Hemat listrik tentunya menjadi tujuan utama, sebab tagihan listrik yang membengkak membuat kita harus mengeluarkan dana ekstra untuk mengatasinya. Sebut saja berbagai peralatan rumah tangga dan produk elektronik lainnya, bila tidak diperhitungkan biaya listriknya maka hemat listrik hanya menjadi mimpi belaka.

Padahal nih ya, uang pendapatan yang kita hasilkan setiap bulannya itu bukan untuk membayar tagihan listrik saja. Apalagi bila sudah berumah tangga akan ada banyak kebutuhan lain yang harus dipenuhi.


hemat listrik


Oleh sebab itu, ketimbang penghasilan habis untuk membayar tagihan listrik, akan lebih bijak bila kita lebih bermat dalam pemakaian listrik. Menambah penghasilan memanglah sebuah solusi, tapi menambah penghasilan tentulah tidak semudah itu, apalagi di zaman yang serba tidak pasti seperti sekarang ini. Bisa dikatakan bahwa menghemat daya listrik menjadi opsi yang terbaik.

Coba dicek deh, penggunaan listrik dalam rumah tangga biasanya untuk menghidupkan beberapa perangkat elektronik, seperti televisi, mesin cuci, penanak nasi, AC, kulkas, blender, charger hp, dan lain sebagainya. Pernahkah kamu menghitung perangkat elektronik yang membutuhkan listrik yang kamu miliki?

Nah, dari kesemua perangkat elektronik tersebut, AC menjadi salah satu benda yang cukup sering digunakan. Hal ini lantaran dengan kondisi yang cukup panas di negara, membuat kita menjadi kurang nyaman jika ruangan tidak dialiri dengan udara sejuk dari AC.

Terpasangnya AC di rumah menjadikan para penghuni di dalamnya akan betah untuk berlama-lama di dalamnya karena suasana ruangan sangat sejuk bahkan dingin. Namun perlu diketahui bahwa meskipun AC memiliki fungsi untuk mendinginkan ruangan, sebaiknya tidak menyetelnya ke suhu yang paling rendah dengan mode cool.

Apalagi jika menambah pengaturan dengan kecepatan kipas yang lebih tinggi, it's a big no. Bayangkan saja tarikan listriknya, eugh! Gimana mau hemat listrik, coba?


hemat listrik
Kalo malam hari tanpa lampu bakalan gelap. Begitu pula, tanpa AC kita bakalan kegerahan. Tapi gimana caranya tetap hemat listrik meski menggunakan pendingin ruangan?




Hemat Listrik Saat Menggunakan AC dengan Menerapkan Tips Berikut




Tetap hemat listrik saat menggunakan AC bukannya mustahil. Bagaimana caranya? Agar bisa hemat listrik saat penggunaan AC di dalam rumah, berikut langkah-langkah yang bisa diterapkan:

  • Pilih AC hemat energi, seperti AC inverter terbaru.
  • Pilih AC dengan PK (Paard Kracht) terendah.
  • Hindari mengatur suhu AC di bawah 24 derajat Celcius.
  • Selalu bersihkan AC secara teratur. Hal ini dimaksudkan agar kotoran tidak membuat kinerja kompresor semakin berat.
  • Ketimbang menghidupkan AC sepanjang hari, lebih baik bila kita memasang timer saja.
  • Hindari membuka tutup ruangan saat AC dinyalakan.
  • Hindari tindakan langsung menyalakan AC jika baru saja dimatikan.
  • Selalu bersihkan ruangan agar tidak mempengaruhi kebersihan filter AC.
  • Menutup jendela dan horden agar dinginnya AC dalam ruangan lebih maksimal. Pssstt, bisa hemat daya listrik juga, loh!

Yup, itulah beberapa tips hemat daya listrik saat menggunakan AC yang bisa kita terapkan. Nah, untuk teman-teman yang sedang dalam pencarian akan AC terbaik untuk kebutuhan rumah atau kantor, intip-intip AC dari Daikin Proshop yuk!

Kenapa harus percayakan pada Daikin Proshop? Ya karena Daikin sudah terbukti sebagai spesialis AC terpercaya yang menyediakan kebutuhan kita akan AC dengan teknologi hemat energi, suku cadang terjamin, dengan kualitas teruji dan tahan lama, juga dengan layanan purna jual andal.

Kalau teman-teman tertarik dan ingin tahu lebih lanjut mengenai produk serta layanan dari Daikin, langsung saja mampir ke website resminya. Dan jangan lupa menerapkan beberapa tips di atas, ya! ^^

No comments: