Subscribe!

Adanya pandemi akibat dari virus Corona yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, tidak serta-merta menjadi alasan bagi Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk tidak produktif. Suzuki Indomobil Sales membuktikan keproduktifan mereka dengan meluncurkan mobil SUV terbaru yang diberi nama Suzuki New Ignis 2020. Mengusung tagline 'The New Breed of Urban SUV', sudah pada penasaran kan, seperti apa spesifikasi dan kisaran harga New Ignis 2020 ini?


suzuki new ignis





Suzuki New Ignis 2020, Spesifikasi Lengkap dan Harga



Spesifikasi

Sebagai pelengkap kebutuhan kaum urban, untuk itulah Suzuki New Ignis 2020. Dengan tampilan lebih modern, mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mendukung mobilitas dan kenyamanan. Juga ground clearance cukup tinggi di kelasnya, dapat menunjang kegiatan dan gaya hidup di perkotaan yang sangat dinamis.


Desain Suzuki New Ignis

Suzuki membuat desain baru pada mobil Ignis terbarunya. Suzuki New Ignis hadir dengan desain sporty dan lebih atraktif. Berkonsep Clamshell Bonnet dengan rancangan gril depan yang sudah berkelir dan memiliki log S, memperkuat karakter SUV terbaru Suzuki satu ini.


new ignis
Suzuki New Ignis 2020


Lalu pada sektor pencahayaan, mobil terbaru Suzuki ini menggunakan LED projector head lamps pada tipe tertentu yang memberikan kualitas cahaya lebih terang ketika berkendara. Bergeser pada bagian bawah, terdapat fog lamp dibalut dengan krom membuat tampilannya menjadi lebih sporty lagi.

Ada juga roof rails pada bagian atap dan ditambah desain velg five trapezoid berukuran 15 inci. Sedangkan untuk bagian belakangnya, Suzuki new Ignis 2020 menggunakan desain retro yang terinspirasi dari Suzuki Fronte Coupe.


Interior

Di bagian dasbor tidak diberikan perubahan mencolok. Adapun perbedaannya hanyalah corak warna pada konsol bagian tengah, juga bagian dalam gagang pintu yang warnanya senada dengan eksteriornya guna menambah kesan funky. Untuk di bagian kursi, corak seat cover-nya turut diberikan perubahan. Misalnya seat cover bermotif polkadot pada tipe GL dan seat cover motif kotak-kotak mewah untuk tipe GX.


Mesin Dan Fitur

Menjadi mobil generasi baru urban SUV tentu saja Suzuki New Ignis dibekali dengan berbagai fitur berkelas dan lengkap. Sebagai contoh, untuk menunjang keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag untuk melindungi penumpang dan pengemudi pada barisan depan.


new ignis


Selain itu agar lebih aman saat mengerem mendadak, SUV ini pun masih akan tetap stabil dengan adanya teknologi pengereman ABS (Anti-Lock Braking System). Fitur kenyamanan lainnya adalah Keyless Entry dan Push Start/Stop Button, akan memudahkan pengendara saat ingin menyalakan mesin.

Di bagian mesin, New Ignis dibekali mesin K12M dengan 4 silinder berkapasitas 1.197 cc. Mesin ini dipastikan dapat menghasilkan tenaga maksimal 83 PS pada 6000 RPM dan torsi maksimal sebesar 113 Nm. Tenaga yang dihasilkan pun memiliki dua transmisi: manual dan otomatis Auto Gear Shift.


Harga Suzuki New Ignis

Meski masih terbilang baru, Suzuki New Ignis 2020 bisa menjadi kuda hitam di pasar industri otomotif Indonesia. Apalagi mobil ini bisa menjadi pilihan masyarakat yang menginginkan mobil kecil, bertenaga, lincah, juga hemat bensin. Lalu berapa kisaran harganya? Masih terjangkau kok untuk kelasnya. Sebab untuk harga, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 171 juta hingga Rp 200 juta saja, sebanding dengan kualitas yang diberikan.



Itulah tadi spesifikasi lengkap, mulai dari desain, interior, fitur yang lebih baik dan lengkap, mesin, juga kisaran harga New Ignis 2020. Apakah SUV satu ini sudah menjadi mobil impian untuk memenuhi kebutuhan mobilitasmu?

No comments: