Subscribe!

Kota Bandung memang selalu memikat kita dengan pesonanya. Coba deh aku tanya, siapa yang nggak kenal sama kota kembang ini? Kota ini bahkan dijuluki sebagai Paris Van Java karena keelokannya. Sudah kangen pengin main lagi ke sana, tapi nggak tahu wisata mana yang sudah buka? Tenang, di era new normal ini, ada 5 tempat wisata alam di Lembang, Bandung, yang sudah kembali dibuka, loh.

Lembang memang memiliki banyak sekali destinasi wisata alam, tetapi tidak semuanya dibuka karena pandemi ini. Yah, saat ini memang semua terasa berat, namun kita harus tetap kuat dan beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan benar.


tempat wisata alam




Apalagi memang sebaiknya kita memilih tempat wisata alam bila ingin melepas penat, sebab kita bisa menjaga jarak dengan lebih baik, dan sirkulasi udaranya pun tak perlu lagi dikhawatirkan. Nah, tempat wisata alam di Lembang yang sudah buka ini, ada apa aja sih?




5 Tempat Wisata Alam di Lembang Ini Sudah Kembali Dibuka, Loh!




Tempat Wisata Alam Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo ini paling cocok buat didatangi bersama keluarga. Apalagi bila datangnya bersama adik, anak, atau keponakan yang suka dengan hewan, sebab di sini terdapat aneka jenis burung yang menarik untuk disaksikan. Ada 100 ekor burung yang bisa dilihat, namun yang perlu diingat bahwa pihak pengelolanya belum mengizinkan anak usia di bawah 3 tahun, ibu hamil dan lansia memasuki destinasi wisata ini, karena harus mengikuti protokol kesehatan yang ada. 


Tempat Wisata Alam Tebing Keraton 

Kalau ingin lihat matahari terbit, Tebing Keraton paling cocok buatmu. View yang terhampar dengan matahari yang mulai muncul dari tidurnya, akan membuat kita berulang kali mengabadikannya dalam bidikan kamera.



tempat wisata alam
Tebing Keraton saat matahari terbit. Sumber gambar: wisataidn.



Tahura Djuanda

Di Tahura, kita bisa berjalan santai menelusuri Goa Jepang dan Goa Belanda. Kita juga bisa melihat penangkaran rusa sembari menikmati udara sejuknya sebab ada pepohonan tinggi dan besar di sini. Ada juga fasilitas taman bermain untuk anak-anak, membuat kita bisa makan bersama dengan keluarga sambil duduk santai di bawah pepohonan yang rindang.


The Lodge Maribaya

Di The Lodge Maribaya Lembang, kita bisa camping bersama teman-teman atau keluarga, trekking mengelilingi hutan pinus yang indah dan berudara sangat segar. Kita juga bisa sekadar bersantai, menyantap kuliner dan menikmati suasana, atau berfoto dengan latar pemandangan nan elok. The Lodge Maribaya pun tahu banget kebutuhan kita akan foto-foto yang instagrammable, makanya wisata alam satu ini pas banget untuk kita datangi.



tempat wisata alam
Salah satu spot instagrammable di The Lodge Maribaya. Sumber gambar: viskrenus.



Grafika Cikole

Selain The Lodge Maribaya, kita juga bisa berlibura dengan keluarga di Grafika Cikole. Di sini kita bisa menginap dan melakukan berbagai aktivitas outbound. Kita juga dapat berwisata kuliner sebab ada beberapa pilihan tempat makan: Restoran Sunda, Restoran Sangkuriang, Aula Dayang Sumbi, pendopo hutan, dan saung lesehan. Grafika Cikole pun menyediakan berbagai macam fasilitas untuk melengkapi liburanmu.


Nah, kalau teman-teman ingin liburan ke Lembang dan bersantai, bisa banget rental mobil aja. Selain aman, kita juga nggak perlu capek berkendara sebab ada armada TRAC yang cocok untuk memenuhi kebutuhan transportasi dan menemani selama perjalanan.

Kita nggak perlu lagi takut untuk datang ke 5 tempat wisata alam di Lembang, karena TRAC sudah dilengkapi dengan standar keamanan, kebersihan, dan menerapkan SOP Sanitasi Hygiene terkait pandemi ini. Perjalanan pun akan terasa lebih nyaman berkat TRAC.

No comments: