Misupinku.com

Welcome to Misupinku.com.
Take your time to look around and make yourself at home. ^^
Sejak bulan Maret 2020, nggak kerasa udah hampir dua tahun pandemi di Indonesia. Hal ini berarti sudah lewat dua tahun dari terakhir kali aku memutuskan pergi jalan-jalan dengan aman dan nyaman. Iya, kamu nggak salah baca kok, sudah dua tahun berlalu sejak si tukang jalan satu ini benar-benar meninggalkan rumah dengan tujuan traveling. Betapa tidak, deretan rencana perjalanan di tahun 2020 pada akhirnya terpaksa harus ditangguhkan hingga waktu yang belum dapat diketahui. Termasuk pula di dalamnya rencana keliling Indonesia dan kembali ke Jepang. me time

Hingga 2021 tiba dengan beragam up dan down-nya, yang omong-omong beberapa kali sempat membuatku jatuh berkali-kali dan bangkit dari keterpurukan berkali-kali pula. Meski berat, aku justru harus berterima kasih, sebab aku percaya bahwa rencana Allah itu adalah sebaik-baiknya rencana. Dan akhirnya di sinilah kita, di tahun 2022 tanpa adanya tanda-tanda pandemi akan segera berakhir. Ah, betapa kusudah kangen pengin segera jalan-jalan!


me time


Pasti ada yang nanya sih, kenapa nggak pergi aja? Nggak, aku masih belum mau berubah menjadi jenis manusia yang mengedepankan egonya dan mengesampingkan kemungkinan bahwa nantinya aku akan membawa virus-virus itu entah dari mana, lalu menularkannya kepada orang-orang di sekitarku. Insya Allah masih kuat nunggu kok, sambil nabung lagi buat trip berikutnya. Ah ya, nggak pernah lupa berdoa biar pandemi segera usai sih *nangis di pojokan.

Makanya, ketimbang suntuk karena kelamaan di rumah aja, aku biasanya menyempatkan diri untuk me time. Tentu saja masih dalam edisi di rumah aja. So, without further do, please check this out!




Me Time untuk Mengusir Rasa Jenuh di Rumah Aja, Selow Aja!



Pampering Myself

Pampering myself alias memanjakan diri sendiri itu wajib buatku. Sekadar mengambil jeda waktu selama sepuluh menit di malam hari untuk fokus ke diriku sendiri bahkan bisa dicoba, loh. Atau duduk-duduk di kamar sembari mendengarkan musik, it's gonna help. Rutin maskeran di rumah sambil nonton film atau creambath sendiri di akhir pekan, silakan lakukan apapun yang kita inginkan. As long as hal tersebut susah dilakukan saat di hari kerja, then go ahead.


me time
Baca buku bisa buat healing, loh.


Membaca Buku

Kalo baca buku sih selalu jadi sumber healing buatku. Kalau dulu aku bisa membabat lebih dari lima buku dengan rata-rata tebal 300 halaman per hari, sekarang sih aku udah tahu diri. Daripada justru membuat goals baca buku yang nggak bisa digapai, lebih baik benar-benar membuat kegiatan baca buku jadi hal yang menyenangkan. Bisa baca satu buku per minggu aja udah bikin bahagia, kok.


Me Time dengan Main Game

Tips me time satu ini nggak pernah gagal sih. Coba deh tanya ke diri sendiri, siapa yang nggak suka main game? Aku percaya, hampir semua orang suka main gim, bahkan permainan ini sekarang bisa dijadikan pekerjaan yang menghasilkan pundi-pundi uang. Muda ataupun tua, main game nggak pernah salah. Main gim ini pun punya banyak manfaat, mulai dari menghilangkan stres sampai meningkatkan konsentrasi.

Kalau ditarik mundur ke belakang, aku mulai main game itu dari awal kuliah hingga sekarang. Yah, walaupun udah nggak bisa sesering dulu, tapi me time dengan main game beneran bisa bikin aku happy. Apalagi sekarang kita nggak perlu repot harus install di laptop dan gawai, karena ada website Plays.org yang menyediakan banyak game gratis. Nah, ini dia beberapa game favorit aku di Plays.org.



Plays.org
Main game gratis di Plays.org





Plays.org dan 3 Game Favoritku untuk Me Time




Butterbean's Cafe Cupcake Creator

Pertama kali mencoba main game ini tuh karena desain animasinya yang lucu, padahal emang ditujukan sebagai permainan untuk anak-anak, ahaha. Karena ditujukan untuk anak-anak, maka gim ini tuh lumayan simpel, di mana di setiap levelnya kita akan diminta untuk mendekorasi cupcake untuk para pelanggan, dan menyimpan desainnya di katalog yang ada.


butterbean's cafe cupcake
Butterbean's Cafe Cupcake Creator


me time di rumah aja


me time di rumah aja


Pac Rat Game Inspired by Pac Man

Ingat Pac Man? Game klasik Pac Man diperbaharui kembali dan jadilah Pac Rat, dan memang pada dasarnya Pac Rat memang terinspirasi dan sangat mirip dengan Pac Man. Kita akan bertugas untuk memakan keju yang ada dan menghindari kucing yang berkeliaran untuk menangkap kita. This game is gonna bring us back memories.


pac rat
Pac Rat Game Inspired by Pac Man


pac rat



Frozen Rush: Disney Princess Running Game

Susah untuk nggak tergoda dengan gim satu ini. Kalau kamu adalah seorang pencinta cerita Disney seperti aku, maka kamu bakalan suka sama permainan satu ini. Sebab Frozen Rush: Disney Princess Running Game merupakan game yang diilhami oleh film Frozen, di mana Anna Kristoff, Olaf, dan Elsa akan berlari di kerajaan es Arendelle untuk mengumpulkan kristal dan melompati rintangan. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan keagungan Nothern Lights.


frozen rush: disney princess running game
Frozen Rush: Disney Princess Running Game


frozen rush


me time




Itu dia me time favorit untuk mengatasi rasa jenuh di rumah aja ala aku, yang boleh banget kamu contek. Apalagi main game di Plays.org, mesti banget kamu cobain. Selamat mencoba!

No comments: