Tema Blog yang Disukai: The Top Three

Karena menulis adalah perkara keabadian, maka aku memilih untuk menuliskan kehidupan. Tema blog yang disukai

Menjadi seorang kutu buku sedari kecil membuatku terbiasa dengan aksara. Kata demi kata seakan berlompatan, mengikuti ke mana pun aku pergi, menjadi teman sepermainan. Ya, aku memang beruntung berkenalan dengan sastra sejak dini.

Sama dengan bacaanku yang benar-benar meluas mulai dari bacaan receh hingga sastra yang membuat kening berkerut saat menyelami kisah di dalamnya, maka menulis di blog pun tak terpisahkan dari niche.

tema blog yang disukai


Apa sih niche itu Nin? 

Menurut Wikipedia, niche blogging is the act of creating a blog with the intent of using it to market to a particular niche market. The term as it applies to marketing refers to a particular kind of blog. Singkatnya, niche pada blog adalah jenis blog kita, yang dikategorikan berdasarkan konten di dalamnya.

Dari pengklasifikasian ini, ada banyak sekali niche blog mulai dari yang spesifik hingga gado-gado. Gado-gado di sini, maksudnya yang bagaimana sih? Sesuai namanya, niche gado-gado merupakan istilah bagi sebuah blog dengan beragam jenis tulisan.

Berbicara tentang niche, untuk Misu Pinku ini niche apa yang kamu unggulkan? It's complicated, babe.

Menulislah, maka kamu ada.

Seperti yang pernah aku tuliskan beberapa waktu lalu, misupinku.com adalah perpanjangan dari aninditaayu.com. Maka blog ini menjadi tempatku bercerita tentang banyak hal, terutama yang belum bisa dituliskan di blog sebelah. Kalau diminta untuk memilih salah satu, apa yang akan kamu pilih?

Memilih itu berat, jenderal! Makanya aku memilih Lifestyle alias gado-gado sebagai niche blog. Dengan begini aku bisa menuliskan tentang banyak hal dan berbagi banyak hal pula, sesuai dengan tujuan utamaku menulis blog.

Dan jika harus memilih, maka inilah beberapa tema blog yang disukai.



Tema Blog yang Disukai: The Top Three


Traveling

Sesuai dengan keinginan untuk jalan-jalan yang selalu ada, maka menuliskan memori tentang tempat-tempat apa saja yang pernah kusinggahi adalah sebuah tema blog yang disukai, sebagai pilihan pertama.

Sayangnya, sebagai orang yang susah move on terhadap jalan-jalan, kadang agak berat untuk mengabadikan perjalanan dalam tulisan. Tapi wajib dong dituliskan, karena perjalanan adalah sebuah proses dalam hidup yang tak boleh terlupakan.

Buku

Tema blog yang disukai satu ini tak perlu lagi dipertanyakan alasannya kenapa. I'm addicted with books. Yuhuuu, Anin dan buku itu tak bisa terpisahkan hehe, bahkan yang selalu ada di sekitarku adalah buku. Memang sekarang waktuku yang tersedia untuk membaca dan menuliskan tentang buku sudah jauh berkurang, namun tak boleh berkurang semangat untuk ngeblog dong.

tema blog yang disukai
Sumber gambar: pixabay

Lifestyle

Dan yang terakhir, lifestyle. Tentang hidup, kehidupan, semua hal. Bahkan tulisan saat sedang galau pun ada (ya tentu saja sebagian masih dalam mode private). As long as I'm happy, why not? Toh semua yang aku tuliskan masih dalam kadar normal dan tidak melanggar norma-norma yang ada.

Jadi, itulah dia tiga teratas dari tema blog yang disukai versi Anin. Kalau kamu, gimana nih?


Dituliskan untuk memenuhi tantangan 30 hari menulis blog dari komunitas Blogger Perempuan, hari kedua. Besok aku akan kembali untuk tulisan selanjutnya dengan tema yang berbeda. See ya tomorrow! ^^


Baca juga: Capturing moment

Tidak ada komentar