Capturing Moment dengan Festival Belanja 11.11 Lazada

Kamu tahu teman, ada satu hal yang tak bisa kita hentikan di dunia ini. Ialah sang waktu. Capturing moment dengan Festival Belanja 11.11 Lazada.

Tik. Tik. Tik.

Well, kamu baru saja kehilangan beberapa detik dari waktumu. Begitulah adanya, tanpa sadar tahun ini aku sudah lewat dari masa-masa umur 25 tahun. Yup. I'm getting older (walaupun sampai sekarang sering ngaku berumur 16 tahun). Dan tentu saja kamu juga, temans. Kita bertambah tua, suka atau tidak suka.

festival belanja 11.11 lazada


Kata mereka, 25 tahun adalah saatnya seorang perempuan 'resmi' menjadi dewasa. Tiba waktunya untuk menapaki langkah kehidupan sendiri, bekerja dengan pekerjaan yang bagus, mengatur kehidupan sosial, menikah, punya anak. But hey, tidak semua orang harus mengikuti standar ini bukan?

Aku sendiri tak pernah menganggap umur adalah pertanda kedewasaan. Tahun demi tahun berlalu di mana Anin seringnya lupa ulang tahunnya sendiri sampai harus diingatkan oleh beberapa orang. Dan ketimbang sekadar merayakan dan 'hura-hura', aku lebih memilih untuk merenung, mengingat hal apa saja yang telah terjadi, dan membuat beberapa goals untuk ke depannya.

And instead of berpikir seperti kebanyakan orang, sering kali yang kupikirkan adalah apa sih pertanda kedewasaan yang telah kamu miliki dan berikan untuk dirimu sendiri, Nin?

Barang-barang? Tentu tidak, karena Anin malah seringnya berada dalam 'mode menabung demi jalan-jalan'. Buku? Yup, tapi buku adalah salah satu pengeluaran rutin walaupun sekarang aku sedang diet beli buku demi menghabiskan tumpukan.

festival belanja 11.11 lazada
Sumber gambar: pixabay


Yang seringnya kuberikan pada diri sendiri adalah kebebasan. Kebebasan untuk memilih lebih tepatnya. Tahun ini aku mengambil beberapa keputusan yang terbilang nekat jika dilihat dari kacamata orang lain. Salah satunya adalah resign, sesaat setelah aku pulang traveling yang mana benar-benar menghabiskan keseluruhan tabungan.

Ternyata aku survived. Menjadi seorang pekerja freelancer selama beberapa bulan malah membuatku lebih bahagia. Aku bisa belajar banyak hal, bertemu lebih banyak orang, lebih fleksibel untuk pergi ke tempat-tempat baru, dan tentunya bisa punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri. I can live my life to the fullest, can't I?



Capturing Moment, My Kind of Me Time


Capturing moment, me time untuk merayakan 'kedewasaan' versiku. Capturing moment, menangkap momen-momen yang ada untuk menjadikannya sebuah memori. Bahwa seorang Anin itu ada. Bahwa waktu tak akan terulang lagi.

Capturing mement untukku bisa berarti dua hal: menggoreskannya dalam bentuk kata-kata atau pun mengabadikannya dalam bentuk gambar dan video. Yah, opsi terakhir masih sedikit jarang sih karena aku belum punya peralatan yang mumpuni untuk membuat sebuah video. Foto-foto pun selama ini cuma menggunakan kamera handphone dan kamera poket, seringnya sih ya pake gawai doang karena lebih praktis dalam mengambil gambar dan mengeditnya.

Festival Belanja 11.11 Lazada
Captured by Xiaomi Note 4


Apalagi sempat ada yang bilang, "Kenapa sih kamu nggak pake kamera, Nin? Kok kelihatannya kurang profesional ya jadi bloger?" And I was like, well, kenapa sih aku nggak bisa pakai kamera gawai? Hasil fotoku nggak malu-maluin banget kok, walaupun belum pakai DSLR atau mirrorless.

Dan saat inilah kupikir, it's time to celebrate. Memanjakan diri dan memberi hadiah pada diri sendiri, why not? Me time bisa jadi salah satu caraku untuk merayakan kedewasaan. And after months of thinking, for the shake of capturing the best moment, sampailah pada keputusan bahwa seorang Anin harus punya kamera sendiri.

festival belanja 11.11 lazada

Inilah dia: satu dari beberapa wishlist yang ingin aku wujudkan. Sony A6000, sebagai salah satu yang disarankan oleh seorang videografer yang aku kenal. Katanya, kamera satu ini memiliki kualitas yang baik untuk foto dan video.

Well, salah satu yang membuatku berpikir panjang dalam hal harus membeli kamera adalah harganya yang lumayan mahal. Tujuh juta loh harganya. Bisa buat jalan-jalan ke Jepang lagi cuy, ya kan? Tapi karena itulah, akhirnya aku berpikir bahwa aku bisa mengabadikan momen-momen dengan lebih baik lagi dengan kamera, tentunya dengan belajar fotografi dengan lebih baik lagi.

"Udah Nin, kamu me time-nya beli kamera pas momen Lazada 11.11 aja. Kalo mau capturing moment dengan Festival Belanja 11.11 Lazada aja deh," kata satu dari teman baikku saat itu.

Hah? Apa sih itu?


Festival Belanja 11.11


11.11 atau 11 November, siapa sih yang nggak tahu hari apa ini? Yup, pada hari ini seringkali dijadikan festival belanja online. Diskon besar-besaran terkhusus pada tanggal tersebutlah yang biasa dinanti-nantikan. Tanggal 11.11 ini diperingati sebagai Singles Day, sesuai dengan namanya Singles Day memang diperuntukkan untuk para lajang. Peringatan hari ini dimulai dari Tiongkok, China. 

festival belanja 11.11 lazada



Kenapa Harus Me Time Saat Festival Belanja 11.11 Lazada


Kenapa Harus Me Time Saat Festival Belanja 11.11 Lazada, Nin? Coba deh aku tanya terlebih dahulu. Siapa di sini yang belum kenal dengan Lazada? Info buat kita semua nih, temans. Lazada adalah perintis e-commerce di beberapa negara. Oh iya, Lazada Indonesia adalah bagian dari Lazada Group. Lazada Group bukan hanya ada di Indonesia saja, ada juga beberapa negara lainnya.

Salah satu marketplace terbesar di Asia Tenggara ini sudah menyiapkan kejutan buat kita lho. Tepat pada tanggal 11 bulan 11, Lazada akan mengadakan festival belanja yang pastinya seru banget dengan diskon terbesar up to 99% selama 24 jam penuh. Versiku nanti, aku mau capturing moment dengan Festival Belanja 11.11 Lazada dong.

Contohnya kamera Sony Alpha A6000 ini, bakalan ada diskon yang menggiurkan banget pas 11.11 nanti. Belum lagi ditambah promo bebas ongkir, dan potongan diskon dari berbagai bank.

festival belanja 11.11 lazada


Karena tahu bahwa pemesanan pada tanggal 11 November ini akan membludak, Festival Belanja 11.11 Lazada memberikan kita empat inovasi baru, yaitu Flash Sale, Wonderland, Shake It, and Slash It.



Empat Inovasi Baru Festival Belanja 11.11 Lazada


Flash Sale

Ini nih yang paling ditunggu-tunggu pencinta diskon. Dengan flash sale, Lazada memberikan harga dengan potongan harga paling menggiurkan. Untuk jadwalnya, Lazada akan memberikan 11 kali flash sale pada tanggal 11.11. Untuk produk yang ditawarkan pada flash sale ini, merupakan produk-produk yang paling populer.

Shake It

Sudah kenal dengan konsep shake it? Jadi dengan fitur shake it ini, kita bisa menggoyangkan gawai agar dapat mendapatkan lebih banyak voucher untuk mendapatkan tambahan potongan harga saat berbelanja. Sama seperti flash sale, fitur shake it ini juga memiliki jadwalnya sendiri. Jangan lupa ya!

Wonderland

Kamu suka nge-game? Ini nih buat kamu yang suka jajan dan nge-game. Jadi, Wonderland ini adalah games yang bisa kamu mainkan, khusus di Lazada. Pada fitur Wonderland ini, kita sebagai pelanggan akan masuk ke dalam toko virtual, di mana di dalamnya terdapat banyak toko virtual dari top seller dan brand. Kita bisa mengumpulkan harta karun, selanjutnya ditukarkan dengan voucher untuk mendapatkan potongan harga.

Slash It

Pada fitur Slash It, untuk mendapatkan diskon kita bisa meminta referensi dari teman-teman. Ada tiga orang yang beruntung untuk mendapatkan fitur ini setiap hari.



Belanja di Lazada, Aman?


Kita nggak perlu lagi takut belanja di Lazada, gengs. Aku sudah sering belanja di Lazada. Hmm, apa saja sih yang sudah pernah aku beli di Lazada? Sebut saja smartphone, straightening iron, baju, sepatu, tas, dan banyak hal lainnya.

Beli barang yang harganya lumayan di Lazada, aman? Aman dong, apalagi di Lazada banyak brand yang menjual produknya langsung, sehingga kualitasnya terjamin. App Lazada juga sangat memudahkan kita saat bertransaksi. Ssssttttt, jangan bilang-bilang ya, di app-nya kita bisa berbelanja dengan harga lebih murah loh!

Pilihan pembayarannya juga banyak sekali, seperti kartu kredit/ debit, transfer via rekening, COD, bayar di minimarket terdekat, dan beberapa pilihan lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Itulah alasan-alasanku kenapa harus merayakan kebebasan, me time: capturing moment dengan festival belanja 11.11 Lazada. Kamu juga bisa mewujudkan wishlistmu dalam Festival Belanja 11.11 di Lazada bareng aku.. ^^


7 komentar

  1. Jadi gak sabaran juga mau belanja di Festival Belanjanya Lazada, diskonnya itu loh Nin (diam-diam pemburu diskon juga )

    BalasHapus
  2. Sebenarnya pocket kamera udah bagus mba

    BalasHapus
  3. Kamera Sony Alpha dambaan banget yahh mbak
    Itu Mbak Anin foto pakai smartphone aja bagus, apalagi klo dah pakai Sony A6000 tambahh keren mbakkk
    Smga terwujud di Festival Belannja LAzada 11.11 nya yah mbak ^_^
    Good Luck

    BalasHapus
  4. Kamera yang simpel lebih enak dibawa-bawa ya

    BalasHapus
  5. Next kita kudu belanja kamera yaa. Semoga segera terwujud, AAmiin

    BalasHapus
  6. Daan aku masih galau dong pengen beli kamera yang mana hahaha.

    BalasHapus
  7. Amin, amin, amin, semangat menabung demi Sony A6000 ya Anin. Alhamdulillah ada momen Festival Belanja Lazada 11.11. Harganya jadi lebih miring. Diskonnya lumayan. Jangan lupa beli memori, pembersih kamera, n filter buat lensanya yaaa

    BalasHapus