Subscribe!

Sudah beberapa bulan berlalu sejak pandemi ini membuat kehidupan kita berubah. Sejak pertama kali ditemukan kasus positif corona virus di Indonesia pulalah, aku memilih sebisa mungkin untuk di rumah aja. Hampir semua kegiatan kini kufokuskan menjadi dari rumah, terutama bekerja, berolahraga, dan belajar. pruride indonesia 2020 virtual ride.

Satu hal yang terus ditekankan oleh teman-temanku para tenaga kesehatan saat pandemi ini adalah jangan lupa berolahraga. Yup, meski di rumah aja bukanlah menjadi alasan untuk berhenti berolahraga. Justru kita harus terus bergerak agar sistem imun terus terjaga dan tetap kuat agar dapat melawan virus-virus yang mengancam daya tahan tubuh.


pruride indonesia


Btw akhir-akhir ini olahraga yang lagi nge-hype banget itu adalah bersepeda. Pandemi rupanya tak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap berolahraga. Ngegowes memang menjadi salah satu pilihan sebab dapat membuat tubuh tetap bugar, mengusir kejenuhan, juga dapat dijadikan alternatif transportasi ketimbang harus berdesak-desakan dalam transportasi umum.




PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride




Ngomongin soal bersepeda nih, aku sangat mengerti bila ada di antara teman-teman yang belum berani bersepeda jauh-jauh di luar rumah. Sama kok, aku juga begitu, masih memilih untuk berolahraga dari rumah. Bersepeda dari rumah ataupun di luar rumah, yang penting kita berolahraga.

Dengan misi untuk dapat membantu masyarakat Indonesia lebih aktif dan sehat meski di tengah keterbatasan saat ini, Prudential percaya bahwa pandemi yang kita alami ini tidaklah membatasi keinginan untuk tetap bugar. Makanya, dari PRURide berkonsep sport fest yang dilaksanakan pada tahun 2019 di kota Jogjakarta dengan peserta 5000 orang, tahun ini diputuskan untuk mengubah konsepnya menjadi PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride.


virtual ride
Bersepeda agar tetap bugar saat pandemi.




Inilah yang mengilhami Prudential untuk membuat event PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, yang dilaksanakan pada tanggal 20-23 Agustus 2020. Ini adalah ajang bersepeda virtual pertama dari Prudential Indonesia dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, loh.

Mengapa dinamakan sebagai virtual ride? Sebab siapapun bisa mengikuti event ini, baik dengan bersepeda secara biasa ataupun bersepeda di rumah, tentunya dengan bantuan aplikasi virtual yang telah disiapkan untuk menghitung jaraknya. Rutenya pun ditentukan sendiri oleh para peserta, sehingga lebih fleksibel, nyaman, dan fun. Para peserta pun akan mendapatkan medali unik yang disebut sebagai MedaLink.




PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Closing Event




PRURide virtual ride sukses dilaksanakan pada tanggal 20-23 Agustus lalu, namun kemeriahannya masih terasa hingga saatnya Closing Event for Media and Bloggers tanggal 24 Agustus 2020. Pada closing event ini, turut hadir pula tiga orang pembicara, yaitu:
  • Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia;
  • Chaidir Akbar, experienced cyclist;
  • dr. Amira Anwar, Sp.P, finisher PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride kategori Grand Fondo.


pruride indonesia
PRURide Indonesia 2020 Closing Event




Menurut pak Luskito, pandemi tidak seharusnya menghentikan semangat kita. Salah satu contohnya dalam hal berolahraga, di mana lonjakan pesepeda naik hingga 10 kali lipat, dan penjualan sepeda naik hingga 3 kali lipat.

Tak heran bila tiket PRURide virtual ride ini habis hingga 3000 tiket, gengs. Pendaftarannya dibuka pada tanggal 8 Juni 2020 dan slot awal yang hanya 2000 peserta habis dalam waktu dua minggu. Menyikapi animo masyarakat yang antusias ini, slot ditambah lagi sebanyak 1000 peserta dan kembali habis dalam waktu dua minggu saja. Wuhu!

Dengan rute yang ditentukan sendiri, ada dua kategori yang dapat dipilih oleh para peserta yaitu Grand Fondo (135 km), dan Medio Fondo (70 km). Para peserta dapat menempuh jarak sesuai keinginan setiap hari selama tanggal 20-23 Agustus 2020, sehingga total jarak yang digabungkan dapat melebihi kategori yang telah dipilih.

Nah kalau pak Chaidir Akbar, sebagai pesepeda yang berpengalaman, ia mengambil kategori Medio Fondo pada virtual ride kali ini. Dengan rute yang dipilihnya adalah rute rekreasi sepeda ke Tanjung Pasir hingga ke Bintaro dengan total jarak mencapai 110 km. Pastinya seru banget bisa berolahraga sembari berekreasi seperti pak Chaidir Akbar yak!


virtual ride
Para pembicara: Pak Luskito Hambali, Pak Chaidir Akbar, Dr. Amira Anwar


Dr. Amira nggak mau kalah dan menceritakan keseruannya dalam PRURide virtual ride kali ini, bahkan dalam balutan seragam rumah sakitnya.. Sebagai seorang pesepeda baru, terhitung dari bulan Januari, ia bisa bersepeda hingga 100 km dalam sehari karena ia memiliki motivasi yang berbeda pada event kali ini.

Makanya dr. Amira berhasil menyelesaikan tantangan kategori Grand Fondo hanya dalam dua hari saja, terhitung 100 km dan 35 km. Khusus untuk event ini, Dr. Amira pun melakukan persiapan khusus, yaitu dengan latihan rutin seminggu dua kali dengan jarak 30 km saja.

Menurut Dr. Amira, ia ingin membuat pembuktian berupa self achievement dan agar lebih sehat. Apalagi ia juga didukung oleh teman-temannya dan juga bisa menambah followers dengan mengikuti virtual ride ini XP




Tips Aman Bersepeda Saat Pandemi




Pak Chaidir dan Dr. Amira tak lupa memberikan kita tips aman bersepeda saat pandemi nih, gengs.
  • Jaga jarak
  • Gunakan masker dengan tepat: menutupi hidung dan mulut hingga ujung dagu.
  • Jaga intensitas dan bersepeda sesuai kemampuan.
  • Penuhi asupan nutrisi
  • Istirahat yang cukup, kebutuhan tidur orang dewasa adalah 8 jam perhari
  • Berada dalam grup sepeda yang itu-itu saja dan jangan berpindah-pindah grup sepeda.


pruride indonesia 2020
Para peserta webinar PRURide Indonesia 2020 Closing Event





Ngegowes Sambil Berdonasi




PRURide Indonesia 2020 virtual ride ini emang keren banget sih. Selain diikuti oleh 3000 peserta dari dalam negeri dan mancanegara, pesertanya pun lintas generasi mulai dari 16 tahun hingga 70 tahun. Selain bisa ngegowes dan jadi lebih bugar, kita juga bisa sekaligus berdonasi. Caranya gimana?

Rupanya setiap kilometer yang ditempuh oleh para peserta akan dikonversikan menjadi Rp 1000 rupiah yang akan didonasikan dan disalurkan ke berbagai rumah sakit di Indonesia. Adapun keseluruhan jumlah yang terkumpul adalah 226.000 km sehingga donasi yang didapatkan hampir 230 juta. Jumlah ini digenapkan oleh Prudential menjadi 300 juta dan akan didonasikan dalam bentuk APD level 3, untuk membantu para nakes dalam menghadapi pandemi ini.

Dengan PRURide Indonesia 2020 virtual ride ini, Prudential berharap dapat turut berkontribusi dalam menjadikan masyarakat lebih sehat, agar peserta tetap optimis untuk tetap peduli akan kesehatan diri dan orang-orang di sekitarnya, bisa mengelola stres, dan terus bersemangat menghadapi new normal ini.

Kamu udah mau ikutan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride tapi nggak kebagian slot saat ingin mendaftar? Tenang, kita bisa ikutan tahun depan kok. Sekarang jangan lupa rajin cuci tangan, makan makanan sehat, serta melakukan manajemen stres. Sampai jumpa di PRURide Indonesia 2021 yaaa ^^

No comments: