama ini sih aku menerapkan beberapa tips untuk mengurangi rambut kusut. Apa saja?


Tips Perawatan Rambut Kusut


Selalu Gunakan Conditioner

Mengurangi rambut kusut bisa dibilang gampang-gampang susah. Setelah membersihkan rambutmu dengan sampo, apakah sudah cukup? No, selalu ingat untuk menggunakan conditioner ya. Selain menutrisi dan melembabkan, conditioner juga bisa menghaluskan rambut serta mengurangi rambut yang bergumpal dan kusut.

Untuk penggunaannya, jangan oleskan conditioner rambut di kulit kepala. Mulailah dari dekat telinga hingga ujung rambut, diamkan selama beberapa menit, dan bilas seperti biasa. Kalau teman-teman sempat untuk menggunakan masker rambut sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu justru lebih baik.

Potong Ujung Rambut Setiap Bulan

Kalau biasanya kamu hanya memotong rambut beberapa bulan sekali, maka kebiasaan ini harus diubah. Ujung-ujung rambut kita harus dipotong setiap bulan atau dalam jangka waktu tertentu secara berkala. Kenapa ujung rambut harus sering dipotong? Hal ini untuk menghindari ujung rambut yang bercabang dan kusut ya girls.

Jangan Langsung Menyisir Rambut Setelah Keramas

Setelah keramas, rambut kita berada dalam kondisi rapuh karena basah. Sebaiknya keringkan rambut terlebih dahulu, baru menyisirnya. Kalau aku sih seringnya nggak sisiran setelah keramas XP

Keringkan Rambut Secara Alami

Mari lihat lagi bagaimana kebiasaan kita mengeringkan rambut. Cara yang benar adalah dengan menepuk-nepuk perlahan rambut kita, bukan menggosok-gosokkannya pada handuk. Lalu angin-anginkan dan sebisa mungkin mengeringkannya secara alami ya. Hindari penggunaan hair dryer kecuali bila benar-benar diperlukan.

Menggunakan Sisir Bergigi Jarang

Semakin rapat gigi pada sisirmu, maka semakin mudah pula rambut 'nyangkut' dan patah. Sisir bergigi jarang justru bisa memisahkan helai demi helai rambut dengan lebih baik dari pada sisir bergigi rapat.


Aku sudah menyinggung sedikit soal 'malas' sisiran kan? Nah, untungnya aku ketemu sama penyelamat yang bikin aku malah suka banget sisiran. Apa Nin?

On-the-go Detangling Brush Smooth and Shine dari Tangle Teezer edisi Hello Kitty berwarna pink yang unyu-unyu banget!


Tangle Teezer, Sisir untuk Rambut Kusut


Sudah pernah dengar Tangle Teezer kah, girls? Tangle Teezer adalah sebuah brand dari Inggris yang mengkhususkan produk-produknya untuk mengatasi berbagai masalah rambut kita: detangling atau mengatasi rambut kusut, blow drying, dan styling.

tangle teezer sisir untuk rambut kusut


Oleh Shaun Pulfrey penemu sisir untuk rambut kusut Tangle Teezer ini, produk-produknya diciptakan dengan gigi sisir khusus. Tangle Teezer didesain untuk mengatasi rambut kusut, tentunya tanpa rasa sakit layaknya menyisir rambut dengan sisir biasa. Karena fungsinya untuk detangling, maka sisir Tangle Teezer ini juga mengurangi rambut patah dan rontok karena kusut.

tangle teezer sisir untuk rambut kusut


Dikutip dari situsnya:

"Thanks to innovative two-tiered teeth system technology, our award-winning detangling hairbrushes detangle with minimum fuss, breakage and damage, leaving hair smooth, soft and shiny."

Sounds too good to be true, right? Apalagi sisir ini pun bisa digunakan oleh berbagai range usia dan jenis rambut. Harganya memang lumayan untuk sebuah sisir, mulai dari Rp 200.000 hingga 350.000. Inilah yang membuatku sempat maju mundur untuk membelinya.

tangle teezer sisir untuk rambut kusut


Tangle Teezer sendiri terdiri dari berbagai macam tipe, yaitu The Wet Detangler, The Original, Thick & Curly, Compact Styler. Salon Elite, Magic Flowerpot, Smoothing Tool, Round Tool, The Ultimate, dan Back-Combing Hairbrush. Nah, dari sekian banyak tipe ini, produknya yang paling laris adalah The Original.

Karena aku beli Tangle Teezer yang edisi Hello Kitty, kebetulan edisi khusus boneka kucing berpita merah ini bertipe Compact Styler. Tipe Compact Styler ini adalah versi sisir untuk rambut kusut Tangle Teezer yang gampang untuk dibawa ke mana-mana berkat penutup sisirnya. Pas banget untuk diajak traveling kan? Nggak perlu takut gigi sisirnya rusak karena tertimpa barang-barang lagi deh.

tangle teezer sisir untuk rambut kusut

Material yang digunakan Tangle Teezer yakni dari plastik kokoh, tidak licin dan gampang digenggam oleh tangan kanan ataupun tangan kiri. Gigi sisirnya pun telah didesain sedemikian rupa, berselang-seling antara gigi sisir tinggi dan gigi sisir rendah. Desain inilah yang membuat rambut kita lebih mudah dijinakkan dengan sisir untuk rambut kusut ini.

tangle teezer sisir untuk rambut kusut

Sebelumnya aku memang sempat 'benci' banget menyisir rambut. Soalnya rambut panjang dan tebalku membuat waktu menyisir jadi lama dan harus pelan-pelan agar tidak sakit bila rambut tertarik saat sisiran. Apalagi kalau sedang buru-buru. Duh, nyebelin banget soal perawatan rambut kusut ini. Sisiran cuma pas kepepet mau pergi aja haha.

Agak menyesal sih, kenapa aku baru mencoba Tangle Teezer sekarang. Bebas drama mesti-rempong-saat-sisiran-gara-gara-rambut-kusut deh. Digenggam dengan tangan kiri maupun tangan kanan sama-sama mantap. Sisir anti kusut satu ini sekarang sudah jadi problem solver pribadiku.

tangle teezer sisir untuk rambut kusut

Aku cobain ke adekku yang rambutnya keriting pun, dia malah suka dan mau beli juga katanya. Terus yang paling aku suka, sisir ini gampang banget dibawa traveling. Tinggal selipin di tas, and we're ready to go.

Untuk teman-teman yang mau mencoba sisir untuk rambut kusut si Tangle Teezer ini, bisa dicari di Shopee loh. Ada banyak jenis dari Tangle Teezer tersedia di Shopee yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Tips lagi dari aku nih, belanjanya saat harbolnas nanti aja. Tepatnya tanggal 12.12 atau 12 Desember yak. Ada banyak diskon besar-besaran dan promo yang pastinya bikin kita pengin borong!

tangle teezer sisir untuk rambut kusut


Pro and Contra

Pros:


  • Bener-bener mengatasi drama rambut kusut. Sekarang menyisir rambut rasanya jadi happy.
  • Kalau biasanya tanpa sisiran aja rambutku rontok di mana-mana, dengan Tangle Teezer sekarang rambut rontok jauh berkurang. Yeay!
  • Unyu. Can't agree more lah ya, kalau desain Hello Kitty dan warna pink-nya bener-bener bikin aku jadi gemes. Lucu!

Contras:


  • Sedikit mahal untuk ukuran sisir. Tapi worth it dengan kualitas yang diberikan.

Tangle Teezer untuk rambut kusut, me likey!


Baca juga: Perawatan Rambut Alami untuk Merawat Rambut Rusak
Baca juga: Model Rambut Wanita yang Populer Tahun 2018
Baca juga: Model Rambut yang Membuat Pria Percaya Diri

2 komentar

  1. Sisirnya unyuuuu, warna pink, hello kitty pula! Etapi tangle teezer ini emang kualitasnya keren banget ya kak!

    BalasHapus