Subscribe!

Kehamilan pastinya terasa seperti sebuah keajaiban, sebab itulah detik-detik menuju persalinan menjadi momen yang perlu dipersiapkan semaksimal mungkin. Calon ibu dan ayah perlu menyiapkan mental, juga perlengkapan bayi baru lahir dengan lengkap sesuai kebutuhan.

Bagaimana caranya agar semua perlengkapan bayi baru lahir bisa lengkap tersedia sebelum saatnya si buah hati lahir di dunia? Tentu saja dengan membuat daftar perlengkapan bayi yang perlu dibeli sebelum persalinan. Sebab bila semua sudah tersedia, saat menuju persalinan tak perlu wara-wiri lagi untuk membeli banyak hal. Dengan begini maka bisa lebih intens dalam merawat dan memperhatikan si kecil.


perlengkapan bayi baru lahir


Apalagi makin ke sini keperluan bayi semakin banyak, sehingga budget yang diperlukan untuk persiapan melahirkan akan membengkak bila tidak disiasati dengan benar. Untungnya, sekarang sudah tersedia pilihan-pilihan produk bayi yang bagus dengan harga lebih terjangkau. Jadi, apa saja perlengkapan bayi yang perlu dipersiapkan?




Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Persalinan




Perlengkapan Bayi Baru Lahir: Popok Bayi

Perlengkapan pertama yang wajib disiapkan di rumah adalah popok bayi. Biasanya bayi akan menggunakan sekitar 10-12 popok sehari, maka siapkan popok sekali pakai yang lembut agar tidak membuat iritasi pada kulit bayi. Untuk tahu merek popok yang tepat, belilah popok kemasan kecil dari jenis dan merek yang berbeda agar tahu mana popok yang paling pas.

Sebagai alternatif, bisa juga menggunakan popok kain yang lebih ramah lingkungan. Selain itu dengan popok kain, kita bisa menghemat pengeluaran. Namun konsekuensinya adalah harus lebih sering mencuci popok kain setiap hari.



perlengkapan bayi baru lahir
Perlengkapan bayi baru lahir perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.



Pakaian Bayi

Perlengkapan kedua yang wajib dibeli adalah pakaian bayi. Adapun beberapa jenis pakaian bayi yang harus disiapkan adalah atasan, bawahan dan dalaman. Pakaian bayi ini biasanya diukur menurut usia bayi, namun hal ini tidak bisa dijadikan patokan karena berbeda-beda di setiap mereknya. Maka sebaiknya tentukan ukuran yang tepat berdasarkan tinggi dan berat bayi.

Jangan lupa pilih pakaian bayi yang berbahan lembut dan menyerap keringat. Yup, ini masih tentang kenyamanan pakaian, sebab itu carilah pakaian yang longgar agar nyaman dan mudah digunakan. Hindari pakaian yang terlihat ribet dengan tali dan pita, ya.


Kebutuhan Harian

Ada banyak kebutuhan harian yang dibutuhkan si kecil. Seperti gendongan, stoller, tempat tidur, selimut, bantal, botol susu, perlengkapan mandi, sarung tangan, kaus kaki, mainan, dan masih banyak lagi. Yang terpenting, jangan sampai melupakan sabun, sampo, bedak, baby oil, dan minyak telon.


Kebutuhan Ibu

Selain perlengkapan bayi baru lahir, persiapan untuk kebutuhan ibu melahirkan juga penting loh. Misalnya pembalut, bra menyusui, pakaian menyusui, bantal menyusui, bantalan payudara, krim puting, pompa asi, hingga suplemen pelancar dan penambah asi.



perlengkapan bayi baru lahir
Salah satu produk bayi yang bagus: Sleek Baby minyak telon bayi



Nah, kalau kita bicara soal produk bayi yang bagus, pastinya kita tak lagi asing dengan produk-produk dari Sleek Baby. Sleek Baby dikenal dengan kualitasnya yang bagus, juga karena pilihan produknya yang lengkap dan manfaat-manfaatnya bagi bayi.

Salah satu produk produk bayi yang bagus dari Sleek Baby yang paling disukai oleh para ibu adalah minyak telon bayi. Sleek Baby telon oil mampu memberikan efek menghangatkan, melancarkan pernapasan, serta mencegah perut kembung pada bayi. Nah, selain minyak telon ini, berbagai produk unggulan Sleek Baby yang lain adalah sabun pembersih botol, krim popok, serta sabun laundry untuk pakaian bayi.

Jangan lupa stay healthy buat dedek bayi dan ibunya ya... ^^

No comments: