Subscribe!

Punya kulit sensitif, acne prone, dan berminyak di saat yang bersamaan itu seringnya nyebelin. Gimana nggak, nyobain pelembab khusus untuk kulit berminyak, eh kulitnya berontak kalau terlalu kering. Nyobain pelembab untuk kulit kering, yang mana fungsinya adalah untuk melembabkan, lah mukaku jadinya malah semacam kilang minyak. Belum lagi permasalahan jerawat dan bekas jerawat ini. COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream

That's why pada akhirnya aku mencoba beberapa produk dengan snail extract, yang diklaim bisa membantu memperbaiki kulit dan biasanya cocok untuk kulit sensitif. Sebelum COSRX ini, aku menggunakan pelembab Mizon Snail Recovery Gel cream, yang omong-omong hingga sekarang belum juga di-publish padahal draft-nya sudah mulai dituliskan dari tahun 2017 HAHAHA.


kulit kering



Kenapa akhirnya berpindah? Aku merasa kulitku mulai jenuh dengan si Mizon, walaupun tekstur si Mizon ini ringan dan mudah menyerap. Hingga akhirnya pencarianku berlabuh pada COSRX Advanced Snail 92 All in One cream.




COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream




Diformulasikan dengan 92% snail secretion filtrate (Mucin), yang dapat membuat kulit glowing dan sehat secara natural, begitulah klaim yang disuguhkan oleh COSRX Advanced Snail 92 All in One cream ini. Krim ini diproduksi oleh COSRX Inc. Sebagai salah satu pencinta skincare dengan kandungan mucin, maka tak heran bila aku memutuskan untuk mencoba produk dari Korea ini.


cosrx advanced snail 92 all in one cream
COSRX Advanced Snail 92 All in One cream

cosrx advanced snail 92 all in one cream



Ingredients:

Snail secretion filtrate, Betaine, Caprylic/Capric triglyceride, Cetearyl Olivate, Sorbitan olivate, Cetearyl Alcohol, Carbomer, Arginine, Dimethicone, Sodium Polyacrylate, Phenoxyethanol, Sodium hyaluronate, Stearic acid, Allantoin, Panthenol, Xanthan gum, Ethyl hexanediol, Adenosine.


Packaging:

COSRX Advanced Snail 92 All in One cream ini hanya tersedia dalam kemasan jar berukuran 100 ml. Jarnya sendiri terbuat dari plastik yang cukup tebal dan kuat, terbukti dengan beberapa kali jatuh dan masih baik-baik saja. Sayangnya cukup bulky, sehingga cukup memakan tempat bila dibawa ke mana-mana. Juga ada tutup pembatas antara tutup luar dan moisturizer ini, jadi lebih higienis.


cosrx advanced snail 92 all in one cream
Expired date



Caution:

  • Hanya untuk pemakaian luar.
  • Jangan digunakan pada kulit yang rusak atau terluka.
  • Hentikan pemakaian dan hubungi dokter apabila timbul ruam.
  • Jauhkan produk dari mata saat pemakaian.
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
  • Jika produk tertelan, segera minta bantuan petugas medis.


Cara Penggunaan:

Gunakan pada wajah setidaknya dua kali sehari atau sebanyak yang dibutuhkan untuk melembabkan kulit kering.


Tekstur:

COSRX Snail 92 All in One cream ini bertekstur sedikit lengket, sebab kandungan mucin-nya itu. Bila dilihat di pannya, pelembab ini berwarna putih, namun akan berubah menjadi transparan saat dibaurkan di kulit.


Wangi:

Bisa dibilang hampir nggak ada wanginya. Bahkan wanginya baru samar-samar tercium saat didekatkan ke hidung.


cosrx advanced snail 92 all in one cream
The ingredients, directions, and caution.

cosrx advanced snail 92 all in one cream



COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream, Beli di Mana:

Tentu saja di e-commerce kesayanganmu, temans. Di mana lagi kita bisa mendapatkan produk Korea dengan mudah, kalau bukan di toko daring?


Harga:

Dari pencarianku di si e-commerce kesayangan, aku mendapatkan range harga untuk All in One cream ini mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 375.000. Kinda pricey, tapi karena isinya cukup banyak maka bisa digunakan untuk beberapa bulan.




Misu Pinku's Review About COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream




Bila dibandingkan dengan Mizon Snail Recovery Gel Cream, maka COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream bisa dikatakan sedikit lebih 'berat'. Bila digunakan pada siang hari, aku menemukan bahwa setelah beberapa saat kulitnya mulai memproduksi minyak, walaupun tidak terlalu banyak. Jadi terkadang aku memilih untuk hanya menggunakannya di malam hari.

Sedangkan bila digunakan di malam hari, I feel like my skin loves it so much. Produknya memang sedikit lengket, yaaa wajar sih, bayangkan aja lendir siput yang lengket itu. Makanya aku lebih suka menggunakannya di malam hari sebelum tidur sebagai produk skincare pengunci toner dan produk-produk sebelum pelembab ini.


cosrx advanced snail 92 all in one cream
COSRX Advanced Snail 92 All in One cream, sebelum dibaurkan.


Tapi satu hal yang aku notis saat bangun tidur, bila menggunakan pelembab satu ini maka di pagi harinya produk ini masih tertinggal di permukaan kulit, semacam membentuk satu lapisan pelindung kulit, baik bila dipakai secara tipis maupun agak tebal sekalipun. Lalu setelah cuci muka, lapisan itu hilang meninggalkan kulit yang terasa lebih kenyal. Me likey!

Selain kulit terasa lebih kenyal, yang paling aku suka adalah kulit sensitif ku ini menjadi lebih kalem. Lebih 'nurut'. Rasanya itu seperti menemukan oase di padang pasir. Keknya terlalu lebay ya, tapi aku beneran happy karena kulit sensitif ini lebih kalem, loh.


cosrx advanced snail 92 all in one cream
COSRX Advanced Snail 92 All in One cream, saat dibaurkan.


Pelembab ini juga sangat awet. Berhubung aku lebih sering menggunakannya hanya di malam hari, di mana aku mulai menggunakan produk ini mulai dari bulan November 2019 hingga saat review ini dituliskan, produknya masih bisa digunakan untuk beberapa kali pemakaian lagi, alias belum habis mamen. Ya dikit lagi sih, sekitar empat hari lagi juga udah bakalan habis.

Bakalan repurchase lagi, nggak? Berhubung aku punya sleeping mask-nya Yuja Niacin yang masih berada di dalam boksnya, sepertinya setelah ini aku akan mencoba menggunakan si Yuja Niacin ini sebagai pelembab terlebih dahulu, siapa tahu lebih ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat. Tapi bisa jadi setelah ini bakalan balik lagi ke COSRX ini sih. Ya, namanya juga perempuan, semua mau dicobain XP.

No comments: