Subscribe!

Tiba-tiba penghujung 2020 sudah di depan mata. Tanpa terasa bulan Desember sendiri sudah mendekati akhir, yang berarti 2020 akan segera tergantikan. Biasanya yang aku lakukan di saat seperti ini adalah membuat rencana perjalanan untuk tahun berikutnya. vaksin sinochem, vaksin sinovac

Namun, kini terhitung tepat satu tahun lamanya aku memutuskan untuk sebisa mungkin di rumah saja, dan belum berencana untuk segera traveling kembali. Berat, tentu saja. Bahkan ada kalanya aku jadi senewen sendiri karena sudah terlalu kangen traveling, sampai-sampai orang terdekat yang jadi korban aku recoki, haha XP. Keinginan untuk segera menenteng carrier di punggung dan membawanya ke mana-mana masih harus diurungkan saat ini.


vaksin sinovac





Pandemi Itu Nyata dan Sudah Sangat Dekat




Sebab mirisnya, pandemi semakin lama semakin mengkhawatirkan. Perkembangan corona virus di tanah air terus memasuki kalangan orang terdekat, belum lagi masyarakat dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Beberapa orang terdekatku bahkan sudah dinyatakan positif covid dan ada pula yang telah sembuh, membuatku menjadi ekstra hati-hati. Hal ini berarti kembali menolak ajakan bertemu beberapa teman, ataupun ajakan jalan-jalan ke luar kota yang sebetulnya sangat menggoda di tengah semua stres yang melanda akhir-akhir ini.

Namun matahari akan selalu terbit lagi di tempat yang sama, setiap hari.

Ya, selalu ada harapan tercipta bahkan di antara kegelapan tersunyi sekalipun. Meski ada kemungkinan kembali melonjaknya penderita covid karena libur akhir tahun, namun bukan berarti kita harus patah semangat, bukan?




Harapan Itu Bernama Vaksin Sinovac / Vaksin Sinochem




Sedari awal pertama kali corona virus tiba di Indonesia, perbincangan antara aku dan teman-teman nakes beralih menjadi bagaimana sedapat mungkin kami menerapkan protokol kesehatan dan tentu saja, vaksin. Vaksin atas pandemi ini memang sudah kita tunggu-tunggu kehadirannya, meski harus lama menunggu.



vaksin sinovac
Adanya sebuah harapan baru bernama vaksin Sinovac.



Tentu saja vaksin sudah ditunggu-tunggu banyak orang sebagai salah satu bentuk penanganan corona yang paling ampuh. Vaksin menjadi sebuah harapan baru, untuk segera dapat mengenyahkan pandemi yang ada.

Beruntungnya, Indonesia kini telah menerima sebanyak total 340 juta dosis vaksin Sinovac atau yang dikenal dengan vaksin Sinochem. Setiap orang diperkirakan akan menerima vaksin Sinovac sebanyak dua kali, sehingga ada sekitar 170 juta orang akan segera menerima vaksin Sinovac, yang akan diberikan secara bertahap pada tahun 2021.

Vaksin Sinovac Biotechnology atau Vaksin Sinochem ini sendiri berasal dari Tiongkok, dan saat ini berada pada tahap uji klinis fase ke-3. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara untuk uji coba fase 3 ini, selain Bangladesh dan Brazil.

Dengan diberikannya vaksin Sinovac atau Sinochem kepada masyarakat, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 ini. Sebab dengan pemberian vaksin ini membuat daya tahan tubuh kita menjadi lebih baik melawan corona, dan bila masih ada penderita positif di sekitar kita, kita menjadi lebih terlindungi.


vaksin sinochem
Pandemi ini akan segera berakhir, mari kita doakan saja.



Nggak usah khawatir tentang bahan baku dari vaksin Sinovac ini, sebab sertifikasi halal akan dilakukan oleh Bio Farma melalui MUI. Jadi kita bisa lebih tenang dalam menggunakannya, ya kan.

Meskipun vaksin Sinochem akan segera diedarkan berdasarkan prioritas masyarakat, bukan berarti kita bisa mengendorkan 3M. Kita masih harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, serta menjaga jarak, sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona ini.

Kita juga bisa mendapatkan update mengenai masalah kesehatan ataupun coronavirus melalui Halodoc. Dengan Halodoc, kita bisa melakukan konsultasi secara daring dengan dokter, tanpa harus datang ke rumah sakit ataupun klinik dokter. Melalui Halodoc pun sekarang kita bisa membeli kebutuhan medis dan obat-obatan, loh.

Please, stay safe dan terapkan gaya hidup sehat ya teman-teman semua! ^^

1 comment:

  1. Ya, kita sama-sama berdoa saja ya mbak, semoga vaksin Sinochem/Sinovac ini benar-benar efektif menghentikan penyebaran virus Corona

    ReplyDelete