Misupinku.com

Welcome to Misupinku.com.
Take your time to look around and make yourself at home. ^^
Menjadi seorang pebisnis itu bukan sekadar punya niat untuk berbisnis dan voila, tiba-tiba semua selesai dan kita secara otomatis akan meraih kesuksesan. Tidak, Milea, berbisnis bukan hanya persoalan mencari keuntungan sebanyak-banyaknya. Ada banyak hal yang patut dipersiapkan terlebih dahulu. Lebih dari itu, kita patut membangun brand awareness bisnis yang baik untuk menarik banyak pelanggan dan mempertahankan bisnis dalam jangka panjang. Salah satu hal penting yang tak boleh luput dari perhatian ketika berbisnis adalah menentukan lokasi terbaik. sewa gedung, gedung kantor, sewa kantor.


sewa gedung



Gedung kantor menjadi salah satu elemen penting yang menunjang profesionalitas bisnis. Bila memang diperlukan, maka sewa gedung kantor menjadi satu dari sekian banyak ikhtiar yang efektif membangun popularitas bisnis. Namun bila belum berpengalaman menyewa gedung kantor, wajar bila kita dilanda kebingungan dalam menentukan pilihan terbaik sesuai kebutuhan. Nggak perlu khawatir, sebab ulasan tujuh hal penting ini akan menambah wawasan kita seputar sewa gedung kantor.




7 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Sebelum Sewa Gedung Kantor




Sesuaikan Pilihan Sewa Gedung dengan Bujet Bisnis

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika hendak menyewa gedung kantor adalah biaya sewa. Pada umumnya, pengelola gedung menyewakan ruang kantor dalam satuan meter persegi. Semakin luas ruangan yang disewa, maka semakin besar pula biaya sewa yang harus dibayar. Demikian pula halnya dengan lokasi gedung perkantoran. Kantor yang terletak di lokasi sangat strategis di pusat kota kerap dibanderol dengan biaya sewa lebih besar daripada kantor di luar kawasan protokol.

Tidak harus menyiapkan bujet ekstra besar demi menyewa gedung kantor di kawasan strategis, kok. Sebaliknya, kita justru bisa menyesuaikan bujet dengan gedung yang akan dipilih. Cobalah mengakses situs yang menyediakan informasi tentang sewa kantor melalui SewaKantorCBD di berbagai tempat di Jabodetabek.


Perhatikan Fasilitas Umum di Sekitar Perkantoran

Penyewaan gedung kantor juga tak lepas dari peran fasilitas umum. Kita wajib memastikan bahwa gedung kantor yang akan disewa terletak dekat dengan berbagai fasilitas umum, antara lain:
  • Sarana transportasi umum, seperti halte TransJakarta, jalur MRT, atau stasiun KRL.
  • Restoran, foodcourt, minimarket, dan supermarket.
  • Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU).
  • Rumah sakit, klinik, dan fasilitas kesehatan lainnya.
  • Bank dan mesin ATM.
  • Pusat perbelanjaan modern (mal).

Gedung kantor yang posisinya tak jauh dari fasilitas umum sangat diminati karena dapat mendukung aktivitas bisnis dan pekerjaan. Tentunya kita pun harus menyiapkan bujet lebih besar demi mendapatkan gedung kantor sewaan di tempat strategis.



gedung kantor
Ada 7 hal penting yang wajib diperhatikan sebelum sewa gedung kantor.



Cermati Akses Lalu Lintas di Sekitar Gedung

Jalan protokol bukan satu-satunya hal penting yang patut dicermati ketika memilih gedung kantor. Ada bermacam-macam pertimbangan penting lainnya yang tak boleh luput dari perhatian. Misalnya, prioritaskan gedung kantor yang letaknya sangat dekat dengan halte TransJakarta atau berada jauh dari titik kemacetan.

Meskipun terkesan sepele, akses lalu lintas sangat berpengaruh terhadap mobilitas para staf di suatu gedung perkantoran. Jangan sampai para staf rentan terlambat atau para tamu kesulitan menemukan lokasi kantor hanya karena akhirnya sewa gedung kantor di tempat yang kurang strategis.


Sewa Gedung dengan Sistem Keamanan Kantor yang Efektif

Kita memang tak perlu direpotkan untuk mengurus celah keamanan bila memutuskan menyewa gedung kantor sebagai tempat kerja. Pihak pengelola gedunglah yang akan bertanggung jawab penuh terhadap faktor keamanan di gedung tersebut. Jadi, alangkah lebih baik bila kita mengamati mekanisme sistem keamanan kantor sebelum memutuskan menyewanya. 

Beberapa contoh layanan keamanan kantor yang sangat efektif, yaitu:
  • Pengoperasian CCTV di berbagai titik pada bagian dalam dan luar kantor.
  • Pemasangan alarm di tempat-tempat yang rentan memicu tindakan kriminalitas.
  • Implementasi sistem RFID bagi orang-orang yang akan keluar masuk gedung.
  • Staf keamanan berjaga selama 24 jam penuh.


Utamakan Gedung Kantor dengan Banyak Lift

Faktor lainnya yang patut dicermati sebelum menyewa gedung kantor adalah jumlah lift atau elevator. Lift merupakan komponen penting yang menunjang mobilitas staf di suatu gedung perkantoran, khususnya jika jumlah lantai gedung tersebut terbilang sangat banyak. Jumlah lift yang banyak membuat staf maupun tamu bebas keluar masuk ruang kantor tanpa kendala waktu. Risiko terlambat saat bekerja dapat diminimalkan jika lift gedung kantor berjumlah banyak, termasuk saat ada lift yang mengalami kerusakan.



sewa gedung kantor



Pilihlah Gedung Kantor dengan Lahan Parkir Luas

Pertimbangan saat memilih gedung kantor juga tak lepas dari fasilitas pendukung berupa lahan parkir. Ketersediaan lahan parkir yang memadai sangat krusial untuk memfasilitasi seluruh staf dan tamu di gedung tersebut. Lahan parkir yang terbatas membuat para staf tidak leluasa memarkirkan kendaraan pribadi secara layak. Lebih parahnya lagi, para tamu juga akan kesulitan memarkirkan kendaraan ketika berkunjung ke gedung tersebut. Jangan biarkan masalah parkir mempengaruhi kesan profesionalitas bisnis, ya.


Sewa Gedung dengan Perawatan Rutin Secara Berkala

Satu lagi hal penting seputar pemilihan gedung kantor adalah proses perawatan. Idealnya, gedung kantor harus mendapatkan perawatan berkala agar senantiasa tampak menarik dan fungsinya tetap prima seiring berjalannya waktu. Perawatan gedung ini meliputi kondisi interior dan eksterior, performa lift, serta kebersihan secara keseluruhan. Kita harus jeli memilih gedung kantor yang dirawat secara teratur sehingga situasi kerja berlangsung nyaman dan kondusif.

Tak hanya memberikan kesan kurang baik, gedung kantor yang tidak terawat juga dapat memperbesar risiko kecelakaan kerja. Buatlah staf dan tamu merasa nyaman ketika beraktivitas di gedung kantor kualitas unggulan.



Dengan mengimplementasikan 7 tips penting di atas, pastinya kita jadi lebih mahir dan mantap dalam menentukan keputusan dalam memilih gedung kantor. Apalagi kita bisa menyewa gedung kantor di berbagai lokasi strategis, misalnya sewa kantor Mega Kuningan, Senayan, Sudirman, dan sebagainya. Mari menyewa gedung kantor terbaik sesuai kebutuhan supaya kesan profesional bisnis tetap terjaga.

No comments: