5 Alasan Memilih AC Hemat Listrik dengan Watt Control

Sebagai seseorang yang masih tinggal dengan orang tua itu gampang-gampang susah. Iya nggak? Soalnya banyak hal yang masih harus dikompromikan dengan orang tua, terutama yang menyangkut dengan biaya rumah tangga. 5 Alasan Memilih AC Hemat Listrik: AC LG DUALCOOL with Watt Control

memilih ac hemat listrik dengan watt control


Salah satunya adalah mengenai penggunaan AC dan konsumsi daya listrik. Hal ini menjadi masalah kompleks ketika kamu tinggal di daerah pinggir pantai yang minta ampun panasnya, seperti di kota Bengkulu. Indonesia memang dianugerahi iklim tropis, namun tinggal di daerah pinggir pantai membuat panas berlipat ganda. Hujan deras di malam hari saja panasnya minta ampun cuy, apalagi siang hari?

Makanya, AC jadi solusi untuk masalah panasnya-Bengkulu-ini-aku-tak-sanggup-lagi. Tapi masalahnya adalah penggunaan pendingin ruangan satu ini sering diiringi dengan tingginya konsumsi daya listrik. FYI, tanpa penggunaan pendingin ruangan ini saja biaya tagihan listrik di rumah kami sudah mencapai angka 500k setiap bulannya.

Jadi bayangin aja deh, gimana melambungnya tagihan listrik saat Anin nyalain AC hampir setiap saat. Ujung-ujungnya malah jadi cekcok dengan ortu karena penggunaan AC yang gila-gilaan sehingga biaya listrik bulanan membengkak. Apalagi Anin mah paling nggak tahan kepanasan. Gimana dong?

Untungnya setelah bertanya ke sana-ke mari akhirnya Anin ketemu solusinya, yaitu memilih AC hemat listrik dengan Watt control. Namun tunggu dulu, sebelum kita masuk ke pembahasan selanjutnya, kita bahas soal tipe-tipe AC berdasarkan tingkat konsumsi daya listriknya dulu yuk.



Jenis-jenis AC


Air Conditioner Standart

AC standart menjadi pendingin ruangan dengan fitur-fitur paling biasa atau standar. Harga belinya memang relatif lebih murah. Namun ada harga ada rupa. Kinerja kompresor dalam pendingin ruangan jenis ini membuatnya lebih boros dalam pemakaian daya listrik.

Air Conditioner Low Watt

Karena AC Standart membuat tagihan listrik semakin membengkak, maka lahirlah AC Low Watt atau AC dengan watt rendah. Pendingin ruangan jenis ini berkonsep dengan membatasi watt yang digunakan saat dioperasikan. Dengan pembatasan daya listrik ini memang bisa menghemat pemakaian listrik. Kekurangannya adalah bisa menambah waktu yang dibutuhkan untuk mendinginkan ruangan, selain itu ruangan pun kurang sejuk.

Air Conditioner Inverter

Ini dia nih, jenis AC yang paling keren. AC Inverter ini bisa dikatakan sebagai AC pintar. Kenapa? Karena kompresornya bisa bekerja hingga suhu yang diinginkan dengan konsumsi daya listrik seperti biasa. Eits tunggu dulu, setelah ruangan menjadi sejuk, maka kompresornya akan mati sehingga penggunaan listrik pun jauh menurun. Kompresornya baru akan menyala saat kita kembali menaikkan suhu, misalnya.

Teknologi pada AC inverter membuat kompresor pada AC inverter dapat bekerja menyesuaikan pada kebutuhan untuk mencapai suhu ruangan yang diinginkan. Bisa dikatakan, AC inverter menggunakan tarikan listrik awal yang paling besar untuk membuat ruangan dingin secepatnya dan akan menurun drastis pada saat ruangan sudah dingin. Lalu bila kita menaikkan suhu, kompresor pintarnya akan menyesuaikan pergerakan, sehingga lebih hemat listrik.

memilih ac hemat listrik dengan watt control


Jadi untuk memilih AC hemat listrik, kamu pilih jenis yang mana nih? Kalau aku sih, otomatis AC inverter lah. Apalagi saat aku berkenalan dengan AC LG DUAL COOL with Watt Control ini. Ini dia lima alasan kenapa AC LG DUAL COOL with Watt Control bisa bikin aku jatuh cinta.



5 Alasan Memilih AC Hemat Listrik dengan Watt Control: AC LG DUAL COOL with Watt Control

Hemat Listrik

Teknologi H2H atau yang biasa disebut inverter membuat kompresor pada AC LG DUAL COOL with Watt Control ini mampu menyesuaikan kecepatannya dalam menjaga suhu. Eits, bukan sembarang inverter lo ya. Dual Inverter COMPRESSOR™ pada pendingin ruangan ini mampu lebih hemat hingga 70% dalam konsumsi daya listrik daripada kompresor biasa.

memilih ac hemat listrik dengan watt control

Fitur Watt Control

Yuhu, ini dia nih fitur unggulannya AC LG DUAL COOL with Watt Control. Fitur ini memungkinkannya untuk mengatur konsumsi Watt yang digunakan dalam tiga pilihan tingkatan. Tingkatan ini didasarkan pada besarnya konsumsi Watt. Hal ini memungkinkan kita untuk tetap menggunakan perangkat elektronik lain tanpa takut listrik turun karena konsumsi Watt yang besar oleh pendingin ruangan.

memilih ac hemat listrik dengan watt control

Cepat Dingin

Apa sih yang kita inginkan dari sebuah pendingin ruangan? Kecepatannya dalam membuat ruangan jadi sejuk bukan? Nah, AC LG DUAL COOL with Watt Control ini bisa mendinginkan ruangan dengan lebih cepat karena teknologi kompresor dual inverter-nya hingga 40% lebih cepat.

Simpel dan Slim

Desainnya slim dan simpel, sehingga kita lebih mudah dalam memasang dan membersihkan EZ Sliding filternya yang gampang digeser-geser. Oh iya, juga ada layar tersembunyi untuk kita dapat memeriksa mode penggunaan listrik.

memilih ac hemat listrik dengan watt control

Garansi 10 Tahun

AC LG ini berani memberikan kita garansi selama sepuluh tahun lamanya untuk kompresor, sehingga kita bisa lebih nyaman dalam menggunakannya. Dengan kompresor dual inverter-nya, pendingin ruangan satu ini juga bisa bekerja dengan lebih efektif dan tidak bising.

memilih ac hemat listrik dengan watt control


Itu dia lima alasan mengapa aku memilih AC hemat energi: AC LG DUAL COOL with Watt Control untuk penggunaan di rumah. Bebas drama ribut karena biaya listrik bulanan yang membengkak deh. Satu lagi nih rahasia kenapa memilih LG DUAL COOL ini. Ada cashback hingga Rp 300.000 di setiap pembeliannya. Bikin mupeng kan?


11 komentar

  1. Oo.. Begitu ya. Asyik dong pake LG watt control ini

    BalasHapus
  2. Semua yang aku idamkan untuk fitur AC diborong semua nih sama LG DualCool Controll Watt.
    Sungguh memang bikin hemat berlipat!

    BalasHapus
  3. Saat ini aku masih status "tercyduk" kalau pasang AC sekali 2, kudu ada yang ngalah.
    Berbahagialah yang memiliki LG DualCool karena semua fiturnya memang bisa bikin hemat berlipat.

    LG, kirim satu unit ke rumah ya, bisa?
    Yang 1PK juga aku terima dengan tangan terbuka :)

    BalasHapus
  4. Solusi kekinian nih kak, bs berhemat dan jg menciptakan kenyamanan ruangan yah

    BalasHapus
  5. Aku baru tau sekarang jenis2 ac mbak. Yg interver rekomended ya..

    BalasHapus
  6. desain AC nya cantik..hemat pula ya

    BalasHapus
  7. Desainnya simpel kak. Suka banget sama desainnya. Dan yang terpenting, hemat listrik. Ciamik banget dah.

    BalasHapus
  8. Lima alasan ini memilih AC LG DUALCOOL With Watt Control ini emang pas banget! Hemat listrik ini yang paling penting ya kan.

    BalasHapus
  9. Keren nih ada fitur watt control nya, jadi tetep bisa nyalain AC walaupun harus menghidupkan barang elektronik lainnya.

    BalasHapus
  10. Mantab nih kalau punya AC ini. Bengkulu tambah panas ya.. Butuh yang bisa ngademin selain ice cream.. *eh

    BalasHapus
  11. Sekarang itu harus super hemat. Pas banget ada AC yang bisa di atur sendiri WAtt nya. Uang nya bisa buat beli tiket, wkkwkwkw

    BalasHapus