Misupinku.com

Welcome to Misupinku.com.
Take your time to look around and make yourself at home. ^^
Memasuki bulan Februari, maka yang banyak teringat di benak banyak orang adalah datangnya hari kasih sayang. Hari valentine tanggal 14 februari memang digadang-gadang sebagai hari kasih sayang ini biasanya lebih diekspresikan oleh pihak laki-laki kepada perempuan. Namun tidak begitu dengan negara Jepang.

Negari yang dikenal dengan bunga sakura ini ternyata punya kebiasaan unik dalam merayakannya. Seperti yang sering kita lihat di film dan dorama, di Jepang para perempuanlah yang justru memberikan cokelat kepada laki-laki. Oh iya, di Jepang cokelat bukanlah sebagai lambang suka ataupun cinta. Cokelat pun menjadi lambang ucapan terima kasih, makanya cokelat juga diberikan kepada keluarga, teman, rekan kerja, dan orang-orang terdekat.


hari valentine tanggal


Sebagai balasan dari hari valentine, di Jepang juga ada hari White Day. Hari White Day ini jatuh pada tanggal 14 Maret, di mana pada hari tersebut para laki-laki yang memberikan cokelat sebagai balasan dari hari valentine. Nah, ini dia beberapa jenis cokelat yang diberikan saat peringatan hari kasih sayang ini.




5 Jenis Cokelat pada Perayaan Hari Valentine Tanggal 14 Februari di Jepang




Cokelat Honmei (Cokelat untuk Laki-laki yang Disukai)

Jenis cokelat pertama ini disebut juga dengan cokelat Honmei. Cokelat Honmei khusus diberikan kepada laki-laki yang disukai pihak perempuan. Misalnya ke crush, pacar, atau bahkan suami. Eits, cokelat Honmei ini harganya lebih mahal dibandingkan cokelat lainnya, loh.


Cokelat Tomo (Cokelat untuk Teman)

Seperti namanya Tomo yang berarti teman, cokelat Tomo memang biasanya diberikan kepada teman-teman. Iya, para perempuan di Jepang memang terbiasa untuk membuat dan memberikan cokelat kepada teman-temannya. Cokelat Tomo ini diberikan untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada teman.


hari valentine tanggal
Perayaan hari valentine tanggal 14 Februari di Jepang, si perempuan yang memberikan cokelat ke laki-laki



Cokelat Gyaku pada Hari Valentine Tanggal 14 Februari (Cokelat Terbalik)

Gyaku memiliki arti terbalik. Hal ini berarti kebalikan dari tradisi yang berlangsung di Jepang, yang mana cokelat Gyaku diberikan oleh pihak laki-laki kepada para perempuannya. Psssttt, ini termasuk tren baru loh, padahal menurut kita ini biasa saja, kan.


Cokelat Giri (Cokelat Basa-basi)

Cokelat Giri biasanya dihargai paling murah dibandingkan dengan jenis cokelat valentine lainnya, loh. Kenapa? Karena cokelat Gini diberikan kepada rekan-rekan kerja di kantor. Bisa untuk rekan kerja perempuan ataupun rekan kerja laki-laki, tujuannya sih sekadar basa-basi.


Cokelat Jibun (Cokelat untuk Diri Sendiri)

Jibun memiliki arti diri sendiri. Jadi cokelat Jibun adalah cokelat yang dibeli untuk dibeli sendiri. Nggak tanggung-tanggung, biasanya orang Jepang nggak segan-segan untuk mengeluarkan uang banyak untuk membeli cokelat Jibun, loh.



Nah, itulah lima jenis cokelat yang diberikan pada hari valentine tanggal 14 februari di Jepang. Kira-kira kamu mau kasih cokelat apa, nih? Boleh share juga cokelat pilihanmu, yuk! ^^

No comments: