Misupinku.com

Welcome to Misupinku.com.
Take your time to look around and make yourself at home. ^^
Tinggal di Bengkulu itu berarti berkutat dengan sebuah konsekuensi: terkena panas setiap hari. Wajar sih, sebab Bengkulu merupakan provinsi dengan beragam pantai yang mengelilinginya, mulai dari Pantai Panjang, Pantai Pasir Putih, Pantai Zakat, Pantai Berkas, Pantai Malabero, dan pantai-pantai lain. Makanya, sedari dulu aku belajar bahwa ternyata ada banyak manfaat sunscreen untuk kulit wajah, terutama untuk pemilih kulit wajah sensitif seperti aku.

Nah, kali ini akan bercerita tentang manfaat penggunaan tabir surya di kulit wajah kita.



manfaat sunscreen





5 Manfaat Sunscreen untuk Kulit Wajah yang Wajib Kamu Tahu




Mengurangi Risiko Kulit Terbakar

Manfaat utama dari sunscreen adalah untuk melindungi kulit dari jahatnya paparan sinar UV. FYI, sinar UV terbagi atas dua jenis yaitu UV A dan UV B. UV A dengan gelombang yang panjang dapat menembus awan, air, cermin, juga sela-sela jendela dan pintu. Sedangkan UV B dengan panjang gelombang yang lebih pendek lebih berisiko untuk memberikan dampak yang akan langsung terlihat. Sebut saja kulit terbakar, menggelap, terlihat kusam, dan kemerahan.

Suncreen dengan kandungan SPF berfungsi untuk melindungi kulit dari jahatnya UV B di kulit kita. Gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 untuk perlindungan terbaik terhadap UV B, ya.


Mencegah Timbulnya Kanker Kulit

Sinar UV A dengan gelombang yang panjang akan menembus hingga lapisan kulit terdalam. Akibatnya dalam jangka panjang dapat merusak DNA kulit serta jaringan kolagen. DNA kulit yang berubah ini menjadi penyebab penuaan dini serta kanker kulit, loh. Perhatikan kandungan PA yang terdapat dalam sunscreen, semakin besar nilai + pada PA, maka semakin baik dalam melindungi kulit. Sebagai contoh, PA+++ tentu lebih baik dari sekadar PA+.


Mencegah Timbulnya Flek atau Bintik Hitam

Flek adalah salah satu momok yang paling kita takuti. Bintik hitam atau flek hitam ini adalah bintik-bintik penuaan yang berwarna abu-abu kehitaman yang disebabkan oleh paparan sinar UV di kulit. Sebab di saat kulit kita terpapar sinar UV, melanosit akan melepaskan melanin untuk menyerap energi dari sinar UV dan mendistribusikannya kembali. Namun di saat melanin diproduksi terlalu banyak, akan muncul bintik hitam di kulit kita. Nah, tabir surya berfungsi untuk mencegah timbulnya flek atau bintik hitam ini.



manfaat sunscreen
Ada 5 manfaat tabir surya yang penting buat kulitmu.



Mengurangi Risiko Penuaan Dini

Sinar UV A dapat meningkatkan radikal bebas di lapisan dermis dan epidermis. Radikal bebas ini dalam jangka panjang akan merusak struktur kolagen dan DNA kulit yang berakibat dengan kulit menjadi lebih cepat keriput dan terjadilah penuaan dini. Makanya, manfaat suncreen adalah dapat mengurangi risiko penuaan dini, sebab dapat mengurangi risiko paparan UV A dan UV B di kulit kita.


Manfaat Sunscreen: Skin Barrier Lebih Kuat

Satu hal yang cukup ditakutkan para perempuan adalah rusaknya skin barrier. Skin barrier adalah lapisan penting dari kulit yang berfungsi melindungi kulit dari berbagai masalah seperti kulit sensitif, kemerahan, jerawat, beruntus, kulit kusam, dan berbagai masalah kulit lainnya. Paparan sinar UV yang berkesinambungan ini akan mengganggu kemampuan perlindungan alami kulit, kemudian mulai muncul berbagai masalah. Makanya kita butuh sunscreen setiap hari di berbagai aktivitas untuk membuat skin barrier menjadi lebih kuat.



Nah, itulah 5 manfaat sunscreen untuk kulit wajah yang wajib kita ketahui. Setelah mengetahui manfaat tabir surya ini, jangan lupa gunakan sunscreen Azarine setiap hari ya, pastikan re-apply pula setiap 2 jam sekali. Semangat, girls! ^^

No comments: