7 Cara Menemukan Promo Belanja Online yang Tepat Untukmu

Pernah dengar istilah modis alias modal diskon? Ngerasa sebagai salah satu di antaranya? promo belanja, promo belanja minggu ini, belanja online luar negeri, belanja online, promo belanja online, belanja.
Tenang girls, kamu nggak sendiri kok. Diskon memang koentji untuk bisa mendapatkan barang dengan kualitas bagus namun dengan harga miring. Jadi kita bisa lebih hemat dan sisa uangnya bisa ditabung deh. Rekening nggak menjerit karena kosong, dan kita bebas manyun wkwkwk.

7 cara menemukan promo belanja online


Apalagi saat bulan Ramadan seperti saat ini, di mana menjelang lebaran promo belanja mulai bermunculan terutama belanja online. Eits, gimana sih caranya biar bisa ngedapetin promo yang tepat untuk kita?



7 Cara Menemukan Promo Belanja Online yang Tepat Untukmu



Rajin Mengecek Situs E-commerce

Cara pertama untuk mendapatkan promo belanja yang wajib kita perhatikan adalah rajin mengecek beragam situs e-commerce favoritmu. Pantengin banner-banner promo yang ada, dan ingat kapan jadwal promo tersebut akan berlangsung.

7 cara menemukan promo belanja online
Cara menemukan promo belanja online pertama: rajin mengecek situs e-commerce


Ikut Email Berlangganan promo belanja

Pernah ditawari ikut email berlangganan dari situs belanja online tertentu? Tak ada salahnya kamu ikut email berlangganan ini karena biasanya situs belanja online ini memberitahukan promo yang keren kepada para anggota nya melalui email.


Install Aplikasi dari E-commerce yang Diincar

Selain ikut email berlangganan, bila kita menginstall aplikasi dari e-commerce ini, biasanya ada promo tertentu yang hanya bisa digunakan melalui aplikasi. Ketimbang kamu terlewat promo di aplikasi ini, lebih baik install saja aplikasinya, ya kan?


Join Grup Pencinta Diskon promo belanja online

Join grup pencinta diskon bisa jadi salah satu pilihan, misalnya grup whatsapp, telegram, facebook. Apalagi ada banyak anggota tersebut yang aktif memberitahukan promo yang berlangsung saat itu juga. 

7 cara menemukan promo belanja online


Bandingkan Promo yang Ada

Ada beberapa promo yang running di saat bersamaan? Pelajari kembali Syarat & Ketentuan dari masing-masing promo tersebut. Promo mana yang paling mendekati dengan keinginanmu?


Pertimbangkan Biaya Ongkos Kirim

Ingatlah bahwa meskipun sedang promo, harga sebuah barang sering kali justru jadi lebih mahal karena lokasi penjual berada jauh dari kota tempat tinggalmu. Hal ini menyebabkan ongkos kirim membengkak dan membuat harga barang justru lebih tinggi dari harga standar.

Sebagai contoh, blus di penjual A setelah didiskon 40% harganya menjadi Rp 50.000 dan ongkirnya Rp 35.000. Sedangkan di penjual B, harga blus setelah diskon 30% adalah Rp 60.000 dengan ongkir Rp 15.000. Total di penjual A adalah Rp 85.000 sedangkan penjual B adalah Rp 75.000. Tentu kita akan memilih di penjual B, kan?

7 cara menemukan promo belanja online
Jangan lupa pertimbangkan biaya ongkos kirim


Gerak Cepat

Bila promo belanja online yang diinginkan sudah kamu dapatkan, gercep ini wajib temans. Kenapa mesti gerak cepat Nin? Yup, karena promo ini biasanya memiliki batas, baik batas akan jumlah promo yang diberikan ataupun batas waktu.

Misalnya ada promo selama dua jam atau sebanyak 2000 pengguna. Jadi promo ini bukan berarti pasti akan berlangsung selama dua jam penuh, namun bisa juga ditutup bila jumlah 2000 pengguna yang menggunakan promo telah terpenuhi. Jadi kita kejar-kejaran nih, antara 2000 pengguna atau waktu 2 jam, mana yang lebih dahulu habis.


Jangan sampai menyesal karena terlalu lama berpikir saat promo incaranmu datang, dan saat kamu mau check out malah promonya udah nggak ada lagi. Makjleb rasanya, karena percayalah I've been there, done that.


Jadi, mau belanja apa aja nih untuk lebaran nanti? Jangan lupa manfaatkan promonya ya.. ^^ promo belanja minggu ini, belanja online luar negeri 

Tidak ada komentar