Misupinku.com

Welcome to Misupinku.com.
Take your time to look around and make yourself at home. ^^
Sebagai salah seorang pekerja kantoran full time merangkap menjadi seorang blogger, maka aku harus bisa membuat prioritas terhadap waktu luang yang aku lakukan. Hal ini berarti aku harus bisa memanfaatkan waktu luang sebisa mungkin dan membuat pekerjaan rumah menjadi lebih ringkas. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan menggunakan bantuan alat-alat elektronik di rumah, dengan bantuan mesin cuci 2 tabung misalnya.

Iya, aku membandingkan antara sekarang saat sudah punya mesin cuci dan dulu saat kuliah di mana aku masih harus mencuci secara manual. Kalau dulu, rasanya repot sekali. Jauh berbeda dengan saat ini, dong. Punya alat-alat elektronik itu sangat menghemat tenaga dan waktu, ternyata.

Next: mau nabung untuk beli mesin cuci piring, haha! XP


mesin cuci 2 tabung


Karena pentingnya mesin cuci untuk mempermudah kehidupan, maka aku mengkategorikan mesin cuci sebagai investasi jangka panjang, terutama untuk urusan kebersihan di rumah. Oleh karena itulah, kita harus merawatnya agar terus dapat berfungsi dengan optimal. Jadi, bagaimana caranya merawat mesin cuci 2 tabung seperti yang aku miliki?




5 Tips Merawat Mesin Cuci 2 Tabung




Pakai Sesuai Kapasitas

Di saat ada banyak cucian, memang wajar bila menjadi godaan dalam menggunakan mesin cuci melebihi kapasitasnya. Namun, ini bukanlah hal yang baik untuk dilakukan, sebab mencuci di luar kapasitas mesin cuci akan membuat mesin tidak dapat berotasi dengan sempurna dan pakaian kita pun tidak dapat dicuci secara efektif. Hal ini pun akan berdampak buruk bila terus dilakukan dalam jangka panjang. Maka dari itulah, sudah jadi PR kita untuk mengetahui kapasitas maksimal dari mesin cuci, ya!


Segera Cabut Kabel Bila Tidak Digunakan

Aku tahu pasti bahwa segera mencabut kabel segera setelah selesai mencuci pakaian itu memang malesin, sih. Apa lagi biasanya aku mencuci di malam hari setelah pulang kantor, jadi penginnya lebih sering leyeh-leyeh. Namun perlu diingat bahwa barang elektronik seperti mesin cuci punya risiko korsleting. Jadi bila tidak digunakan, segera cabut kabel mesin cuci. Jangan pula menempatkan mesin cuci di tempat yang lembab, terlalu panas, ataupun terkena air agar tidak terjadi kerusakan dan korsleting.


mesin cuci 1 tabung
Ada lima tips merawat mesin cuci



Merawat Mesin Cuci 2 Tabung dengan Membersihkan Mesin Cuci

Mesin cuci itu fungsinya untuk membersihkan kotoran dan debu yang ada di pakaian, kok malah harus dibersihkan juga sih? Iya dong, karena mesin cuci bisa mengalami kerusakan bahkan kehilangan efektivitasnya, loh. Maka dari itu, kita harus membersihkan mesin cuci secara keseluruhan menggunakan lap microfiber ataupun sikat lembut, agar residu yang mengendap di sisi-sisi mesin cuci dapat terangkat.


Bersihkan Filter Mesin Cuci Secara Teratur

Jangan sampai kita terlupa untuk membersihkan filter mesin cuci. Filter yang penuh mengakibatkan filter tersebut tidak dapat menampung kotoran sehingga mesin cuci tidak dapat membersihkan pakaian dengan baik. Kotoran dan debu yang terlalu lama mengendap dalam filter mesin cuci pun dapat mengotori pakaian yang sedang dicuci.


mesin cuci 2 tabung
Pilih deterjen sesuai dengan mesin cuci 2 tabung



Pilih Deterjen Sesuai Mesin Cuci

Tips kelima dalam merawat mesin cuci adalah dengan memilih deterjen sesuai mesin cuci di rumah. Bila dilihat dari bukaan, maka ada dua jenis mesin cuci yaitu mesin cuci bukaan atas dan mesin cuci bukaan depan. Mesin cuci bukaan atas pun terbagi dua: mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung. Mesin cuci 2 tabung terbilang lebih ekonomis dibandingkan mesin cuci 1 tabung, sebab satu tabung khusus untuk mencuci dan satu tabungnya khusus untuk mengeringkan.

Mesin cuci bukaan atas dan bukaan depan punya spesifikasi yang berbeda, sehingga kita harus menggunakan jenis deterjen yang berbeda pula. Mesin cuci bukaan biasanya hanya membutuhkan air yang lebih sedikit dibandingkan dengan mesin cuci bukaan atas. Sehingga mesin cuci bukaan atas sebaiknya menggunakan mesin cuci khusus bukaan atas agar tidak meninggalkan banyak residu dan busa.



Aku tahu bahwa mesin cuci sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari, makanya akibat dari pengering mesin cuci tidak berputar itu cukup mengganggu. Pakaian jadi lebih lama keringnya, ya kan. Jangan lupa terapkan lima tips merawat mesin cuci 2 tabung di atas, temans! ^^

No comments: