Subscribe!

Bulan Ramadan memang sudah berlalu meninggalkan kita. Namun, bukan berarti kita berhenti untuk mengerjakan ibadah-ibadah seperti yang kita lakukan selama bulan puasa tersebut, bukan? Tentu saja. Meski kita kembali ke aktivitas seperti biasanya, tentu saja soal ibadah tetap harus dikedepankan. aplikasi muslim.

Salah satu tipsnya adalah dengan menggunakan aplikasi. Nah, berkat salah seorang teman, saat bulan Ramadan lalu aku berkenalan dengan Umma, aplikasi muslim untuk memenuhi semua kebutuhan kaum muslimin. Umma merupakan sebuah portal dan komunitas yang bertujuan untuk mendampingi kita, umat Islam untuk menjalankan ibadah sehari-hari.


aplikasi muslim



Ada lima alasan mengapa kita harus menggunakan Umma. Ada apa saja?




5 Alasan Mengapa Kita Harus Menggunakan Aplikasi Muslim Umma




Aplikasi Muslim Umma, Platform Islami Berbasis Web dan Aplikasi

Yup, aplikasi muslim Umma sangat mengerti dengan gaya hidup kita saat ini. Dengan perkembangan informasi dan teknologi yang tak terbatas kini, kita semakin tergantung dengan gadget, smartphone khususnya. Maka Umma sebagai platform Islami memberikan kita dua pilihan untuk mengakses konten-kontennya, yaitu melalui aplikasi maupun web di umma.id.

Untuk aplikasi Umma ini tersedia untuk user Android serta iPhone, yang dapat di-download melalui Google Play Store dan App Store.


Fitur Penunjang Beribadah

Sesuai dengan misinya untuk membantu pengguna menjadi muslim yang lebih baik dengan pemanfaatan teknologi, Umma menyediakan kita fitur-fitur penunjang kita untuk beribadah, antara lain fitur jadwal salat, penunjuk arah kiblat berbasis GPS. Ada juga fitur Alquran serta terjemahannya, dilengkapi dengan kumpulan rekomendasi ayat-ayat Quran.


Fitur Konten

Selain fitur-fitur yang ditujukan untuk membantu kita dalam beribadah, Umma juga menyediakan konten-konten berupa beragam artikel, video-video kajian, serta ceramah ustaz dan ulama, yang telah lolos verifikasi dan moderasi. Umma nggak main-main dalam menyediakan kita konten-konten terbaiknya, karena diisi oleh lebih dari 80 ustaz dan ulama populer loh. Dengan konten-konten ini, kita dapat menambah pengetahuan dan memperdalam ajaran agama dari sumber yang kredibel dan terpercaya.


aplikasi muslim umma
Aplikasi muslim Umma




Aplikasi Muslim Umma Dilengkapi Teknologi Artificial Intelligence

Inilah yang membedakan Umma dengan aplikasi muslim lainnya, sebab Umma dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). AI atau kecerdasan buatan yang diadopsinya membuat konten-konten Umma dapat dipersonalisasi sesuai dengan ketertarikan kita sebagai penggunanya.


Fitur Komunitas

Selain ditanamkannya teknologi AI, Umma juga menyediakan fitur komunitas, membuatnya berbeda dengan aplikasi Islami lain. Adapun fitur komunitas ini berisi grup percakapan yang dimoderasi, yang berfungsi untuk memfasilitasi user-nya untuk berdiskusi dan melakukan tanya jawab dengan ustaz pembina grup percakapan tersebut.

Dengan fitur komunitas ini, portal aplikasi Umma pun akan mendorong para penggunanya untuk berdiskusi dan menciptakan forum diskusi yang bermanfaat untuk menyelesaikan hal-hal yang didiskusikan. Sebab ruang diskusinya dimoderasi, tentu saja jadi lebih tertata, bebas dari caci-maki dan ujaran kebencian.

Ustaz pembimbing grup pun bertugas untuk membimbing serta menjaga fokus diskusi sehingga dapat meningkatkan kualitas beribadah dan beragama. Oh iya, selama lebih dari satu tahun ini, Umma telah memfasilitasi terbentuknya 80 komunitas baru loh, dan tentunya seiring waktu akan terus bertambah.



Itulah 5 alasan mengapa kita harus menggunakan aplikasi muslim Umma dalam keseharian. Jadi, meski sekarang sudah bukan lagi bulan Ramadan, kita tetap bisa terbantu dalam memaksimalkan ibadah dan dapat menjadi seorang muslim yang lebih baik lagi. Jangan lupa rajin cuci tangan serta menjaga kesehatan juga ya, temans!

1 comment:

  1. keren ni mba aplikasinya. bisa buat remnider dan tempat menimba ilmu juga. jadi ga susah-susah harus dateng ke kegiatan offline, dengan online semuanya bisa.

    ReplyDelete