Misupinku.com

Welcome to Misupinku.com.
Take your time to look around and make yourself at home. ^^
Pandemi masih terjadi, walaupun saat ini sudah banyak kelonggaran yang kita dapatkan. Aku sangat bersyukur sih, setidaknya ini berarti dunia semakin membaik. Aku ingat betul di saat awal pandemi melanda, ada banyak penyesuaian haruslah kita jalani. Pembatasan demi pembatasan membuat ruang gerak kita semakin terbatas. Namun tetap saja, aktif dan produktif adalah hal yang harus dilakukan demi masa depan yang lebih baik.

Untuk itulah, kali ini aku akan berbagi tujuh tips untuk tetap aktif dan produktif demi masa depan yang lebih cerah. Kamu sudah siap untuk menerapkannya?


produktif adalah





Aktif dan Produktif adalah Hal yang Harus Dilakukan Demi Masa Depan, Ada 7 Tipsnya




Tetapkan Mimpi yang Ingin Dicapai

Nggak ada yang nggak mungkin bagi Allah. Mau setinggi apapun mimpi yang ingin kita capai, kita tetap bisa menggapainya bila kita terus berusaha. Tips pertama ini bisa menjadi penggerak kita untuk tetap aktif dan produktif. Mimpi ini juga akan membuat kita terfokus untuk menggapainya, selalu memikirkan cara untuk terus maju dan bergerak menuju mimpi tersebut.


Buat Daftar Prioritas

Dengan adanya mimpi yang ingin digapai, maka secara tidak langsung kita akan membuat daftar prioritas. Hal-hal penting apa saja yang harus diprioritaskan untuk segera dilakukan, serta hal-hal apa saja yang bisa diundur dan dilakukan kemudian. Mengapa kita harus membuat daftar prioritas? Tentu saja agar kita tidak merasa kewalahan dalam mengerjakan segala sesuatu di saat yang bersamaan, dan bisa fokus terhadap daftar prioritas yang telah ditentukan.


prioritas adalah
Buat daftar prioritas untuk tetap aktif dan produktif.



Aktif dan Produktif Adalah Berusaha dengan Maksimal

Berusaha dengan maksimal adalah kunci utama untuk tetap aktif dan produktif. Namun kita harus tahu batas, kapan terus berjuang dan berusaha secara maksimal, dan kapan waktu yang tepat untuk beristirahat. Kita sendirilah yang mengetahui batasan apa yang diperlukan dalam proses menggapai mimpi. Ketimbang membuang waktu dan tenaga untuk hal-hal yang tidak penting, berusaha dengan maksimal lalu beristirahat adalah pilihan yang paling tepat.


Aktif dan Produktif Adalah Selalu Disiplin

Sama seperti prinsip investasi di mana kita harus rajin dan disiplin dalam menyisihkan pendapatan untuk berinvestasi, kita juga harus disiplin dalam meraih mimpi. Jangan biarkan rasa malas menguasai hingga kita terus menunda-nunda pekerjaan. Disiplinlah dan jagalah dirimu untuk terus berada dalam jalur yang telah ditentukan.


prioritas adalah
Pilih hobi yang dapat mendukung mimpimu.



Pilih Hobi yang Mendukung Mimpi

Misalnya kita punya mimpi untuk menjadi seorang penulis novel, maka pilihlah hobi yang mendukung mimpi untuk menjadi penulis tersebut. Hobi membaca buku, misalnya. Selain mempelajari bagaimana alur cerita dalam sebuah novel, atau mungkin bagaimana menonjolkan karakter seseorang tanpa membuatnya terlihat too much, dengan hobi membaca buku kita dapat mempelajari banyak hal secara tidak langsung. Ini akan berimbas pada mimpi kita secara tidak langsung pula.


Temukan Inspirasi

Akan tiba waktunya di mana kita bisa saja kehilangan semangat. Api semangat yang biasanya menjadi bahan bakar untuk tetap aktif dan produktif itu bisa saja padam, entah apa alasannya. Saat itu, bisa saja jalan panjang yang telah kita rintis tersebut menjadi berbelok tanpa disadari. Akibatnya, semua hal menjadi terhambat. Maka dari itulah, kita harus bisa menemukan inspirasi guna mengobarkan kembali semangat yang kita punya dan menjadikannya jauh lebih baik.


prioritas adalah
Me time sejenak agar bisa kembali fokus.



Me Time to The Rescue

Aktif dan produktif adalah sebuah keharusan, namun jangan lupakan bahwa terkadang hal tersebut justru melelahkan. Dengan deretan kegiatan di setiap harinya, ada saatnya kita mengambil jeda sejenak untuk diri sendiri. Berikan waktu bersantai dan melakukan me time. Nggak usah yang repot deh, sekadar bisa meluangkan waktu untuk menonton film, bersantai, merawat diri, atau bahkan tidur siang di saat biasanya kita selalu sibuk itu adalah sebuah kemewahan. Atau mungkin bisa juga dengan menikmati sunset di pinggir pantai. Hal ini untuk menjaga kewarasan dan menjauhkan diri kita dari stres.


Nah, itulah tujuh tips untuk tetap aktif dan produktif demi masa depan. Oh iya, salah satu syarat untuk tetap aktif dan produktif adalah dengan tetap sehat. Oleh karena itu, kita harus terus menjaga kesehatan, terutama kesehatan jantung.

Selain dengan mengonsumsi makanan sehat, kita harus rajin melakukan medical check up. Periksakan tubuh kita secara rutin, jangan sampai malah nggak paham ekg jantung itu untuk apa, ya temans.

Stay safe, stay healthy, stay active and productive. ^^

No comments: