5 Tips Agar Tetap Hemat Saat Harbolnas, Wajib Kamu Lakukan Nih!

Siapa sih yang nggak mau nungguin datangnya Harbolnas? Terutama untuk kaum pencinta diskon, Harbolnas bisa menjadi salah satu cara untuk bisa membeli semua kebutuhan kita dengan harga murah. Maka tentu saja Hari Belanja Online Nasional ini sudah ditunggu-tunggu. harbolnas 2019, harbolnas 2018

Di Indonesia sendiri event tahunan ini dimulai pada tanggal 12 Desember 2012, dan dari tahun ke tahun semakin banyak yang memeriahkannya. Bahkan untuk tahun 2019, Harbolnas bukan lagi dilaksanakan pada tanggal 12.12 saja, bahkan sejak beberapa bulan sebelumnya.


5 tips tetap hemat saat harbolnas


Namun, apakah Harbolnas bisa bikin dompet jebol? Iya banget kalau kita nggak pintar me-manage belanjaan dan tentu saja cara belanja kita. Apakah sekadar kalap karena semua terlihat murah padahal sebenernya nggak semua produk harganya nggak murah-murah amat? Nah, daripada miris karena dompet jebol, mendingan kita praktekin tips-tips ini dulu yuk.




5 Tips Agar Tetap Hemat Saat Harbolnas



Tentukan Budget Harbolnas

Apakah budget ini penting? Tentu saja, karena kita sendirilah yang paham dengan kondisi keuangan pribadi. Apakah memang tersedia dana yang cukup banyak untuk berbelanja? Buatlah limit budget versimu, lalu ingatlah untuk tetap berkomitmen jangan sampai melewati limit budget tersebut. Mau menabung untuk mempersiapkan budget? Boleh banget kok.


Belilah yang Menjadi Kebutuhan

Hal kedua yang perlu kita perhatikan adalah kebutuhan. Sebisa mungkin, buat daftar kebutuhan kita yang perlu untuk dipenuhi segera. Misalnya, kita butuh selimut baru karena selimut lama sudah rusak. Maka saat Harbolnas kita bisa mencari selimut yang cocok, tentunya dengan harga promo. Atau mungkin skincare-mu sudah habis, maka sebaiknya saat Harbolnas tiba, skincare-lah yang harus kita utamakan untuk dibeli.


Jangan Tergoda Barang yang Tidak Perlu

Saat Harbolnas memang semua barang terlihat murah, bahkan ada juga produk-produk yang didiskon hingga lebih dari 90%. Akan tetapi ketimbang kamu kalap karena 'murah', tanyakan kepada dirimu sendiri sebagai konsumen, apakah yang ingin kamu beli itu saat belanja online itu nantinya akan berguna ataukah hanya kalap mata?


5 tips tetap hemat saat harbolnas
5 tips tetap hemat saat Harbolnas ini wajib kamu lakukan.


Manfaatkan Voucher dan Promo yang Tersedia

Bukan hanya harga-harga saja yang murah, ada banyak promo dan voucher yang bisa kita manfaatkan. Misalnya, promo gratis ongkir, promo potongan harga bila membayar dengan kartu kredit atau kartu debit tertentu, promo diskon besar-besaran saat waktu yang ditentukan, dll. Cari tahu lebih lanjut voucher dan promo yang tersedia sebelum kamu berbelanja.


Berbelanja di Marketplace Terpercaya

Tips terakhir, yaitu berbelanja di marketplace terpercaya. Jangan sampai deh, kepincut harga murah tapi ternyata nantinya zonk. Maunya untung, eh belanjaan kita nggak pernah tiba. Nyesek kan? Makanya, kita wajib banget untuk berbelanja di marketplace terpercaya. Kita bisa belanja di Blibli, psssttt, di Blibli ada program seru saat Harbolnas loh!



Program SUPER SYOK! Blibli



Untuk memperingati Harbolnas tahun ini, Blibli.com sudah mempersiapkan program SUPER SYOK!. Eits, ada keseruan apa aja di program SUPER SYOK! Blibli? harbolnas 2019, harbolnas 2018

Setiap kali kita berbelanja dengan minimal Rp 100.000 (tidak berlaku kelipatan) dan melakukan aktivitas-aktivitas yang direkomendasi oleh Blibli.com, maka kita akan mendapatkan 1 token dalam periode Oktober hingga Desember. Untuk apa sih, token ini? Jadi token yang kita dapatkan tadi itu bia digunakan untuk main game CAPIT (Cara Belanja Paling Irit) di aplikasi Blibli.com.


promo Histeria Syok main game capit Blibli
Main game CAPIT di Blibli

Hmmm, main game capit? Untuk apa? Sini deh aku kasih tahu. Dengan main game capit ini, kita bisa mendapatkan barang-barang (random) dengan harga yang bikin SYOK!, dan kita diberikan waktu selama 24 jam untuk menebus produk yang kita dapatkan tersebut dengan harga mulai dari Rp 5.000 saja.

Terus nih ya, pas tanggal 10.10, 11.11, dan 12.12 alias 10 Oktober, 11 November, dan 12 November nanti, bisik-bisiknya nih akan ada program SUPER SYOK! yang pastinya bikin kamu SYOK! Akan ada juga jutaan produk dengan penawaran istimewa, flash sale tiga kali sehari dimulai dari Rp 10 ribu.

Pastikan kamu kumpulin token sebanyak-banyaknya ya, biar bisa belanja hemat saat Harbolnas nanti! harbolnas 2019, harbolnas 2018


Tidak ada komentar