Kenapa Memilih Nama Misu Pinku? Apa Makna di Baliknya?

Misu Pinku. What a weird name, right? Kenapa memilih nama Misu Pinku?

Pasti itu yang dipikirkan oleh sebagian besar pembaca yang 'nyasar' ke blog keduaku ini. Okay then, lemme tell you something, sebuah alasan sederhana di balik pembuatan nama Misu Pinku ini. Kok memilih nama Misu Pinku sih?

memilih nama misu pinku


Sebelumnya kita kenalan dulu yuk. Namaku Anindita Ayu P. Biasa dipanggil Anin, Dita, Anindita, Ayu. Asal jangan panggil nama belakang aja, rada malesin soalnya XP. Nggak ada sangkut pautnya dengan Misu atau Pinku kan? Iya, jauh.

Well, aku punya blog pertama yang beralamatkan www.aninditaayu.com sebagai nama domainnya dan kuberi nama Pink Passport. Blog ini masih aktif ya, teman-teman boleh banget mampir ke sana. 

Kalau Pink dan Passport pasti pada tahu kan ya. Bermula dari keinginan untuk selalu jalan-jalan, maka Passport menjadi sebuah kitab suci yang bisa membawa kita ke mana pun kita inginkan. Pink atau merah muda adalah sebuah warna perpaduan dari warna merah dan putih, sebuah warna yang masih sangat aku sukai hingga saat ini.

Dan berangkat dari dua hal ini, maka jadilah Pink Passport yang kujadikan sebuah jurnal atas keseharianku.



Kenapa Memilih Nama Misu Pinku?


Okay Nin, lantas apa hubungannya dengan Misu Pinku? Kenapa malah cerita tentang Pink Passport sih? Eits, tunggu dulu. Karena memang bercerita tentang Misu Pinku tak bisa terlepas dari Pink Passport.

Pink. Pinku. Ngerasa ada sedikit kesamaan nggak sih? Ting tong, 100 untuk kamu yang bisa menjawabnya. 

Anin. Pink. Jepang. Tak terpisahkan. Got it? Okay, mari kita perjelas lagi. Jepang menjadi salah satu negara impiannya sejak memasuki masa putih abu-abu. Dan berhasil menginjakkan kaki ke negara sakura tersebut pada awal tahun ini bukannya membuatnya berhenti tergila-gila, justru membuatnya ingin kembali, lagi dan lagi.


Misu Pinku

Misu Pinku bermakna sederhana, temans. Sesederhana kegemaran seorang Anin pada warna pink. Yup, Misu Pinku berarti Miss Pink dalam bahasa Jepang. Misu Pinku dipilih sebagai nama blog sebagai tanda kecintaannya pada warna pink. Dan Jepang. Dan ya, beberapa kegemarannya yang lain.

Simpel kan? Yak, maaf kalau ada yang menginginkan penjelasan lebih panjang mengenai nama Misu Pinku XP. Sekarang aku sedang mencari nama yang cukup catchy untuk bikin blog baru awal tahun depan. 

Yak, tantangan untuk tahun depan adalah bikin blog baru. Yuhuuu, Anin mah anaknya gitu, suka nantangin diri sendiri. Semoga semangat ngeblog terus terjaga ya. Kalau versimu, gimana nih temans? Boleh dong sharing juga.. ^^


Dituliskan untuk memenuhi tantangan 30 hari menulis blog dari komunitas Blogger Perempuan, hari ketiga dengan tema: kenapa memilih nama blog yang sekarang digunakan.


Baca juga: About Misu Pinku

Tidak ada komentar