Subscribe!

Mencari mobil bekas murah dan bersertifikat memang susah-susah gampang. Aku ingat sekali beberapa waktu lalu salah seorang teman mengeluhkan susahnya mencari dan menemukan mobil bekas bersertifikat ini. Apalagi bila masih menggunakan cara konvensional, di mana saat seseorang menjual mobil bekas berarti masih harus menyebarkan iklan di media sosial dan media cetak maupun online, dan membuat mobil tersebut 'terlihat' di mana-mana. Mau cari mobil bekas yang berkualitas jadi repot, kan. 

Nah, kalau teman-teman ini mencari mobil bekas murah, lima hal ini nggak boleh terlewatkan. 



mobil bekas murah






Mencari Mobil Bekas Murah dan Bersertifikat? Jangan Lupa Periksa 5 Hal Ini Ya! 




Jumlah Kilometer pada Dashboard

Hal pertama yang harus sangat diperhatikan sebelum membeli mobil bekas adalah jumlah kilometer pada dashboard. Perhatikan secara sermat agar kita dapat mengetahui tahun dan bulan pembelian mobil. Dengan memperhatikan jumlah kilometer ini kita juga bisa mengecek keaslian meter yang telah digunakan, apakah masih asli atau mungkin sudah pernah diubah. 


Informasi Servis 

Mobil yang rutin dirawat dan diservis pastinya membuat mobil tetap punya performa yang baik. Untuk itu, kita harus memperhatikan catatan informasi service dari pemilik mobilnya. Mengapa kita harus memperhatikan informasi servis? Sebab setiap kali dilakukan servis mobil, akan ada catatan servis berkala, komponen apa saja yang pernah diganti, serta kilometer tempuh mobil oleh pihak mobil. Maka dengan adanya informasi servis ini, akan lebih mudah dalam menilai performanya. 


Mesin Mobil Bekas Murah

Mesin mobil perlu diperhatikan secara mendetail. Periksa bagian atas dan bawah mesin untuk memastikan apakah kondisinya masih bersih atau malah berdebu. Cek juga olinya, apakah ada kebocoran, bau yang tidak wajar, kelengketan dan jumlah oli yang tersisa. 


mobil bekas murah


Jangan lupa nyalakan mobil dan dengarkan suara mesinnya, apakah terdengar bunyi yang tidak normal? Periksa pula gas buangnya, gas buang berwarna putih berarti gas masih bersih. Namun bila gas buang berwarna putih namun terdengar bunyi mesin yang tidak normal, bisa saja sudah terjadi kebocoran pada oli. 


Sejarah Mobil Bekas Murah 

Sejarah mobil juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan secara cermat. Tanyakan secara mendetail bagaimana sejarah mobil bekas, apakah pernah terendam banjir, mengalami tabrakan, atau apakah odometernya dapat diatur ulang. Pastikan pula apakah mobilnya pernah menjadi sitaan perusahaan leasing atau pernah menjadi mobil sewaan. Semuanya penting untuk diketahui untuk meminimalisir risiko kerugian. 


Test Drive 

Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah test drive. Tes jalan diperlukan untuk menilai kondisi mesin. Sebab meski catatan servis kendaraan dan kondisi mesin mobil tergolong baik, tes jalan tetap harus dilakukan untuk melihat bagaimana performa mesin secara riil. 

Yang perlu diingat, jangan terburu-buru dalam melakukan test drive, sebab kondisi mesin secara riil dapat dilihat setelah beberapa lama dibawa jalan. Perhatikan apakah ada suara mesin yang tidak normal, getaran mesin, dan asap pada knalpotnya. Cek juga apakah mesin berat saat dijalankan, dan cek pula saat memasukkan gigi apakah mudah ataukah sulit. 


Kalau sekarang sih mencari mobil bekas murah dan bersertifikat sudah jadi lebih mudah dengan Auto2000. Apa sih Auto2000 itu? 




Tentang Auto2000




Pastinya teman-teman pernah mendengar tentang Auto2000. Jadi nih ya, Auto2000 digiroom adalah versi terbaru dari web Auto2000.co.id yang menjadi sebuah e-commerce penjualan mobil baik baru maupun bekas, aksesoris, dan suku cadang resmi Toyota di tanah air.


mobil bekas murah


Auto2000 sendiri berdiri mulai tahun 1975 dengan nama awalnya adalah Astra Motor Sales yang berfokus pada penjualan, perbaikan, perawatan, dan penyediaan suku cadang Toyota. Astra Motor Sales kemudian berubah menjadi Auto2000 pada tahun 1989 dengan manajemennya berada di bawah PT Astra International Tbk. 

Kini dengan Auto2000.co.id, kita dapat melakukan transaksi pembelian kendaraan baru, purna jual, aksesoris, suku cadang, trade in, dan pembelian mobil bekas (dalam hal ini bekerja sama dengan Astra Auto Trust), cukup dengan smartphone saja. Auto2000 Digiroom dengan konsepnya 'Seamless end-to-end customer experience' akan memastikan kita sebagai pelanggan untuk mendapatkan pelayanan yang sama dengan cabang Auto2000 di berbagai kota. 

Auto2000 juga memiliki aplikasi Auto2000 Mobile baru, dikhususkan untuk mempermudah para pelanggan melakukan perawataan kendaraannya, mulai dari pemesanan THS - Auto2000 Home Service, kita juga bisa melacak status servis juga simulasi perhitungan pembiayaan atau leasing




Mengapa Harus Beli Mobil Bekas Murah di Auto2000? 




Kemudahan 

Sesuai dengan misi yang diemban oleh Auto2000 digiroom, Auto2000.co.id menyuguhkan berbagai macam kenyamanan pada para pelanggannya. Kita juga akan diberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi, sebab Auto2000 menyediakan berbagai informasi yang kita butuhkan seperti alamat kantor cabang, call center, situs web, telepon, pameran, dan lain sebagainya. 



mobil bekas murah



Personal

Auto2000 paham akan kebutuhan para pelanggannya dan melayani secara pribadi. Adanya database pelanggan secara komprehensif menjadikan Auto2000 mampu melayani pelanggan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. 


Andal 

Dengan didukung oleh sistem andal dan tim yang solid, mulai dari teknisi dengan sertifikasi Toyota Internasional, wiraniaga profesional, hingga sistem online terintegrasi, Auto2000 menjadi andalan pelanggan saat dibutuhkan. 



Nggak salah kan kalo kita memilih untuk membeli mobil bekas murah dan bersertifikat di Auto2000? Dengan Auto2000 digiroom, urusan mencari mobil bekas Toyota bersertifikat lebih mudah dong! ^^

No comments: