Cara Menghemat Budget saat Belanja Gadget Online

Selamat siang, teman-teman semua!

Jadi aku mau cerita dulu nih. Si gawai pengganti smartphone yang tanggal 17 Agustus tahun lalu nyemplung ke laut dan mati total (iya, aku seceroboh itu). Terus kan pas bulan Septembernya ganti gawai yang sekarang digunakan ini.

Tapi.. Ada tapinya nih. I'm the clumsy girl, so... saat ke bank beberapa bulan lalu si gawai ini jatuh sampai seluruh layarnya retak. Iya layarnya, bukan lagi anti goresnya doang. Lalu masih ada dua kejadian hp jatuh yang membuatnya tambah rusak.

cara menghemat budget saat belanja gadget online


Sedih.. Mengingat si hp bahkan belum setahun. Pas dibawa ke gerai resminya, ternyata bisa dibenerin namun harus menunggu sampai dua bulan. Dua bulan? Gimana aku bisa kerja kalau begitu? Maka dengan berat hati, yaudahlah ya si hp masih digunakan sampai sekarang.

Jadi PR banget nih untuk mencari smartphone yang masih terjangkau kantongku. Kali ini penginnya beli online sebab lebih praktis dan bisa dikerjakan kapan saja. Karena berbelanja gawai termasuk dalam pengeluaran tak terduga, jadi aku harus bisa menghemat. Tapi gimana sih cara menghemat budget saat belanja gadget online?



Cara Menghemat Budget saat Belanja Gadget Online


Tentukan Harga Maksimal

Cara menghemat budget saat belanja gadget online yang pertama adalah dengan menentukan harga maksimal atas gadget yang diinginkan. Kenapa harus menentukan harga maksimal gawai terlebih dahulu? Karena dengan menetapkan batas harga tertinggi dalam berbelanja, maka kita dapat memperkirakan gadget apa yang dapat kita beli dan juga bagaimana spesifikasinya.

Cari spesifikasi gadget sesuai kebutuhan

Tips kedua dari cara menghemat budget saat belanja gadget online adalah mencari spesifikasi gawai sesuai kebutuhan. Yup, setelah menentukan budget maksimal, maka saatnya kita untuk mencari spesifikasi gadget yang dibutuhkan. Dari sebuah gawai, fitur-fitur apa saja sih yang paling penting buatmu? Misalnya, kamu adalah orang yang tidak bisa melewatkan hari tanpa foto-foto maka fitur yang paling kamu butuhkan adalah kamera handphone yang mumpuni. Atau kamu suka banget nge-game, maka kamu perlu mencari gawai dengan spesifikasi yang mendukung aktivitasmu yang satu ini. Bisa juga karena tingkat mobilitasmu yang tinggi, maka kamu perlu mencari spesifikasi gawai yang mampu menyediakan kebutuhanmu tersebut.

Bandingkan Harga

Yak, inilah tips terpenting kita. Ya iyalah Nin, tentu saja cara menghemat budget saat belanja gadget online adalah dengan membandingkan harga. Apalagi saat berbelanja daring, akan lebih mudah bagi kita untuk membandingkan harga.

Setelah menetapkan harga maksimal dan spesifikasi gawai yang bisa didapatkan dengan harga tersebut, maka teman-teman pastinya udah punya bayangan dong mau beli gadget apa nantinya. Nah kalau teman-teman mau membeli Vivo V9, otomatis teman-teman perlu membandingkan harga Vivo V9 ini kan. Di marketplace mana sih smartphone Vivo V9 yang memiliki harga paling murah?

Eits, hati-hati ya. Murah bukan berarti murahan. Pilih penjual dengan reputasi terpercaya dan punya review yang baik pula tentunya. Jangan sampai karena maunya dapetin harga lebih murah, eh akhirnya malah zonk. Errr bikin nyesek banget kan.



Cara Menghemat Budget saat Belanja Gadget Online dengan iPrice


Udah pada tahu dengan iPrice? Jadi nih ya, di iPrice kita bisa mencari, membandingkan, dan mendapatkan harga yang lebih hemat pada barang yang kita inginkan. Produk apa saja sih yang bisa dibandingkan di iPrice? Ada banyak sekali, mulai dari elektronik dan gaming, juga produk fashion dan kecantikan. Kita juga bisa mendapatkan kupon diskon dan penawaran terbaik di iPrice lho. 

Nih, contohnya kita mencari gawai Vivo V9. Maka iPrice akan menampilkan daftar harga dari berbagai marketplace yang bisa langsung kita bandingkan sendiri. Kalau sudah mendapatkan produk sesuai dengan harga yang sesuai, kita bisa langsung ceki-ceki deh, karena iPrice bisa langsung membawa kita menuju marketplace yang diinginkan dan kita bisa berbelanja seperti biasa.

cara menghemat budget saat belanja gadget online
mencari harga Vivo V9 termurah

cara menghemat budget saat belanja gadget online
beberapa perbandingan harga Vivo V9

Itu dia tiga cara menghemat budget saat belanja gadget online. Pas banget kan buatku dan teman-teman yang mau belanja gadget online secara hemat. Yuhuuuu langsung dicobain yuk.


Tidak ada komentar