Salah satu bank yang tak lagi asing bagi kita adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dengan tagline-nya: 'Melayani dengan Setulus Hati', BRI tumbuh sebagai bank komersial terdepan, yang mana dalam setiap melakukan kegiatan perbankan yang dilakukannya selalu mengedepankan pelayanan optimal untuk kepuasan nasabahnya di seluruh Indonesia. bri mobile apk, brimo bri

BRI pun terus berinovasi untuk bergerak sesuai perkembangan zaman, salah satunya dengan menyediakan BRI Mobile Apk yang disebut juga sebagai Brimo BRI.


brimo bri





Brimo BRI: BRI Mobile Apk dengan Teknologi Biometrik




Selain mengedepankan kemudahan pengguna pada Brimo BRI yang tentu saja dibuat dengan pertimbangan: dapat dipahami oleh siapa saja bahkan orang awam sekalipun, ditambah dengan berbagai layanan yang dibutuhkan penggunanya, kini BRI Mobile Apk telah dilengkapi dengan teknologi biometrik.

Ada apa gerangan? Teknologi biometrik ini digunakan dengan tujuan agar data dan akun nasabah menjadi lebih aman, privasi lebih terjaga, dan meminimalisir tindak kriminal yang mungkin terjadi.




Apa itu Teknologi Biometrik?




Secara umum, teknologi biometrik merupakan sebuah karakter fisik atau perilaku manusia. Karakter fisik atau perilaku ini digunakan untuk mengidentifikasi secara digital untuk memperoleh akses ke sebuah sistem, data, ataupun perangkat. Biasanya sih identifikasi biometrik ini menggunakan sidik jari (finger print), suara, irama pengetikan, iris mata, pengenalan wajah (face recognition), hingga pengenalan berbasis DNA.

Nah, salah satu penggunaan teknologi biometrik pada BRImo BRI adalah proses lock atau kunci dengan menggunakan finger print. Dengan identifikasi sidik jari ini, BRI Mobile Apk secara otomatis akan membuka kunci saat mendeteksi sidik jari nasabah yang telah terdata.


bri mobile apk
Teknologi biometrik dengan menggunakan face recognition.




Teknologi biometrik tidak hanya dapat digunakan untuk keperluan IT dan perbankan, tapi juga dapat diterapkan dalam berbagai bidang, bahkan untuk identifikasi forensik. Hal ini mengingat bahwa teknologi biometrik memiliki efektivitas yang cukup tinggi, sehingga data-data yang tersimpan dapat digunakan untuk proses identifikasi secepat mungkin.




Mengenal Identifikasi Forensik




Tidak semua bagian tubuh dapat digunakan untuk identifikasi forensik, sebab ada beberapa karakter yang harus dipenuhi antara lain:

  • Universal: bagian tubuh yang digunakan dapat ditemukan pada semua tubuh manusia.
  • Unik: sebab setiap orang mempunyai bentuk yang berbeda.
  • Recordable: dapat disimpan sebagai data digital.
  • Bersifat permanen: bentuknya sama sekali tidak berubah, dan
  • Terukur

Hingga saat ini, identifikasi forensik yang paling sering adalah dengan menggunakan sidik jari tangan, iris mata, dan face recognition. Namun baru-baru ini terdapat sebuah penelitian untuk proses identifikasi forensik dengan telinga, yang juga memungkinkan untuk digunakan pada aplikasi BRI mobile.

Jadi dengan teknologi biometrik ini, maka semua data, akun, dan aset yang tersimpan pada aplikasi BRImo BRI ini sangatlah aman. Nggak perlu takut khawatir lagi, deh! ^^

No comments: