Misupinku.com

Welcome to Misupinku.com.
Take your time to look around and make yourself at home. ^^
Jadi reseller adalah hal yang familiar dilakukan pada saat sekarang ini. Mengapa? Sebab untuk menjadi seorang reseller hanya membutuhkan dana yang minim, selain itu juga tidak ada syarat yang berat dan muluk-muluk dalam upaya menghasilkan uang. Bahkan anak-anak yang sedang menempuh pendidikan di bangku sekolah pun bisa membuka usaha reseller bila sudah mempunyai ilmunya. Tak heran bila reseller adalah salah satu usaha online yang diminati banyak orang.

Adapun barang yang dapat diperjualbelikan pun sangat beragam, mulai dari produk fashion sampai dengan kebutuhan harian. Setelah dapatkan platform yang tepat, maka pandai-pandailah kita dalam memasarkan produk yang akan dijual. Ada 7 tips untuk menjadi seorang reseller yang sukses. Ada apa saja?


reseller adalah





Sukses Jadi Reseller Adalah dengan 7 Tips Berikut Ini, Mudah Dilakukan Cuan pun Berdatangan!




Mengunggah Foto dan Video Beresolusi Tinggi

Hal utama yang perlu diperhatikan dalam menjadi seorang reseller adalah dengan menggunggah foto dan video beresolusi tinggi. Sebab foto dan video merupakan daya tarik utama untuk bisa mengganti pembeli. Karena alasan itulah, sangat penting untuk memilih foto dengan kualitas bagus dan memiliki resolusi tinggi. Hal tersebut juga berlaku untuk video yang diunggah.

Supaya bisa mendapatkan gambar berkualitas, kita bisa meminta dari distributor. Namun bila menginginkan hasil yang lebih baik, kita bisa mendapatkan foto dari sesi photoshoot tersendiri. Apalagi jika punya skill dalam fotografi, bisa menjadi modal yang sangat bagus untuk dunia reseller.


Pastikan Barang Berkualitas

Foto yang berkualitas memang penting, namun sebelum mengunggahnya di media sosial, pastikan barang yang ditawarkan juga memiliki kualitas yang bagus. Salah satu caranya adalah dengan membeli terlebih dahulu barang yang hendak dijual. Dengan begitu, kita dapat mengetahui kualitas barang terlebih dulu. Foto yang bagus memang akan membuat pembeli datang, tapi barang dengan kualitas bagus akan membuat konsumen menetap. Dengan mempertahankan kualitas barang, itu juga akan menjadi branding bagi diri sendiri sebagai penjual yang amanah.


reseller adalah
Ada 7 tips untuk menjadi reseller sukses.



Pilih Supplier Terpercaya

Menjadi hal yang penting pula untuk memilih supplier dengan kredibilitas bagus dalam berbisnis. Ini bisa dilihat dari komitmennya di setiap pemesanan, apakah distributor yang dipilih cepat dan sigap ataukah tidak. Nah, bila telah mendapatkan distributor terpercaya, kita tidak perlu khawatir lagi mengenai kualitas produk yang ditawarkan. Bukan hanya itu, pihak distributor terpercaya dan memiliki riwayat bagus pun tak akan pelit dalam memberikan bonus atau diskon. Hal ini bagi reseller adalah bentuk apresiasi sekaligus promo yang diberikan oleh supplier.


Beri Deskripsi Secara Lengkap

Foto berkualitas bagus memang membuat banyak orang tertarik, namun akan ada beberapa orang malas untuk bertanya. Karena itulah, kita perlu aktif dengan memberikan deskripsi yang lengkap. Mulai dari nama produk, style, brand, kondisi, material yang digunakan, pilihan warna, ukuran, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk harga adalah opsional, bisa dicantumkan atau tidak.

Salah satu tips suksesnya, jangan pernah menggunakan emoji pada judul produk. Berbagai macam emoji memang akan membuat penjual terlihat lebih ramah. Namun dalam hal mesin pencari, emoji akan mengganggu SEO. Aku tahu banget sih, untuk teman-teman yang selama ini berkecimpung dalam dunia digital marketing pasti sudah tidak asing lagi dengan SEO dan berbagai istilah lainnya.


reseller adalah
Menjadi reseller adalah job yang cukup diminati.



Sukses Sebagai Reseller Adalah Rajin Melakukan Promosi

Modal sukses dari seorang reseller adalah ulet, rajin, dan tidak pantang menyerah. Salah satu contoh nyatanya yaitu dengan rajin melakukan promosi di berbagai media sosial atau aplikasi perpesanan. Bisa lewat Instagram, Facebook, TikTok, status di WhatsApp, dan lainnya. Kita juga bisa melakukan promosi dari mulut ke mulut. Jika dekat, kita dapat mengantarkannya secara langsung, namun jika jauh bisa dikirimkan lewat ekspedisi. Satu hal yang harus diperhatikan adalah terus menggali ilmunya lewat berbagai media.


Aktif dan Konsisten


Setelah semuanya terkonsep dengan baik, sering kali rasa bosan atau jenuh datang. Sebenarnya hal tersebut sangat wajar sekali terjadi dalam dunia usaha, apalagi jika berbagai usaha yang dilakukan seakan-akan tidak membuahkan hasil. Tapi janganlah cepat menyerah, lakukan semuanya dengan konsisten dan terus aktif.

Tidak ada yang tahu jalannya calon pembeli. Bisa jadi berbagai unggahan yang di-posting setiap hari atau dari proses mulut ke mulut alias rekomendasi. Kita hanya perlu melakukannya dengan aktif, konsisten, dan melakukan inovasi supaya bisa berhasil menggaet pembeli.


Sukses Sebagai Reseller Adalah dengan Melakukan Semuanya Secara Profesional

Supaya calon pembeli bisa yakin untuk segera order, lakukan semuanya dengan profesional. Saat menjadi seorang reseller, kita akan multitasking merangkap berbagai pekerjaan. Bisa jadi seorang sales, customer service, fotografer, bagian packing, keuangan, dan lain sebagainya. Karena itulah, meski usaha reseller masih kecil lakukan semuanya dengan profesional. Termasuk pula memiliki sikap yang ramah dan sopan kepada semua calon pelanggan. Meski terkadang ada pelanggan yang kurang sopan, usahakan untuk jangan memasukkannya ke dalam hati.



Salah satu platform yang cocok untuk reseller dan dropshipper adalah Evermos. Sebagai informasi, Evermos merupakan platform untuk reseller dan dropshipper yang menyediakan berbagai produk muslim. Seperti hijab, baju koko, Alquran, dan produk-produk lain. Dengan menjadi reseller produk Evermos, ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Contohnya saja bisa dapatkan komisi hingga jutaan setiap bulannya.

Nah, itulah 7 tips sukses yang bisa kita lakukan sebagai seorang reseller. Bila menjadi reseller atau dropshipper, jangan lupa untuk bergabung bersama dengan Evermos. Jika dirasa menjadi reseller belum punya modal, yuk gabung dropship aja di Evermos! Pssst, jika kita memutuskan untuk menjadi seorang dropshipper, kita tidak perlu memiliki warehouse sendiri dan bebas biaya tambahan untuk perawatan, loh!

No comments: